TJIPTO BUDI & BOY RAMDAN

TJIPTO BUDI BANDUNG

Come Back, Take Over Anis Kembang DJ Dengan Suzuki Jimny

 

 

 

Nama Tjipto Budi, sempat menghiasi dunia lomba pada awal 2000-an di Bandung, Jawa Barat dan Jabodetabek. Setelah jeda cukup lama karena kesibukan kerja, kini ingin serius come back. Anis kembang DJ yang lagi ngetop di Bandung pun jadi koleksi barunya.

Sebelum men-take over DJ, Tjipto sudah memiliki sejumlah koleksi yang sengaja diberi nama sama dengan andalannya kala itu. Seperti murai batu Leor, kacer Bima Sakti, love bird Chen Lung (dulu nama anis merah) dan Moza.

 

SUZUKI JIMMY. MAHAR ANIS KEMBANG DJ

 

Jago-jago Tjipto Budi tersebut sudah rajin mempersembahkan prestasi di berbagai gelaran seputar Bandung dan luar kota.

“Saya pakai lagi nama-nama andalan saya dulu pada burung-burung andalan saya sekarang. Karena saya ingin prestasinya bisa sehebat andalan saya saat itu. Chen Lung misalnya, andalan saya di kelas anis merah saat itu, saya pakai untuk anma andalan saya sekarang di kelas love bird, karena memang gaya khasnya doyong seperti Chen Lung anis merah,” ujarnya.

 

 

 

Sedangkan anis kembang DJ merupakan andalannya yang baru di-take over dari Boy Ramdhan, pentolan Kompak (Komunitas Penggemar Anis Kembang) Bandung, dengan mahar mobil Suzuki Jimny.

“DJ sebetulnya sudah saya pantau sejak lama. Setelah juara di Piala Pasundan, 16 April lalu, DJ mabung, kemudian baru turun lagi sebulan terakhir. Sebelum main di Ronggolawe Award di Cibubur usai lebaran (9/7), yang masih masuk 10 Besar, DJ melakukan pemanasan di Cigereleng dengan merebut juara pertama. Itu merupakan debut DJ setelah mabung, dan kemudian saya ambil,” jelas Tjipto Budi, yang mengaku puas bisa merekrut DJ, meski harus melepas mobil kesayangannya.

 

DJ SAAT MENANG DI GEDEBAGE

 

Karena kualitas DJ memang istimewa, jadi memang pantas dihargai dengan nilai yang layak. Setelah Ronggolawe Award, DJ baru turun lagi di even CJKJB (Cucak Jenggot Korwil Jawa Barat) di Gedebage, Bandung, Minggu (23/7/2017).

Di even bergengsi dengan EO BnR tersebut, DJ kembali menjadi jawaranya. Lawannya jagoan anis kembang sesama Kompak.

 

 

“Selanjutnya, DJ akan disiapkan ke even-even bergengsi lintas EO di Jabar dan Jabodetabek,” kata Tjipto Budi menutup pembicaraan dengan burungnews.com

 

TERKAIT:

DJ SIAP ANGKAT PAMOR ANIS KEMBANG, KLIK DI SINI

ANIS KEMBANG DJ TERBAIK DI CJKJ AWARD, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: tjipto budi bandung dj

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp