DEVI OCTA DI PIALA PAKUALAM

WALIKOTA TEGAL CUP, #1

Makin Banyak Member/Rekom SMM Merapat Gelaran Barometer

Walikota Tegal Cup dipastikan meriah. Semua tiket sudah dinyatakan sold out, alias habis terjual, bukan sekadar terpesan. Menariknya, cukup banyak partisipasi dari mereka yang selama ini juga kerap turun di event SMM, baik itu sebagai member maupun rekom.

Beberapa di antaranya, ada nama Asha Solo, Devi Octa Semarang, Hendra Jepang Gombong-Kebumen, hingga Mr. King dari Tangerang. Rata-rata tak hanya membawa satu dua burung saja.

 

HENDRA JEPANG DI PIALA PAKUALAM

 

Asha misalnya, akan membawa tiga jagoan murai batu. “Kami bawa Sinar Jaya, Hokky, dan Jawara. Barracuda yang kemarin jgua tampil bagus di Piala Pakualam istirahat,” terang Agus Kenthus, salah satu kepercayaan Supri dan U-my Asha.

Hendra Jepang, setidaknya akan menurunkan murai batu, Singa Africa Himalaya, Innova, dan kacer Samkok. Nama terakhir merebut posisi sudah jadi milik Jimmy Lee Surabaya, runner up di Piala Pakualam. Singa Africa tercatat 2 kali juara di SMM, ketika masih dipegang Paul Royal Merapi Klaten.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Devi Octa juga akan membawa 3 burung. “Ada murai batu Limousin yang kemarin peringkat 5 di Anniversary SMM, lalu Galaxy ini jago lawas saya, terus bawa satu ekor kacer. Ya buat panas-panasin, semoga besok bisa turun di Hitam Putih Cup,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Mr. King juga pelanggan naik podium di SMM, selain di sejumlah EO lain seperti Viking Arena, Masterpiece Arena, tentu juga Barometer Indonesia. Salah satu andalannya, Kawaguci Jr Duo, memang sedang mabung.

 

WAHYU EKO, BERSAMA ALDO, HARTONO SRAGEN, MR KING, DICKO, WAWAN SOLO

 

Namun pekan lalu, Mr. King membawa pulang dua kali juara 1 bersama jago mudanya, Kawaguci Jr. 23 atau yang biasa dipanggil sebagai Elmencho. Burung yang memakai ring Mr. King merah dan PBI Silver ini, menyapu juara id event Viking Arena Feat Masterpiece Arena (11/6).

Tentu, kita juga taka sing dengan nama Bintang Pradana dari Klaten. Salah satu burungnya, Kencono Sakti, pernah merebut juara 1 di SMM. Ada juga pendatang baru dengan jago berasal dari Molok, salah satu kru Bintang Pradana, yaitu murai batu Gedor yang kini berada di tangan Rudy Buldozer dari Surabaya.

 

 

Satu lagi yang namanya termasuk sering menghiasi juara di SMM, termasuk merebut hadiah utama mobil, adalah Andri Bolang dari Ngawi. Nama Andri juga bisa disimak pada data nama pemesan, muncul di banyak kelas.

Dari pantura Jawa Tengah sisi timur, ada H. Jayen Kudus. H. Jayen baru saja resmi menjadi member SMM. Burung yang kali ini diturunkan adalah PCX. Burung ini ditake over di event SMM juga. PCX waktu itu juga membuat MHB kepincut.

Bergeser ke blok tengah sisi barat, ada nama Muh. Purwanto – Dede Prima. Pekan lalu di Anniversary SMM, salah satu jagonya merebut juara 1. Apakah burung yang sama akan kembali bertarung, kita lihat saja nanti.

 

WAHYU BERSAMA TEAM JURI

 

Di luar nama-nama yang sudah disebut di atas, tentu juga ada banyak nama yang kerap turun di SMM, juga event-event prestis dan penting lainnya. Burungnews akan terus memantaunya dari sesi ke sesi.

Barometer Indonesia, event yang sebenarnya sudah lama disiapkan sebagai “Kapal Besar” oleh Wahyu Eko Utomo. Bersama PBI Tangerang, pernah menggelar event bertajuk Barometer Indonesia juga. “Sejak itu ide untuk mendirikan apa yang sekarang kita kenal, salah satunya sebagai Agency Juri, mulai saya siapkan pondasinya,” terang Wahyu.

 

 

Ini untuk kedua kalinya Barometer Indonesia masin ke Tegal. Wahyu bersyukur, sebab tingkat kepercayaan kicaumania kepada Barometer Indonesia ternyata masih tetap tinggi dan bahkan bertambah. “Jadi poinnya, bukan semata semakin dikenal, tetapi juga alhamdulillah kami bisa menjaga sekaligus memperluas kepercayaan publik. Salah satunya dibuktikan dengan tiket yang semuanya sudah habis terjual sebagaimana sudah dirilis di burungnews.com kemarin.”

Kini, Barometer Indonesia juga sedang mencari jadwal yang baik, untuk bisa melakukan road show di sejumlah kota, seperti Yogyakarta dan Solo, tidak menutup peluang juga kota-kota lain di blok tengah dan timur. “Sekarang jadwal padat sekali, kita ingin mencari jadwal yang baik, dalam arti supaya sedapat mungkin jangan sampai berbarengan dengan event-event dari teman-teman EO lain. Bagaimana pun, kami ingin tumbuh dan berkembang bersama-sama.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: walikota tegal cup devi octa asha solo hendra jepang barometer indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp