SILATURAHMI DUTA SULTAN KASEPUHAN CUP. 13 AGUSTUS JADI TUAN RUMAH

WALIKOTA CIREBON OPEN

Satrio, Konslet & Kenziro Siap Tempur di Sultan Kasepuhan Cup

 

 

 

Star Bird Indonesia yang diarsiteki Om Sugih, Kang Olex dan Kang Ato sukses mengemas lomba berskala nasional bertajuk Walikota Cirebon Open, yang berlangsung di lapangan Bima Cirebon, Minggu 16 Juli 2017. 

EO yang baru berjalan dua tahun di Cirebon ini, mampu menghadirkan peserta dari berbagai daerah. Diantaranya dari Jakarta, Bandung, Karawang, Subang, Purwakarta, Kuningan, Indramayu, Majalengka dan Sumedang serta Garut. 

 

PANITIA. USAI LOMBA, POSE BERSAMA. MAKIN SOLID & KOMPAK

 

Drs. Nazarudin, SH, Walikota Cirebon, nampaknya hadir digelarannya yang dikemas SBI ini. Dalam sambutannya, Pak Walikota sangat mengapresiasi hobi masyarakat ini. Kedepannya di samping  lapangan Bima akan dibuat sarana olahraga dan objek wisata lainnya hingga kicaumania bisa santai sambil menggantangkan burung. 

Dengan menggunakan dua lapang, mampu menembus 1663 peserta. Lomba pun  berjalan lancar seusai jadwal hingga tidak sampai larut malam. Tepat  pukul 18.00 WIB, lomba tuntas terlaksana.

 

OM SUGI BERSAMA WALIKOTA CIREBON MEMANTAU JALANNYA LOMBA

 

Cucak Ijo Satrio mampu bermain cukup apik hingga berujung dengan kemenangan. Burung lawas Bayu SBF ini, mampu memetik dua kali juara dan sekali menduduki tempat ketiga.  Krisdayanti dan Puspa yang berlaga di kelas love bird balibu di jalur juara. Keduanya merupakan hasil ternakan sendiri yang eksis di berbagai lomba. 

Di kelas murai batu, Konslet dan Kenziro masih terlalu kuat bagi lawan-lawannya. Duo jagoan H. Kamto dari Cirebon ini, berhasil naik podium. Di kelas utama, Konslet yang merupakan salah satu burung berkualitas dikelasnya mampu mencetak juara. Kemudian Kenziro berhasil memenangkan laga di kelas Gold yang juga tak kalah menarik dengan kelas utama yang harga tiketnya berbeda sedikit. 

 

CREW H. KAMTO. KONSLET & KENZIRO RAIH JUARA DIKELAS MURAI

 

Sinden yang bermain di kelas kacer mampu mencuri satu kali juara. Bermain di kelas Gold, Sinden mampu menunjukan kemampuannya dengan membuka ekor sambil mengeluarkan tembakan dahsyatnya hingga berhasil mendapatkan koncer penuh. Andalan Yanto YSP ini pun berada di podium pertama dengan menyingkirkan sejumlah gaco handal dari berbagai daerah. 

Elvis dan Bulan Sabit mampu menyumbangkan gelar juara bagi H. Ryan yang mengusung bendera Okta SF. Bertarung di kelas kacer, Elvis mampu meraih satu kali kemenangan dan sekali runner up.

 

 

SATRIO. RAJAI KELAS CUCAK IJO

 

Bulan Sabit yang dikawal Bewe juga memetik satu kali juara di kelas kenari. Orbitan anyarnya di kelas murai batu yakni Tsunami menempati urutan delapan. 

Raja Mando milik Mr. Yayang dari Pangkalan Bun, masih tetap stabil di jalur juara. Meski berada di posisi lima besar, namun kinerja Raja Mando yang tampil di kelas kacer cukup mengesankan. Dengan dipercayakan kepada Bewe dan Wandi Daeng, pekan sebelumnya di Kapolres Indramayu masuk juara dua dan ketiga.

 

RAJA MANDO. ANDALAN MR. YAYANG, PANGKALAN BUN DIKELAS KACER

 

Berkah SF sepertinya mau turun lagi  di arena lomba. Iwan TB, Bos Berkah SF, nampaknya terlihat di tengah-tengah kicuamania. Jagoan lawasnya Alphard, Ferari dan Fortuner pun diturunkan oleh sang perawatnya.

Kehadirannya kembali di arena lomba, membuat persaingan di kelas love bird pun semakin sengit dan menegangkan. Meski kali ini tidak masuk juara, namun kinerjanya masih selalu diperhitungkan karena beberapa tahun silam ketiga jagoan Berkah SF sering menelorkan juara.

 

BERKAH SF. COME BACK, ANDALKAN BURUNG LAWAS DIKELAS LOVE BIRD

 

Makar kembali menuai prestasi. Di kawal Eka, jagoan Budi ini, unggul dua kali juara. Sebelumnya di Piala Ketupat (18/6) juga berhasil merebut kemenangan.

Usai laga ini, kicaumania Wilayah III kembali turun di Sultan Kasepuhan XIV Cup 2. Digawangi Nicko Susanto, even yang digelar 13 Agustus 2017, digadang-gadang bakal dihadiri berbagai kicumania dari lintas blok dan sampai saat ini, pesanan tiket terus mengalir deras.

 

JUARA WALIKOTA CIREBON OPEN, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

OKTA SF. ELVIS & BULAN SABIT PETIK KEMENANGAN

 

MAKAR. REBUT DUA KALI JUARA DIKELAS KENARI

 

SINDEN. CETAK SATU KALI JUARA DI KELAS KACER.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp