SOS KLATEN. CENDET NEW CETAK DOUBLE WINNER

TRIBUTE A BROTO WISNU ORIQ JAYA DPC KLATEN

Kelas Cendet Mulai Menggeliat, Cendet New Makin Stabil

Ramainya peserta kelas cendet di Tribute A Broto Wisnu Oriq Jaya DPC Klaten menandakan kembali menggeliatnya kelas cendet di Klaten dan sekitarnya. Cetak double winner, cendet New milik Opank SOS makin stabil dan konsisten.

Oriq Jaya DPC Klaten menggadakan event amal dengan tajuk Tribute A Broto Wisnu pada Minggu, 19 Juni 2022 di Gantangan Pandes, Wedi, Klaten. Selain kelas umum, dibukanya kelas komunitas seperti cendet (KCK) dan love bird (LKB) menjadi daya tarik tersendiri.

 

 

SUASANA KELAS CENDET

 

Salah satu momen yang menarik perhatian di event kali ini adalah ramai dan membludaknya peserta di kelas cendet, terutama komunitas. Diikuti oleh anggota Komunitas Cendet Klaten (KCK), event kali ini menjadi pembuktian kalau penggemar cendet di Klaten lumayan banyak dan bisa memenuhi satu gantangan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Salah satu pemain yang mulai melirik kelas cendet adalah Opank SOS dengan gaco andalannya yang bernama New dan Baron. Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas yang diikuti, New berhasil meraih juara 1, 1, dan 6. Sementara Baron yang merupakan gaco pelapis berhasil meraih juara 3.

 

OPANK SOS. CENDET NEW CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas love bird, SOS Klaten juga berhasil menempatkan Hijrah di podium kedua dan NK di podium ketiga. “Cendet New juara 1, 1, 6, cendet Baron juara 3, love bird Hijrah juara 2, love bird NK juara 3, ijonya lagi nggak kondisi. Kayaknya capek soalnya setiap minggu selalu buat lomba. Sekarang kondisi banyak bulu jarum, apalagi jadwal mainnya berurutan jadi repot buat handle semuanya,” jelasnya.

Laga tak kalah menarik tersaji di kelas kenari yang mana banyak pemain lokal ambil bagian di gelaran kali ini. Menurunkan Arjuna, Favian Putra BM berhasil meraih juara 1, 2, 2, dan 4, baik di kelas Kenari Standar Bebas maupun Kenari Standar Kecil.

 

FADIL PUTRA BM. NAIKAN PAMOR KENARI HIJAU

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Meski kenari warna hijau, kestabilannya dalam melantunkan lagu dengan durasi panjang dan volume nyaring menjadi keunggulan tersendiri. “Kita berusaha menaikkan pamor kenari warna hijau, soalnya ada angga warna gelap susah menang. Namanya lomba burung berkicau, seharusnya yang dinilai kan suaranya, bukan warnanya. Di form penilaian aja nggak ada kolom warna burungnya kok,” kata Fadil, sang mekanik.

 

MENDEM JAYA. GALANG DUKUNGAN UNTUK PIALA KOMANDAN DODIKLATPUR

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Mendem Jaya yang berhasil meraih podium ketiga melalui Takdir Hijau. Meski kenarinya termasuk warna gelap, Mendem tampak percaya diri dengan kualitas materi lagu dan suara Takdir Hijau.

Dalam kesempatan ini, Mendem juga mengajak kicaumania Klaten dan sekitarnya untuk menghadiri Piala Dodiklatpur 2 yang akan digelar pada Minggu, 26 Juni 2022. “Jangan lupa besok Minggu datang ke Piala Komandan Dodiklatpur 2. Mainnya di Lapangan Depo,” pintanya.

 

PANITIA DAN JURI ORIQ JAYA DPC KLATEN

 

Di akhir gelaran, Ipunk Erdeve mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di lomba kali ini. Ia juga meminta maaf kalau ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event Oriq Jaya Klaten selanjutnya. [julus]

 

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS CENDET MANIA KLATEN

 

PENGHARGAAN UNTUK KOMUNITAS LKB

 

PEMENANG MURAI BATU ORIQ JAYA

 

PEMENANG CENDET KOMUNITAS

 

PEMENANG CUCAK HIJAU TANTANGAN

 

MERAH PUTIH SF. CH PRABU NAIK PODIUM

 

EDY KMC. MB MAHADEWA KONCER A

 

ROCKY. MB CARGO MAMPU BERSAING

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: oriq jaya dpc klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp