TRIDO KURNIAWAN. SIAP KE EVEN AKBAR

TRIDO K GENIC SF TASIK

Ys Singalaga Juara Lintas EO, Siap ke Even Akbar

 

 

Bila Anda adalah penggemar kenari khususnya jenis postur bongsor di Priangan Timur, tentu mengenal nama yang satu ini. Trido Kurniawan, penggemar berat kenari bongsor termasuk galur murni yorkshire yang mengibarkan bendera Genic SF.

Trido yang kesehariannya bekerja Kementrian Hukum dan HAM RI, tinggal di Tasikmalaya. Wajar bila area lomba yang sering ia ikuti pun banyak di seputaran Tasikmalaya, Garut, Banjarpatroman, hingga ke Bandung dan sekitarnya.

Saat ini, Trido memiliki jago andalan dari jenis Yorkshire. Namanya cukup sangar, Singalaga. Sang jagoan rupanya juga punya karatker seperti namanya, fighter seperti singa, tidak takut dengan siapa pun.

 

TRIDO BERSAMA KRU GENIC SF

 

Tak heran bila juara demi juara pun pernah diraihnya, seperti di Piala Bupati Tasikmalaya, Bandung Lautan Kenari, BnR Garut, Ronggolawe, Walikota Banjar, dan masih banyak yang lain. “Banyak sekali mas, sampai tidak hapal,” ujarnya santai.

Menurut Trido, Singalaga memiliki sejumlah keunggulan, seperti durasi lagu yang panjang, ngedur nyaris tanpa ngetem atau spasi, staminanya yang luar biasa hingga kuat dimainkan beberapa kali dalam sehari tanpa terengah-engah, serta irama lagu yang lembut, merdu, dan enak didengarnya.

“Saya senang, puas, dan bangga sekali dengan jago yang ini, sebab bukan beli sudah jadi. Saya rawat sejak bahan sampai kemudian prestasi seperti sekarang, kurang lebih sejak 5 bulan yang lalu,” ujarnya mengisahkan.

 

SINGALAGA SEDANG BERAKSI

 

Materi perawatannya, menurut Trido juga biasa alias standar-standar saja seperti yang lainnya. EF nya antara lain apel, sayuran, dan telur. “Prinsipnya hampir sama lah dengan yang lain, tidak ada yang aneh-aneh kok.”

Kini, Trido pun semakin semangat membawa ke sejumlah even, termasuk even yang akbar. Yang paling dekat antara lain even Kapolres Banjar, Piala Bupati Garut. “Pengin juga sih ke Royal Cup Jakarta, lalu kalau memungkinkan juga sangat pengin ke Piala Raja Jogja. Semoga saja bisa kesampaian.”

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: trido kurniawan genic sf tasikmalaya singalaga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp