SEPASANG WALET ALBINO ANAKAN, HARGANYA MAHAL


WALET ALBINO

Sebagai Pemikat Ternak Walet, Harga Bisa Mencapai 30 Juta

Walet Albino terbilang langka. Selain unik, walet ini dipercaya bisa dijadikan sebagai pemikat untuk walet yang lain agar mau berdiam diri dalam sebuah rumah walet. Sepasang harganya bisa mencapai 30 jutaan.

Fhery, yang tinggal di Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, sejatinya penghobi murai batu. Ia merupakan anggota Murai Mania Mojokerto (MMM). Namun, sejak sekitar sebulan yang lalu ia menemukan sepasang anakan walet yang bulu-bulunya cukup unik, yaitu keseluruhannya berwarna putih alias albino.

 

FHERY, MENEMUKAN ANAKAN WALET ALBINO DI BAWAH JEMBATAN

 

“Saya menemukan di bawah jembatan di kampungku, Mas. Waktu pertamakali menemukan masih piyik dan makannya masih diloloh,” ungkap Fhery.  

Oleh Fhery sepasang walet albino itu dirawat hingga akhirnya sekarang sudah bisa makan sendiri. Fhery mulanya hanya berdasar senang saja merawat burung ini. Namun setelah ia tahu dari beberapa orang bahwa walet albino punya manfaat sebagai pemikat walet yang lain agar mau berdiam diri di rumah walet, Fhery jadi bersemangat sekali.  

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Karena manfaat ini, menurut Fhery sudah ada beberapa orang yang menawarnya. Tawaran pertama untuk sepasang walet ini diharga 5 juta. Berikutnya dari Kalimantan ada yang berani sampai di angka 10 juta.

“Saya hampir saja melepasnya karena ketidaktahuan, namun dicegah teman-teman dengan mengatakan bahwa harga sebenarnya cukup mahal, bisa mencapai 30 jutaan, karena itulah belum saya lepas,” cerita Fhery.

 

WALET ALBINO MILIK FHERY, SUDAH ADA YANG BERANI NAWAR 10 JUTA

 

Hasil penelusuran Burungnews.com di internet menyebutkan jika jenis walet memang ada beberapa, salah satunya berwarna putih yang banyak terdapat di daerah Kebumen.

Meski disebut walet putih, namun masih ada bagian tubuhnya yang berwarna hitam.  Bisa jadi walet yang dimiliki Fhery adalah memang benar walet albino, yang merupakan salah satu penyimpangan genetika dari sekian banyak walet yang ada.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: walet albino

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp