BEDHOR IN ACTION

TUGU BOTO BERKICAU KARANGANYAR

Buka Kelas Love Bird Exotic, Aqua dan Bedhor Buktikan Komitmen Koplak Team Cetak Burung Exotic Durasi

Terobosan baru dilakukan oleh Gantangan Tugu Boto Berkicau dengan membuka kelas Love Bird Exotic. Kalau biasanya love bird-love bird warna dilombakan di beauty contest, di kontes spesial kali ini mereka diadu kerajinan dan durasinya di singing contest.

Semakin banyaknya pemain dan peternak love bird warna di Solo Raya rupanya membuat panitia Tugu Boto Berkicau mulai melirik segmen ini sebagai salah satu potensi yang perlu dikembangkan. Meskipun masih jarang dilombakan, kelas singing untuk love bird warna tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

 

 

PANITIA DAN JURI TUGU BOTO BERKICAU

 

“Selain warnanya memang indah dan eksotis, tentu akan menjadi kelebihan tersendiri apabila love bird warna mau ngekek saat digantangkan. Pemainnya ada, burungnya banyak, peluang menangnya merata, tentu ini sangat menarik untuk kita coba, ya sudah kita buka kelas Exotic,” ungkap Radiyanto, punggawa Tugu Boto.

Dibukanya kelas Exotic tak lepas dari dorongan dari sejumlah pemain love bird warna di area Solo Raya. “Kebetulan kan juga mau ada even Gebyar Mutasi di bulan Desember nanti, kayaknya kelas Exotic juga bakal dilombakan. Kalau nggak salah malah di kelas paling mahal,” lanjutnya.

 

KOPLAK TEAM. SUKSES BERSAMA AQUA DAN BEDHOR

 

Dikenal sebagai Divisi Singing KLI Solo Raya, Koplak Team turut berpartisipasi dengan menurunkan Aqua (Danang) dan Bedhor (Didik Paidhin). Dengan warna indah kombinasi biru putih dan berjenis blue series, keduanya menjadi pusat perhatian dengan aksi ngekek lumayan rajin dan panjang.

Sama-sama mendapat lima bendera putih dan dua bendera kuning, keduanya harus puas di posisi kedua dan ketiga. “Tak kira menang, ternyata kalah rajin sama PB yang sebelah sana tadi. Ini tadi juara 2 dan 3, dapat benderanya sama tapi Bedhor menang nomor gantangan,” ungkap Danang.

 

TAK HANYA JUARA DI KELAS EKSOTIC, AQUA MONCER DI KELAS FIGHTER

 

Tidak hanya di kelas Exotic, Aqua berhasil menunjukkan daya magisnya saat kembali diturunkan di kelas Fighter A. Berikan perlawanan sengit pada Boma, amunisi milik Danang ini berhasil meraih posisi runner up setelah ngekek rajin dengan durasi mumpuni.

“Mau dipisah atau enggak, kita nggak masalah selama lawannya sama-sama fighter. Tapi kalau musuh e konslet, ya buang-buang duit, Bang,” ungkapnya. Meski demikian, Aqua dan Bedhor selalu mewakili KLI Solo Raya di sebagaian even KLI di seluruh penjuru tanah air.

 

MESKI MASIH PAUD, LB PARBLUE INI MENANGI KELAS EXOTIC

 

Selain buka kelas Exotic, gelaran kali ini juga membuka kelas BOB untuk semua kelas yang dimenangkan oleh murai batu Roker (Josis/Yuli), cucak hijau Green Day (Dimas), kenari Lemon (Mr. Join) dan love bird Markonah (Laker).

Di akhir lomba, Radiyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Jangan lupa latihan rutin Tugu Boto Berkicau setiap Rabu sore dan Minggu malam,” pungkasnya [AWW].

 

 

 

KATA KUNCI: tugu boto berkicau bedhor aqua exotic

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp