SUASANA LOMBA. PANITIA SUKSES TERAPKAN STIK POIN DI KELAS LB

WALIKOTA CUP KEDIRI

Panitia Sukses Terapkan Bendera Poin LB, Alvian SF dan Kediri BC Raih Juara Umum

 

 

 

Sekitar 950an kontestan memadati area wisata Goa Selomangleng pada hari Minggu, 23 Juli 2017. Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Timur untuk menjadi yang terbaik di arena lomba Walikota Cup Kediri. 

Lomba dibuka oleh Wahyu Kusuma selaku Kabag Umum Pemkot Kediri. “Pak Wali berhalangan hadir karena ada tugas ke Surabaya. Namun beliau mendukung diadakannya festival lomba burung berkicau dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke 1138 untuk mendukung perekonomian masyarakat, dan sekaligus mempromosikan wisata Goa Selomangleng,” ucap Wahyu dalam sambutannya.

 

SAMBUTAN DARI PEMKOT KEDIRI 

 

Lokasi lomba yang terletak di kawasan Gunung Klotok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri ini terasa nyaman untuk dijadikan arena lomba. Pepohonan rindang di sekitar gantangan, tempat parkir luar ditambah kemasan lomba yang rapid an ciamik membuat gelaran ini sukses terlaksana. 

Terlebih dengan sistem penilaian love bird memakai stik nyaris tanpa protes. “Pada even ini, kami memperlakukan penilaian di kelas love bird dengan bendera stik.  Bendera putih LB bunyi 2-5 detik poin 2, merah 6-10 dtk poin 5, kuning 11-15 dtk poin 10, hijau 16-25 dtk poin 20, biru diatas 40 dtk poin 60, hitam OB/Mbebek nilai dipotong 40, jumlah juri LB 8 orang, 1 juri meniali 8 burung dan rolling terus,” terang Handoko AP, SE. alias  Jihan MC selaku ketua panitia.

 

JURI YANG BERTUGAS. KEAKURATAN PENILAIAN LOVE BIRD DENGAN STIK BENDERA POIN 

 

Dengan system ini tingkat keakuratannya lebih bagus, burung lebih terpantau, terbukti sesi demi sesi di kelas love bird mampu dilalui panitia dengan lancar dan semuanya tanpa protes. 

Mr. Heru dari Gubuk Selomangleng berhasil memborong gelar juara love bird lewat aksi Srikandi, Bonex dan Dewi Sri. “Jebolan kandang sendiri dengan indukan ATM yang pernah juara di Piala Raja. Durasi oke punya, maen santai dan gaya main ekor,” terang Mr. Heru yang juga anggota TNI Brigif 16 Kediri.

 

PANITIA & JURI. SUKSES

 

Pertarungan sengit terjadi di kelas kacer.  Joyo Boyo milik Aris Bores dari Panji Laras BC meraih prestasi puncak di kelas Harmoni, dan juara 2 di kelas The Service City. Sedangkan kacer Dedy Corbuzer besutan Endik Oke dari Sangkar Mas meraih juara 3 di kelas The service City. “Joyo Boyo masih dijalur juara, persiapan ke Gantangan Sangksaka (30/7),” kata Aris Bores. 

Panji Laras BC dari Gringging Kediri turun full team, team yang diketuai Mr. Handoko dengan penasehat Dodik Banteng menuai sukses, “kacer Joyo Boyo  milik Aris Bores juara 1, 2, LB Srikandi milik Lucky juara 1, 1. LB Ningrat milik Doni juara 3, Cendet Santana milik Hendi juara 3, “Persiapan Louncing PBI Kediri tingkat Nasional Oktober 2017 di Area Wisata Selomangleng ini,” kata Mr. Yogi BRI.

 

 

Jalannya kontes nonteriak benar-benar bisa dinikmati terlebih di sesi Kolibri Ninja, di kelas B dijuarai  Dekil milik Kiky Kediri BC, sedangkan runner up-nya diraih Jambrong milik Verry BRI/Andri BRI, “Sebelumnya di  Solo dan di Kapolres Cup Blitar. Isiannya jangkrik, love bird dan gerejaan,” cetus Verry BRI yang juga sukses mengawal kacer Mega Roll dan kenari Remix dan Oscar. “Siap ke Piala Raja dengan bendera BRI SF Blitar,” tandas Verry BRI. 

Secara keseluruhan even ini berjalan lancar dan sukses. Di akhir kontes menobatkan Alvian RP dari AF SF Kediri sebagai juara umum SF poin 475, “siap jadi juara umum SF di even-even berikutnya,” kata Alvian singkat. Sedangkan juara umum  BC diraih Kediri BC poin 1000, “Kediri BC 22 Oktober 2017 akan menggelar Kediri BC Cup I, harga tiket 150 tanpa potongan, juri Dewa 99, lokasi menyusul,” kata Mr. Rona alias Coro. Sedangkan runner up juara umum BC diraih Panji Laras BC poin 750.

 

ALFIAN SF & KEDIRI BC REBUT JUARA UMUM

 

“Selamat bagi para juara, semoga komunitas burung di Kediri Raya bisa guyub rukun, jangan ada benturan lomba, sehingga gelaran bisa ramai, kita harapkan tidak hanya lomba namun juga breeding harus ditingkatkan agar burung bisa lestari,” cetus Mr. Topo-Surabaya Cell, tokoh perburungan Kediri setelah menyerahkan piala juara umum.

“Walikota Cup Kediri ini merupakan wujud nyata dalam menampung aspirasi kicau mania Kediri, mewujudkan kekompakan terhadap seluruh lapisan kicau mania baik pemula  dan senior disatukan, tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kediri khususnya Mas Abu yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk ikut mensukseskan hari jadi Kota Kediri yang ke 1138,” pungkas Jihan MC.

 

DATA JUARA WALIKOTA CUP KEDIRI, LIHAT DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: alvian sf kediri bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp