MR FAUZAN DAN MB REWA SAAT BERADA DI KEDIAMANNYA.

UCAN BF JOMBANG

Spsialis Trotol, Prestasi, dan Perintis Branjangan Jawara

Banyaknya peternak murai batu yang sukses di bumi Santri Jombang ini, salah satunya adalah Mr. Fauzan Ershi sebagai pencetak burung murai prestasi di umur yang cukup belia. Banyak sekali burung indukan yang mumpuni di tingkat Nasional maupun lokal Jombang. Tak hanyak si ekor panjang saja kini Mr. Fauzan juga merintis sebagai peternak Branjangan dengan indukan yang bernilai fantastis mencapai Rp. 80 Juta.

Tak surut seperti air laut yang selalu memberikan gelombang pasangnya, seperti halnya pemain dan juga peternak asal kota Jombang ini, Mr. Fauzan sekaligus juga sebagai abdi Negara. Beliau merintis sejak tahun 2014, ketika itu masih membeli satu jodoh indukan dari temannya sendiri namun apa daya burung yang di beli indukannya mati. Tidak putus asa sampai disini, beliau langsung belajar kepada teman seperjuannya untuk bisa dan sukses menjadi peternak khususnya sebagian dibuat main ketika ada gelaran di sekitar Jombang.

 

 

BERSAMA TROTOL YANG SUDAH MANDIRI DARI INDUKAN IMPOR MAUPUN LOKAL.

 

“Pertama saya hanya satu kadang di dalam kamar ini mas, tapi ya gitu setelah membeli indukannya mati tidak tau menau. Setelah itu saya beli betina di teman saya berada di Kediri. Alhamdulilah hasilnya langsung meroket selama 2 tahun produk tanpa henti hingga saya bisa mengumpulkan sebagian penjualan untuk membeli indukan yang bagus dan prestasi seperti saat ini”. Kata MR. Fauzan Ucan BF.

Beralamatkan di Dusun Kedung Desa Kedungrejo Jombang sekaligus kediamannya menjadi rumah dan tempat penangkarannya. Sekarang indukan sudah mencapai puluhan bahkan ring yang menancap di gelang kaki murai batunya mencapai ratusan, terlihat pada setiap kali beliau memberikan ring pada trorol yang masih dalam lolohan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

Sekarang ternakanya sudah melejid dan mampu mangirim seluruh wilayah Indonesia dari Jakarta, Jawa Barat hingga Kalimantan dan masih banyak wilayah yang sudah dijajaki ring Ucan BF. Setelah berhasil membreeding indukan prestasi yang di punyainya seperti maskot andalan dari team Ucan BF ada Semut Ireng, Pawang, Semar, Joko Tole dan wolongewu. Ikon yang paling menonjol saat ini yaitu murai batu Rewa.

Salah satu bredingnya yang sukses saat ini adalah murai batu Putra Bintang dan Krikil, kedua burung jebolan ini sudah merambah tingkat Nasional bahkan murai batu Putra Bintang yang di bawa oleh temannya sudah mencapai penawaran di angka Rp. 450 Juta.

 

HASIL DARI INDUKAN IMPOR DENGAN PANJANG EKOR MENCAPAI 26 CM.

 

“Saya sangat bangga dengan hasil kandang saya ini karena burung yang keluar selalu juara dan mampu bersaing di tingkat Nasional, ini saya juga lanjut mencetak yang lebih bagus lagi dan saya berlanjut ke ekor yang panjang. Semantara terpanjang di breeding ini mencapat 31 cm,” Tambahnya.

Dengan kesuksesan yang di capai Mr. Fauzan Ershi tak berhenti beliau juga mencoba-coba bermain indukan Branjangan yang sudah di beli dengan harga fantasti mencapai Rp. 80 juta sebagai ikon dan burung yang sudah pernah menjuarai iven Nasional.

 

KANDANG BREEDING YANG SAAT INI DIGUNAKAN UNTUK INDUKAN IMPOR SENGAN PANJANG EKOR 31 CM.

 

Untuk trotol yang gred A atau sangat bagus berkisar Rp. 5 juta itu pun inden dan tidak bisa langsung asal comot di kandangnya. Harus memesan dulu dari indukan mana yang bakal di pilih.

Kesuksesan ini juga berkat do’a dari keluarganya yang ikut mensuport usahanya agar lebih berkembang. Untuk tangkarannya sudah mencapai 15 kandang dan terisi semua dari burung seri F dan burung ekor panjang. Ada jenis impor dan local bahkan sekarang sudah merambah jenis impor dan impor untuk pasangannya.

Untuk breeding Branjangan juga sudah ada yang menetas dan menghasilkan anak. Barang kali ada pemain Branjangan yang ingin meminang trotol Branjangan juga tersedia di markas Ucan BF. (ANGGA)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

TROTOL SIAP KIRIM KELUAR JAWA UNTUK PELANGGAN SETIA UCAN BF.

 

HASIL BREEDING BRANJANGAN YANG JUGA SUKSES DIRAIH MR. FAUZAN.

 

 

SEMUA BURUNG HASILNYA SELALU TERCATAT RAPI DI BUKU.

 

LOLOHAN IMPOR BERUSIA 16 HARI.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ucan bf jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp