MB JUPITER MILIK RYAN ARYA BM SF CETAK KUATRIK

TRABAS CUP II, MARTAPURA, KALSEL

LB Samson Bikin Heboh, MB Jupiter Cetak Kuatrik, TBM BC dan BBL SF Juara Umum

Murai Borneo Jupiter tengah jadi sorotan para kicau mania, khususnya "Gembung Mania" di pulau Borneo. Setelah tampil memukau dalam gelaran Trabas Cup II dengan mencetak podium 1 empat kali, alias Kuatrik. Jago milik Ryan dari Arya BM SF otomatis dinobatkan sebagai terbaik. Sedangkan TBM BC dan BBL SF keluar sebagai juara umum.

Bertempat di arena permanent PPS Martapura, Kalsel, dengan juri IJK (Independen Juri Kalimantan), even yang diketuai Denis Trabas ini berlangsung sukses dan kondusif. Dihadiri kicau mania lintas Kalimantan, mulai dari Kaltim, Kalteng dan Kalsel selaku tuan rumah. Bahkan turut memeriahkan sejumlah pemain luar pulau Borneo.

 

 

JURI IJK DAN PANITIA TRABAS CUP II

 

Dibuka dengan kelas murai batu medan, Disc Jocky langsung tancap gass dengan raih podium puncak. Jago milik ZR SF Banjarmasin tampil oke dengan rajin mengeluarkan variasi isian dengan tembakan andalannya celilinan. Sedangkan peringkat dua dan tiga, masing-masing Dursosono dan Silet.

Kelas primadona dan paling bergengsi, kelas murai Borneo, terdapat nama Jupiter yang sukses besar dengan mencetak kuatrik, atau podium 1 empat kali. Jago Ryan dari Arya BM SF Banjarbaru tampil spartan sepanjang laga.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Meski berada dalam kepungan jago-jago langganan juara, gaco yang baru selesai mabung itu seakan mentalnya tak kendor. Tetapi justru kian menunjukan kehebatannya dalam berolah vokal dengan rajin menggelontorkan berbagai variasi lagu dan tembakan khas, seperti celilinan, kenarian, hingga kapas tembak.

"Insya Allah, pekan depan Jupiter siap turun di KLI,” ungkap sang pemilik memberikan sinyal siap mengikuti lomba akbar KLI DA Cup II yang akan dilaksanakan Minggu, 9 Februari 2020 mendatang.

 

LB SAMSON HEBOHKAN PULAU BORNEO DENGAN SANGKAR PLECI

 

Gelaran Trabas Cup II sendiri juga dihebohkan satu penampilan love bird Samson. Di mana jago yang dibawa Suprian dan Eko dari Solo,  saat turun laga bukannya memakai sangkar love bird pada umumnya. Namun justru sebaliknya menggunakan sangkar pleci yang sekaligus mengundang perhatian sekaligus jadi tontonan langka.

Meski memakai sangkar pleci penampilan Samson tidak mengecewakan baik dibatas point maupun loss point. Bahkan gaco yang memiliki suara minor durasi dan jeda rapat, sejumlah kelas yang diikutinya pun terpaksa poinnya harus terbakar (dianulir).

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Untuk burung terbaik selain Jupiter, di antaranya love bird Atom milik Don Subi BBL SF Kandangan. Jago hasil kebun dari RHN Salatiga ini dinobatkan sebagai terbaik loss point. Kemudian dikelas Kenari terdapat Sekar Langit, milik Andi YB Binuang.

Sedangkan di kelas cucak hijau terbaik terdapat nama Jalu milik Mr. Mul, Pinggiran SF Martapura. Lalu love bird batas point Cakram, jaginsya H. Bolot juga sukses raih gelar bergengsi tersebut. Dikelas Kacer Si Manis milik H. Rayhan HRVRT SF Binuang. Trus di kelas love bird balibu batas point diborong Kokong, amunisi Mr. Soebi BBL SF.

Adapun gelaran Trabas Cup II ditutup dengan menobatkan TBM BC dan BBL SF sebagai juara umum tim dan perorangan. Sedangkan untuk Runner up terbaik, masing-masing jatuh ke tangan Cahaya 8 BC Banjarmasin dan Pinggiran SF Martapura.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018),  MUDAH  dan  GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya.  DI SINI

 

BBL SF BORONG GELAR TERBAIK SEKALIGUS JUARA UMUM PERORANGAN

 

KACER SI MANIS MILIK RAYHAN HRVRT BINUANG TERBAIK

 

KICAU MANIA SOLO SUPRIAN DAN EKO BORONG TROPI DIKELAS LOVE BIRD

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

PINGGIRAN SF RUNNER UP SINGLE FIGHTER

 

TBM BC JUARA UMUM BIRD CLUB

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: trabas cup 2

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp