BOS GIMBAL. MB PAKU MAS JUARA KELAS UTAMA

UMBUL PONGGOK CUP KLATEN, #1

Laga Seru Tersaji di Kelas Murai Batu, Paku Mas Menangi Kelas Utama, Genji dan Samurai Naik Podium

Salah satu laga yang menarik perhatian di Umbul Ponggok Cup adalah kelas murai batu. Selain diikuti oleh gaco-gaco papan atas dari berbagai kota, tiga kelas awal di even kali ini terisi penuh peserta (full gantangan). Bagaimana keseruannya?

Diikuti oleh gaco-gaco papan atas dari berbagai daerah seperti Klaten, Jogja, Wonosari, Wonogiri, Solo, Boyolali, Cepu, dan lain-lain, laga kelas murai batu di Umbul Ponggok hadirkan pertarungan berkelas di masing-masing kelasnya.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Laga seru dan menegangkan tersaji di kelas Murai Batu Umbul Ponggok 24-G yang terisi penuh peserta (full gantangan). Diikuti oleh gaco-gaco hebat dan langganan juara, adu materi dan jual beli pukulan tak terelakkan di kelas yang menggunakan sistem ajuan terbuka ini.

Mendapat tiga ajuan, calon pemenang mengerucut ke Gantangan 16, 21, dan 27 yang terlihat konsisten dibanding gaco-gaco lainnya. Di sistem penilaian ajuan terbuka versi Rajawali Indonesia, masing-masing juri memang diberikan kesempatan untuk mengajukan ajuan di setiap blok.

 

BOS GIMBAL. MB PAKU MAS KONCER A DI KELAS MURAI BATU UMBUL PONGGOK

 

Paku Mas, amunisi andalan Bos Gimbal BOB SF yang menempati Gantangan 21 akhirnya keluar sebagai pemenang setelah diganjar dua bendera merah (A2), unggul dari Genji (Hari/Agung) dan Rolling Stones (Helmy PDD) dan yang sama-sama mendapat bendera A1B2.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Paku Mas setelah beberapa waktu lalu keluar sebagai murai batu terbaik di Anniversary BBC - Fantastic 4. Rangga, sang mekanik mengungkapkan bila tonjolan lagu yang sering dibawakan oleh Paku Mas adalah gereja, prenjak betina, love bird, kenari, dan kapas tembak.

 

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Soko Alas, Paku Mas berhasil menduduki peringkat tiga setelah berikan perlawanan pada Samurai (Putra Mangun) dan NN (Heru PT). Di kelas lain, Rangga juga berhasil menempatkan Mahjong di posisi kedua kelas Kenari Standar Bebas Radayi MX. Dengan hasil ini, Rangga mengaku puas mengingat lawan-lawan yang dihadapi di even kali ini kelas berat semua.

Hasil positif juga diraih oleh Genji, amunisi milik Hari/Agung yang berhasil menduduki podium kedua di kelas Murai Batu Umbul Ponggok. Di kelas sebelumnya, Genji tampil maksimal dan berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Umbul Besuki.

 

HARI/AGUNG. MB GENJI JUARA 1 DAN 2

 

Tampil maksimal dengan membawakan seabreg materi lagu variatif, gaco yang dikawal oleh Pedhet ini berhasil meluluhkan hati juri dengan durasi kerjanya yang utuh dari awal sampai akhir. Kemenangan ini menandai comebacknya Genji setelah beberapa waktu lalu kurang hoki di event-event yang diikuti.

“Akhir-akhir ini kinerja Genji lebih maksimal. Mainnya lebih ngesuk, durasi kerja dari awal sampai akhir. Kalau biasanya hanya nominasi atau tiga besar, kali ini Genji lebih hoki. Masuk 1 dan 2,” ungkap Pedhet. Dengan kemenangan ini, Pedhet mulai membidik sejumlah event bergengsi di Solo Raya.

 

PUTRA MANGUN BF FEAT KONCO LAWAS. SUKSES BERSAMA SAMURAI DAN MAHJONG WAYS

 

Menurunkan murai batu Samurai, Putra Mangun BF berhasil membuat kejutan dengan merebut podium puncak di kelas Murai Batu Soko Alas. Tak diunggulkan sebelumnya, Samurai berhasil mengungguli gaco hebat lainnya seperti NN, Paku Mas, Kresno, Rolling Stones, dan Genji setelah mendapatkan bendera A3.

Masih satu tim dengan Putra Mangun BF, Pedla Konco Lawas BC berhasil menempatkan pastol Mahjong Ways di posisi pertama dan kedua. Tampil impresif dengan gaya tarung sujud-sujud dan menekan lawan, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian dan jadi pusat perhatian di dua kelas yang diikuti.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Mahjong Ways tadi kerja bagus meski masih ada namparnya, maklum burung muda. Sesi pertama juara dua, sesi kedua baru juara satu,” ungkapnya. Menurut rencana, Konco Lawas dan Putra Mangun BF akan kembali menurunkan amunisi andalannnya ke Launching Mbah Wito Entereprise minggu depan.

 

GANDA JOGJA. SUKSES KAWAL PASTOL MEGATRON, JUARA 1 DAN 3

 

Megatron, amunisi milik Pethoel KM 70 yang dikawal oleh Ganda berhasil menduduki peringkat pertama di kelas Murai Batu Pastol Umbul Besuki. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan dua tipe gaya tarung, Megatron keluar sebagai pemenang setelah mendapat bendera A3B2.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Pastol Radayo MX, Megatron berhasil menduduki peringkat tiga. Meski bunyi terus, Megatron terlihat kurang ngotot karena sedikit kelelahan. Menurut Ganda, Megatron selalu menorehkan hasil positif dalam beberapa minggu terakhir, baik ketika lomba di Jogja maupun luar kota.

 

PANITIA DAN JURI UMBUL PONGGOK CUP

 

Secara keseluruhan, laga di kelas murai batu berlangsung kondusif, tanpa protes yang berarti. Meski ada satu dua pemain yang merasa kurang puas dengan keputusan juri, inilah yang dinamakan lomba. Kadang menang, kadang kalah. Keputusan juri bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat. [asept]

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: umbul ponggok cup paku mas genji samurai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp