LOVE BIRD GENDEWO DAN RADEN MAS MILIK H. GADUL, PUTRA CANDI BORONG TROPI DAN TERBAIK

WALIKOTA CUP IV BANJARBARU, KALSEL

Gendewo Sabet Gelar Terbaik, DMC BC dan 6789 Rantau Juara Umum

Love bird Gendewo jadi bintang lapangan dengan menyabet gelar terbaik di even akbar Walikota Cup IV Banjarbaru, Minggu 28 April 2019. Salah satu amunisi milik H. Gadul, dari Putra Candi SF, kembali menunjukan kualitasnya dan selalu haus akan prestasi. Sedangkan DMC dengan 6789 Rantau juara umum Bird Club dan Single Fighter.

Bertempat di stadion mini Gawe Seberataan, Kota Banjarbaru dengan juri BnR dan diketuai Ir. Soyan, even Walikota Cup IV berlangsung meriah, tertib, dan sukses. Setidaknya real 1153 peserta tiket terjual belum termasuk pengunjung yang membludak.

 

 

WAKIL WALIKOTA BANJARBARU DARMAWAN JAYA, SECARA SIMBOLIK MEMBUKA EVEN WALIKOTA CUP IV

 

Di buka Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya, perhelatan Akbar lomba burung dalam rangka memperingati hari jadi ke - 20,  ini mempertemukan jago-jago terbaik yang telah malang melintang di even nasional. Di antaranya love bird Gendewo, Pusoko, Kentir, Waja dan masih banyak lainnya.

Dikelas love bird nama besar Gendewo kembali tampil membanggakan menyabet gelar terbaik. Namun sebelum meraih gelar bergengsi itu, jago milik H. Gadul, dari Putra Candi SF, harus lalui perjuangan ekstra. Lantaran mendapat tekanan dari Pusoko, milik H. Jany, dari JPMRT.

 

6789 TAPIN JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Detik-detik menegangkan ketika Gendewo sukses mengunci kemenangan di ronde akhir. Meski even hingga larut malam sesi 33, jagoan yang satu ini masih tampil prima dengan rajin ngekek durasi jeda rapat. Alhasil, membawa pulang tropi terbaik sekaligus bikin bangga sang pemiliknya.

"Ini even luar biasa, dan pemainnya ramai dan fighter, kelas umum banyak pesertanya, mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," kata H. Gadul, memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara.

 

 

Dikelas burung asli Kalimantan murai batu Borneo tak kalah seru dan pesertanya selalu full dari star hingga finish lomba. Namun dari jago-jago terbaik yang turun di even tersebut, nama Halilintar dinobatkan sebagai terbaik.

Jago milik H. Aril, Amuntai, HSU ini tampil top perform dengan meraih juara 1,1,2. Meski tak di kawal langsung pemiliknya, Halilintar berhasil menggetarkan arena lomba dengan rajin bunyi hingga ngeplay, serta tak jarang melakukan aksi tembakan isian Celilinan, kenarian, hingga love bird. Alhasil sukses membawa pulang tropi terbaik dan uang oembinaan.

 

DMC BC JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Sedangkan dikelas love bird batas poin terdapat nama Helena, milik Ouzans, dari Tanjung, dinobatkan sebagai terbaik. Kemudian Kenari Alap-alap, milik H. Jany, JPMRT juga sukses memborong tropi sekaligus menyabet gelar bergengsi tersebut.

Kemudian dikelas cucak hijau terdapat empat burung terbaik, masing-masing Shot Gun, milik Upik Sungai Tabuk, Kalimas, milik Robby H. Landalan Ulin,  Cakita DMC BC, serta Joko Tole milik Syafi'i Cahaya 8 Banjarmasin.

 

INDAH RUGI SF BERJAYA DIKELAS LOVE BIRD BATAS POIN DAN BALIBU

 

Adapun dikelas kenari, kacer dan pleci, masing-masing terdapat nama Alap-alap milik H. Jay, JPMRT Banjarmasin. Kemudian Joker milik H. Haris 6789 Rantau, serta D'Razah juga milik H. Haris 6789.

Untuk juara umum bird club dan Single fighter di even Walikota Cup IV Banjarbaru, kali ini masing-masing diraih DMC BC, dan 6789 Tapin. Setelah berhasil mengumpulkan perolehan poin terbaik, yakni 875 untuk DMC, dan 1665 milik 6789.

 

JPMRT BANJARMASIN BORONG TROPI BERSAMA LOVE BIRD PUSOKO DAN MISS JAWIR

 

Keberhasilan DMC BC tak lepas dari penampilan jago-jago terbaiknya, seperti murai Halilintar yang raih gelar terbaik. Kemudian cucak hijau CUCAK hijau Cakita dan masih banyak lainnya.

Sedangkan yang mengatrol 6789 Tapin raih juara umum SF, berkat penampilan seperti Kacer Joker, pleci D' Razah dan lainnya. Dengan capaian tersebut menjadi kado indah bagi H. Haris sebagai sang komando.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Perhelaran Walikota Cup VI sendiri sebelum star yang dimulai pukul 12.30 WITA. dengan memainkan 33 race sempat di warnai hujan lebat. Meski cuaca kurang bersahabat saat itu, tapi tak lantas mengendorkan semangat para kicau mania hingga berakhirnya lomba.

Bahkan, bukan tidak mungkin lagi dengan suksesnya gelaran Walikota Cup IV, tahun depan direncanakan akan lebih besar lagi ketimbang sebelum-sebelumnya. "Seperti yang di sampaikan pak Walikota (Nadjmi Adhani) bila ini berhasil, tahun depan bisa tingkat nasional," ujar Ir. Soyan, selaku ketua pelaksana.

 

IR. SOYAN, KETUA PELAKSANA WALIKOTA CUP IV

 

Soyan, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada kicau mania yang telah hadir. "Terima kasih sebanyak-banyaknya, kami selaku panitia dan juri BnR memohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada salah dan khilaf, sampai ketemu lagi di even berikutnya," katanya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA WALIKOTA CUP IV BANJARBARU, KLIK DI SINI

 

KACONG SF BERJAYA BERSAMA LOVE BIRD SYAHRINI DAN ABANG GAUL

 

PERAIH PENGHARGAAN BURUNG TERBAIK

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

JUARA DIKELAS KENARI

 

PARA JUARA DIKELAS PLECI

 

SUASANA LOMBA WALIKOTA CUP IV HINGGA LARUT MALAM

 

KATA KUNCI: walikota cup iv banjarbaru kalsel gendewo dmc bc 6789 rantau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp