BOS FREN. JUARA SF

WALIKOTA CUP LAMPUNG #4

MB Bento Nyaris Hatrik, Kacer Hanoman Unggul di Kelas Utama

 

 

 

Sekurangnya 1.700 peserta membanjiri halaman kantor Walikota Lampung, Minggu 9 Juli. Mereka tak hanya dari Sumatera saja, tapi juga dari Jabodetabek, Samarinda, Bandung, hingga Jogja.

H. Rico dan Oriq Jaya selaku panitai lomba mengaku cukup bangga dengan suksesnya even ini, baik dari sisi jumlah peserta dan terutama secara penyelenggaraan. Tahun lalu, H. Rico juga sukses mengemas Kapolda Cup.

 

 

Walikota Lampung, Dr. H. Herman, HN, juga berkenan menghadiri dan memantau langsung jalannya lomba. Dalam pidato pembukaanya yang singkat tapi padat, disebutkan pemerintah sangat mendukung hobi masyarakat yang satu ini.

Ke depannya gelaran Walikota Cup akan disiapkan menjadi agenda tahunan. Dengan banyaknya kicaumania luar kota yang datang, lomba burung berkicau juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk promosi pariwisata di Lampung.

 

MB BENTO. RAJAI MURAI BATU

 

Sejumlah gaco handal masih menguasai jalannya lomba. Murai Batu Bento milik Olix nyaris mencetak tiga kali juara. Sayang di sesi ketiga, Bento gagal menempati urutan teratas, harus puas berada di posisi runner-up.

Raihan ini menambah rentetan prestasi yang ditorehkan Bento di ajang lomba nasional. Sebelum puasa, Bento pun berahasil mengoleksi dua kali juara dan sekali runner-up di gelaran Walikota Palembang.

 

KRU H SONA. KACER HANOMAN MENANGI KELAS UTAMA

 

Kacer Hanoman masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Andalan H. Sona ini, sukses menyabet kemenangan di kelas utama yang berhadiah 10 juta rupiah.

Kinerjanya yang ngotot dari awal sampai akhir, membuatnya tak terkejar oleh lawan. Hanoman mampu menyingkirkan Mistik dan Cakra jagoan Bos Fren dari Bintaro , yang pada sesi berikutnya keduanya mampu menduduki podium.

 

KKLB BANDUNG. MASIH EKSIS DI JALUR JUARA

 

Di laga pembuka, KKLB Bandung yang dikomandani Ade Yehezkiel berhasil memetik kemenangan lewat gacoan handalnya branjangan Pegasus. Di sesi keduanya, Pegasus mempertahankan prestasi puncak, harus rela menempati urutan ke lima.

Di kelas love bird, sejumlah gacoannya pun berada di jalur juara. Malaikat Putih berada di urutan pertama dan sepuluh. Olivia dan Optimus masing-masing bertengger di urutan 2 dan 3, Elois ranking 4 dan 7, Elena dan Tequila masing-masing di urutan ke 6, dan Sake menduduki urutan 7 dan 9.

 

WAKWAK BC. REBUT JUARA UMUM, LB GOMBLOH HATRIK

 

Wakwaw BC akhirnya dinobatkan sebagai juara. Gombloh jagoan asal Samarinda ini menjadi salah satu bintangnya, setelah memetik tiga kali juara. Juara SF diraih Bos Fren dari Bintaro, Jakarta.

Cakra dan Mistik yang bertarung di kelas kacer serta Dominix dan Satelit di kelas kenari ikut menyumbangkan poin bagi Bos Fren meraih juara umum.

 

PANITIA & WALIKOTA.  BERFOTO BERSAMA

 

Usai laga ini, panitia mengucapkan banyak berterimakasih kepada kicauamania yang telah hadir terutama dari luar kota. Tak lupa juga kepada tokoh burung Lampung, M. Kadafi, Aming Edi Daging, H. Herman Bejo, serta H. Yahkya yang sengaja datang untuk mensuport jalan lomba ini.

 

JUARA WALIKOTA LAMPUNG 9 JULI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

TOKOH BURUNG LAMPUNG. EDI DAGING (BERPECI),  H HERMAN, BERSAMA KETUA ORIQ JAYA LAMPUNG

 

 

M KADAFI DAN AMING

 

H YAKHYA LOMBA BURUNG UNTUK SILATURAHMI

 

KATA KUNCI: walikota cup lampung bandar lampung kklb wakwaw bc bos fren kklb h sona bento hanoman kadafi aming h yakhya herman hn edi daging h rico

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp