U-MY ASHA SF. KACER SEROJA HATRIK, MB MAESTRO NYARIS NYERI

TIRTONADI CUP FEAT KAISAR

Kacer Seroja Hatrik, MB New Bandit & Subali Nyeri

Kacer Seroja berhasil memborong tiga kali kemenangan di gelaran Tirtonadi Cup feat Kaisar, Minggu (13/3). Event yang berlangsung di gantangan Minapadi Surakarta ini ditutup dengan menobatkan AMS Solo Raya dan MJS Group sebagai juara umum.

Melombakan 26 kelas, gelaran Tirtonadi Cup berjalan lancar dan sukses dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Lomba yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB ini juga melombakan beberapa kelas komunitas seperti komunitas kacer, cendet, kenari, dan anis merah.

 

 

KACER SEROJA JADI PRIMADONA LAPANGAN

 

Mengandalkan kacer Seroja dan murai batu Maestro, U-my Asha BF Solo berhasil mencuri perhatian dengan penampilan kacer Seroja yang berhasil menjadi bintang lapangan. Tidak tanggung-tanggung, tiga kelas kacer reguler yang disediakan disapu bersih oleh jago milik Supri Asha Solo.

Penampilan Seroja yang mapan memang sudah menjadi langganan juara di beberapa even besar, jam terbangnya di even-even nasional semakin mengasah skill dan materinya. Dengan tonjolan cililin, kenari dan love bird yang menjadi andalannya membuat Seroja makin diperhitungkan pada setiap lawatannya.

 

MB MAESTRO NYARIS NYERI

 

Tidak hanya memborong gelar di kelas kacer, U-my Asha BF juga berhasil menempatkan murai batu Maestro di tangga juara, gaco yang mempunyai materi andalan cililin, kenari, ciblek keteran dan burung kecil lainnya nyaris meraih double winner setelah menjuarai kelas Murai Batu Minapadi dan runner up di kelas Murai Batu B Kaisar karena kalah toss nomor gantangan.

“Hari ini penampilan kacer Seroja terlihat maksimal dan bawa pulang 3 tropi juara, untuk murai batu Maestro juga cukup bagus penampilannya walaupun belum maksimal, nyaris nyeri tadi belum hoki kalah toss nomor gantangan,” ujar Jamil salah satu crew U-my Asha BF.

 

AMS SOLO RAYA REBUT JUARA UMUM SF

 

Mengulang kejayaan sepekan yang lalu di Sabar Motor Cup 1 Sukoharjo dan kontes spesial Kram Otak Sukoharjo, AMS SF Solo Raya dan MJS Group kembali memborong gelar juara dan berhasil dinobatkan sebagai juara umum di akhir perlombaan.

AMS Solo Raya yang dikawal langsung oleh Mr Bayu Mesran kembali mengangkat tropi juara umum single fighter di gelaran Tirtonadi Cup feat Kaisar. Mengandalkan beberapa amunisi juara seperti murai batu Biante, poin perebutan juara umum bagi AMS Solo Raya juga semakin terangkat naik berkat kemenangan beberapa amunisi seperti murai batu Bajang, Aswatama dan Alphard. Di kelas cucak hijau, Hiper yang menang di kelas Minapadi dan hatriknya anis merah Raja Tuak semakin membuat poin AMS Solo Raya makin tidak terkejar lawan.

“Alhamdulillah, hari ini Biante baru hoki kuatrik runner up. Masih belum miss buat bawa pulang tropi juara, sedangkan pastol Alphard masih bisa uji nyali dengan masuk tiga besar. Pemanasan buat even selanjutnya, tadi ada undangan dari teman-teman dari Sragen kalau tanggal 20 November ada even disana, ya kalau tidak ada halangan kami siap hadir,” ujar Andhi Gendun salah satu crew AMS Solo Raya.

 

MJS GROUP RAIH JUARA UMUM BC

 

MJS Group yang dimotori langsung oleh Joko Santoso kembali meneruskan trend positif dengan memperoleh juara umum BC di akhir perlombaan. Debutan baru murai batu pastol Rubicon dan Hercules sukses meraih prestasi terbaik. Selain memperoleh poin vital dari kemenangan kedua burung diatas MJS Group juga semakin tak terbendung dengan adanya dukungan dari beberapa burung yang meraih juara seperti murai batu Marquez SR milik Darris DF yang menjuarai kelas utama Murai batu Tirtonadi dan juara di kelas Murai Batu A Kaisar.

Murai batu Maestro yang nyaris nyeri serta penampilan mewah dari gaco anyar Dedi Solo yaitu cucak hijau New Bandit yang juga meraih double winner. Kacer Seroja yang borong tiga kali kemenangan dan juga cendet Subali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

Team Jaran Goyang SF Sragen hadir silaturahmi dengan menurunkan amunisi andalan cucak hijau Jet Lie. Jet Lie yang turun di kelas Cucak Hijau Tugu Keris harus puas berada diposisi ke 3 membayangi New Bandit dan Pro Hyper. Walaupun belum berhasil meraih podium juara pertama, ternyata burung yang menempati gantangan nomor 23 ini menarik beberapa peminat untuk mencoba meminangnya.

“Silaturahmi lomba keluar kota, ternyata banyak burung mewah yang turun disini. Memang sudah direncanakan jauh-jauh hari, team Jaran Goyang SF Sragen setiap pekan selalu mencoba peruntungan lomba di luar kota, selain bisa silaturahmi juga bisa melihat burung-burung bagus di luar Sragen. Untuk tadi yang mencoba meminang Jet Lie saya mohon maaf, burung ini tidak dijual. Alasan tidak dijual ya karena amunisi andalan buat ajang silaturahmi lomba keluar kota,” jelas Fahroel kepada Burungnews.

 

MR HADI BUNDA PUTRA PUTRI SF. DEWA SAKTI RUNNER UP MB TUGU KERIS

 

Bunda Putra Putri SF yang digawangi oleh Mr Hadi turut hadir meramaikan gelaran Tirtonadi Cup. Membawa beberapa amunisi diantaranya sukses meraih podium juara. Prestasi terbaik diperoleh murai batu Dewa Sakti yang menempati posisi runner up kelas Murai Batu Tugu Keris.

“Datang bareng rekan-rekan Komunitas Borneo Solo Raya, hari ini beberapa gaco bisa ikut bersaing. Tujuan utama hadir ya silaturahmi kumpul bareng teman-teman, soal menang maupun kalah sudah biasa. Sekedar info saja, kalau tidak ada halangan bulan Agustus mendatang Komunitas Borneo Solo Raya akan punya gawe gelaran, mohon doa dan dukungan rekan-rekan agar gelaran bisa terlaksana,” tutur Mr Hadi kepada Burungnews.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kelas cendet menjadi ajang pembuktian kualitas bagi Subali. Burung milik Slam / Fajar dari Republik Cendet Sukoharjo ini sukses memboyong double winner. Penampilan Subali yang nagen satu titik membawakan tonjolan burung gereja, tengkek buto, kenari, love bird dan kapas tembak ini ternyata juga mendapatkan perhatian beberapa kier master yang mencoba untuk meminangnya.

Duta Mabes Kamulyan Cup yang digawangi oleh Borju, Yoga dan kawan-kawan selain hadir silaturahmi dan berlomba juga turut mensosialisasikan gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 Sragen yang akan dihelat tanggal 20 Maret mendatang di gantangan Taman Hutan Kota Harmoni Sragen.

 

DUTA MABES KAMULYAN CUP. JANGAN LUPA 20 MARET DITUNGGU DI SRAGEN

 

“Tanda hadir, hari ini Duta Mabes Kamulyan Cup bawa murai batu Wisanggeni dan cucak hijau Pro Hyper. Jangan lupa kami Duta Mabes Kamulyan Cup 1 mengundang rekan-rekan kicaumania Solo Raya untuk menghadiri gelaran kami di Sragen,” ujarnya.

Secara umum gelaran Tirtonadi Cup feat Kaisar berjalan dengan baik dan lancar, minimnya protes yang berarti dari peserta menandakan team juri bisa bertugas dengan baik. Peserta yang hadir juga bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menggantang burung.

Di akhir perlombaan, Pak Zaenal, Pak Mardi, dan Mas Tri mewakili panitia dan juri yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran, dan memohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba.[Hery]

 

BIANTE KUATRIK RUNNER UP

 

DARRIS DF. MARQUEZ SR NYERI, TERBAIK DI KELAS UTAMA

 

DEDI SOLO. CH NEW BANDIT REBUT DOUBLE WINNER

 

TEAM JARAN GOYANG SF SRAGEN. CH JET LIE DIMINATI

 

 

SLAM & FAJAR REPUBLIK CENDET SKH. SUBALI NYERI, MAKIN DIMINATI

 

 BAJANG, JAWARA MB KAISAR B

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 EDI FAJAR INDAH. ANDROMEDA JUARA MB TUGU KERIS

 

 HIPER JUARA CH MINAPADI

 

ABIDIN DOUBLE WINNER KELAS MB BORNEO

 

 JAWARA MB PASTOL CHIRPY

 

 

KATA KUNCI: tirtonadi cup feat kaisar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp