GUS HUSAIN (KIRI) BERSAMA RANCAP JR. MURAI LEPAS TROTOL YANG RAIH BENDERA KONCER


UJI MURAI BATU LEPAS TROTOL TRAH RANCAP: Terus Berlanjut, Siap Jajal Galih KMP Cup 1 Pacitan

Murai batu yang baru lepas trotol ini langsung masuk 3 besar sebanyak dua kali, saat turun di gelaran Road to Festival Kacer KMM Madiun, Minggu 11 Oktober 2020. Rancap Jr, nama sang jagoan, adalah burung dari hasil kebun sendiri.

Sang empunya, Gus Husain dari Lap Kelap Nemoer BF Magetan, tentu saja sangat bangga dengan hasil ini. Hasil uji coba yang memuaskan pada event yang berlokasi di gantangan Bengggol Joyo, Josenan, Taman, Kota Madiun ini pun menjadi bekal untuk membidik event berikut yang lebih kompetitif.

 

 

“Asal penampilannya paling tidak bisa seperti tadi, saya yakin masih mampu bersaing melawan jago-jago luar kota. Saya yakin perfomanya masih bisa didongkrak lagi,” ujar Gus Husain membuka percakapan dengan burungnews usai Rancap Jr meraih posisi ke-3.

Di Madiun memang tampak belum 100 persen penampilannya. Beberapa detik usai digantang. ekor panjang hasil ternakan sendiri ini memang terlihat masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Beberapa saat kemudian, jago turunan langsung dari sang jawara bernama Rancap barulah tancap gas untuk mengimbangi permainan para rival di sekitarnya.

 

 

Sejatinya, ada tiga kelas yang disediakan oleh penyelenggara, namun hanya dua kelas yang terisi peserta lumayan banyak. Hal itu membuat ajang latihan bagi Rancap Jr menjadi lebih sempurna, untuk menguji mental dan pengalaman demi menyusul prestasi yang pernah dicetak bapaknya.

"Benar, memang masih cukup belia murai batu ini, baru saja lepas trotol. Saya coba turunkan di lomba untuk melatih mentalnya agar nggak terlalu lama mengenalkannya pada dunia persaingan jika pemiliknya kelak ingin melombakannya," jelas Gus Husain lagi.

 

 

Secara darah/trah, lanjut Gus Husain, sang junior ini memang sudah mengantongi DNA dari induknya yang memang bermental juara dengan berbagai materi yang sangat mumpuni. Bahkan, nama besar sang senior juga sudah terdengar di berbagai kawasan di tanah air. Saudara-saudara sekandangnya juga sudah banyak yang masuk dalam daftar amunisi beberapa pemain besar.

"Meski basik trah tarungnya sudah ada, mendidik dan mengenalkannya dengan dunia lomba yang memang keras tetap diperlukan. Tidak mungkin lah ujug-ujug bisa jadi juara atau memiliki mental baja kalau nggak pernah diperkenalkan dulu denganlapangan," tandas bos suplemen burung Jamu Santri dan Voer Santri Mbeling ini.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Gus Husain pun akan terus mendidik Rancap Jr ke berbagai ajang lomba burung. Even terdekat yang akan ia jadikan kawah Candradimukanya Rancap Jr adalah even Galih KMP Cup 1 Pacitan, yang akan dihelat Minggu ini (18/10/2020) di lapangan tembak Kodim Pacitan.

"Nggak cuma Rancap Jr, mungkin kita juga akan mengusung burung-burung lain, pokoknya kita berangkat full team untuk silaturahmi ke kicaumania Pacitan agar lomba makin gayeng dan meriah," imbuh Gus Husain.

 

 

Event Galih KMP Cup 1 yang digawangi Mr. Galih KMP (Kenari Mania Pacitan) ini bakal menjadi salah satu ajang yang meriah dan prestisius yang pernah dihelat di kota paling Selatan provinsi Jawa Timur pada tahun 2020 ini. Lomba ini akan dikawal juri-juri independen dari Gerdon BC, ditambah juri Jatim dan Jateng. [senja]

BROSUR GALIH KMP CUP PACITAN, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: murai batu rancapgus husainlomba burung madiungalih kmp ciup 1 pacitan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp