AAN SRI TEAM SIRAMPOG. KACER GENTHO UNJUG GIGI

TUWEL CUP 2 BOJONG-TEGAL

Kacer Gentho Mengorbit, CH Serdadu Double Winner, MB Tong Bajil dan Yoshimura Jadi Tontonan + Data Juara

Gelaran Tuwel Cup jilid 2 sukses terlaksana pada hari Minggu, 7 Mei 2023. Kacer Gento sukses menunjukkan taringnya sebagai burung kualitas. Adapun cucak hijau Serdadu berhasil menggandakan kemenangan juara 1.

Event tahunan ini dilaksanakan di gantangan Tuwel BC (Pasar Paingan Tuwel, Bojong, Tegal) dalam kawalan Fuad, Kusnendro, dan rekan-rekan juri BnR Indonesia.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian yakni Gentho milik Aan Rafa SF dari Sri Team Sirampog-Brebes pasca meraih juara 1 pada kelas kacer. 

 

FUAD & KUSNENDRO. SUSKESOR LOMBA

 

Tampil menekan dari awal ditunjang roll tembak dan suara kasar-kasar, Gentho sukses menghempaskan lawan-lawannya. Lewat aksinya, Gentho berhasil menunjukkan darah jawaranya

“Meski cuaca tidak menentu, Gentho masih mau kerja bagus," ungkap Aan dengan nada santai.

 

DEDI (KIRI) DESAN SF SIRAMPOG. CH SERDADU DOUBLE WINNER

 

Pada kelas cucak hijau, Serdadu milik Dedi dari Desan SF Sirampog-Brebes kembali berulah. Lama tidak dimainkan dan hanya sebagai penunggu teras, namun masih mampu menunjukkan tajinya. Terbukti pada event ini, Serdadu sukses meraih double winner salah satunya sebagai jawara pada kelas utama.

Kemenangan Serdadu juga banyak mendapat acungan jempol dari rival-rivalnya. “Alhamdullillah burung lama tidak digantang, tapi masih mau kerja. Bersyukurnya lagi pada kelas utama aman ini,” cetus Dedi dengan wajah sumringah.

 

TEAM EMPANG SF RANDUDONGKAL. MB TONG BAJIL KIAN MAPAN

 

Berlanjut pada kelas bergengsi, yakni kelas murai batu, Tong Bajil milik Ali Baba/Tony dari Empang SF Randudongkal juga berhasil menjaga asa. Burung yang masih terbilang muda dari trah Nur BF Tulungagung ini sukses menunjukkan tajinya.

Kerap tampil menekan, dengan tembakan isian lagu bervariatif ditunjang kerja awal akhir, Tong Bajil nyaris meraih double winner. “Sayang tadi ada kepentingan di rumah, jadi tak tinggal pulang dan burung saya pasrahkan ke team. Alhamdulillah Tong Bajil masih tanggung jawab,” terang Tony kepada Burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak mau ketinggalan, Wildan dari Minion SF yang juga dari Randudongkal berkibar lewat murai batu Yoshimura. Burung yang masih berumur jagung, namun mampu merangsek pada urutan ke-3 pada kelas dewasa. Sontak keberhasilan Yoshimura juga menjadi sinyal akan kualitas yang dimilikinya.

Masih berlanjut pada kelas murai batu, Arjuna milik H Mukti Bojong tampil impresif dengan variasi lagu komplit, tembakan tandes dan durasi kerja awal akhir. Arjuna pun terpilih sebagai yang terbaik di kelas Tuwel.

 

H MUKTI BOJONG. MB ARJUNA MENTERENG

 

Bima milik Rojikin dari Dukuh Benda-Tegal sukses membayangi aksi Arjuna. Hanya selisih poin tipis, Bima harus puas pada urutan kedua. “Tetap disyukuri hasilnya, yang utama burung sudah mau kerja bagus,” cetus Liza yang dipercaya mengawal Bima.

Pada kelas komunitas yakni kelas cendet, Hantu Laut milik Amo dari Dk.Benda-Tegal berhasil menyita perhatian. Miliki materi lagu bervariatif, volume tembus, dan durasi kerja di atas rata-rata, Hantu Laut nyaris menggandakan juara 1.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Secara keseluruhan lomba yang berakhir pada pukul 17.00 WIB berlangsung lancar hingga akhir. Fuad selaku ketua panitia mewakili segenap jajaran panitia mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Atas nama pribadi dan mewakili jajaran panitia, kami mengucapkan turut berduka cita atas musibah kecelakaan bus yang menimpa pengunjung O.W Guci-Tegal. Doa yang terbaik tentunya buat para korban dan keluarganya. [anton kendor]

 

YASER ARAFAT. DUKUNG PENUH GELARAN

 

DUKUH BENDA TEAM. MB BIMA MENGORBIT

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

 

KELAS MURAI BATU MERIAH

 

MR AMO DK.BENDA. CENDET HANTU LAUT NYARIS NYERI

 

WILDAN MINION SF RANDUDONGKAL. MB YOSHIMURA MONCER

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: tuwel cup bnr tegal guci tuwel bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp