PARA PUNGGAWA TOWER BC & JURI YANG BERTUGAS

TOWER BC CUP 1 SRAGEN, #2

Kacer Rimba Sakti & Samudra Naik Podium, Kenari Bad Boy Borong Tropi Juara

Gantangan Garuda Indonesia (GI) Masaran, Sragen pada hari Minggu (26/5)  seperti menjadi panggung arena bagi pecinta burung hitam putih nan eksotik. Membuka tiga kelas kacer baik komunitas dan reguler, tiap kelasnya selalu dipenuhi kacermania baik lokal Sragen maupun komunitas dari Solo Raya.

Persaingan di kelas kacer juga merata di setiap kelas. Begitu ketatnya persaingan, nama-nama juara selalu berbeda pada setiap kelasnya.

 

 WAHYU KUNCORO. KACER RIMBA SAKTI MAKIN MAPAN

 

Rimba Sakti, jago milik Wahyu Kuncoro dinobatkan sebagai yang terbaik di kelas Kacer Vip. Setelah tampil ngotot dan powerful dengan gaya tarung buka ekor. Membawakan materi lagu rancak, Rimba Sakti tak henti-hentinya melesatkan lagu roll dan tembakan variatif yang menjadi senjata andalannya.

Kemenangan Rimba Sakti tentunya bukan tanpa perlawanan sengit, hampir semua kacer-kacer terbaik Sragen turun di gelaran ini. Nama-nama besar seperti Injektor, Brajamukti, Rajo Langit, Trisula dan lainnya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Prestasi Rimba Sakti kali ini tentunya membuat Wahyu Kuncoro senang, burung yang baru keluar dari pertapaannya langsung mau tampil bagus di dua lomba perdananya. Sebelum moncer di Tower BC Cup 1, Rimba Sakti terlebih dahulu moncer di gelaran Piala Pesanggrahan Langenharjo feat Anniversary 7 tahun HPSR.

 

 FERRY LITAS SEBRANG. SAMUDRA JAWARA KACER GI, TERUS STABIL DI JALUR JUARA

 

Samudra, amunisi andalan Ferry  Litas Sebrang yang turun di kelas Kacer GI yang menjadi kelas utama akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil maksimal dengan gaya tarung menekan sambil nyosor lawan. Materi, power, volume dan irama lagu yang dibawakan oleh Samudra sukses membius juri dengan ganjaran koncer A.

Di kelas Kacer Vip, Samudra berada di posisi tiga besar mebayangi Rimba Sakti dan GM milik Asoy KH Urip. Menjadi salah satu kacer paling stabil di wilayah Sragen, Samudra sudah banyak mengoleksi gelar gelar juara. Dalam beberapa pekan terakhir tidak pernah meleset dari target juara seperti sebelumnya di Jogja, Boyolali, Kradenan dan terakhir di gelaran Kabut Lawu Cup juga angkat tropi juara.

 

ARIE BAKSO ALAM JAYA TEAM. KACER ASMARA STABIL DI JALUR JUARA

 

Kembali menurunkan kacer Asmara, Arie Bakso Alam Jaya Team meneruskan hasil positif di jalur juara dengan dua kali meraih podium ke tiga. Asmara menjadi lawan yang tangguh di kelas Kacer Komunitas. Waktu itu Asmara mampu memberikan perlawanan sengit bagi Parikesit milik Pak Kanjeng dan Cendrawasih milik Gunawan.

Dan juga di kelas Kacer GI,  penampilan Asmara cukup bagus hingga mendapatkan podium ke tiga membayangi Samudra dan Proses. Walaupun belum mengulangi prestasi juara 1 seperti dua pekan sebelumnya di gelaran Kabut Lawu Cup 1, Arie mengaku puas dengan penampilan Asmara di gantangan GI Sragen, ditambah mendapatkan doorprize seekor trotolan kacer dari panitia.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Di kelas kenari, Bad Boy amunisi anyar milik Yanuar K3B sukses memborong beberapa trophy di gelaran Tower BC Cup 1. Berkat tangan dingin dari mekanik Imam Artomoro, kenari Bad Boy berhasil finish juara 1, 2, 2, dan 2. Tampil ngedur dengan gaya gela-gelo, kenari warna kuning ini berhasil menghipnotis juri dengan jeda rapat, materi lagu panjang dan powerfull yang dibawakannya.

“Walaupun tergolong dari burung bahan yang belum lama muncul, Bad Boy mempunyai kualitas yang cukup dan performa yang sangat stabil di gantangan,” tutur sang mekanik.

 

YANUAR K3B. KENARI BAD BOY BORONG TROPI JUARA

 

Kelas cendet juga diramaikan gaco-gaco handal dari dalam dan luar kota Sragen. Di kelas Cendet Komunitas, Naga Bonar milik Chavin SF SCS Sragen dengan gaya nagen disertai tembakan yang lengkap berhasil mengunci kemenangan.

Adi Saputra Sedulur 4 SF turut hadir meramaikan gelaran Tower BC Cup 1. Membawa amunisi baru bernama SS masuk urutan tiga besar kelas Cendet Vip B. Selain untuk seleksi gaco, untuk menghadapi dan meramaikan kelas cendet yang semakin ramai peserta di Solo Raya pada khususnya, Adi merasa perlu mendapatkan settingan yang pas bagi gaco-gaco koleksinya.

 

 ADI S SEDULUR 4 SF ORBITKAN CENDET SS

 

“Karena kelas cendet belakangan ini sudah merata ramai dan diminati kicaumania, maka setidaknya perlu 5 burung yang siap dibawa ke lomba-lomba. Hari ini lagi seleksi burung baru, settingannya belum pas. Semoga lekas ketemu setingan dan stabil jadi bisa jadi pelapis burung lainnya buat ikut event-event selanjutnya,” ujarnya.

Secara keseluruhan lomba berjalan kondusif minim teriak dan minim kompalin. Ramainya peserta yang hadir dan memenuhi 23 kelas yang dilombakan mencatatkan rekor baru kesuksesan gelaran yang di gelar di Gantangan GI Masaran, Sragen.

Di akhir lomba, Pak Guru Canary mewakili panitia dan juri yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania dan komunitas perburungan yang telah hadir di gelaran Tower BC Cup 1. Dan meminta maaf apabila masih ada kekurangan.(Hery)

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

KRU PAK KANJENG. PARIKESIT JAWARA KACER KOMUNITAS

 

CHAVIN SF SCS SRAGEN. NAGA BONAR JAWARA CENDET KOMUNITAS

 

KATA KUNCI: tower bc cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp