ARADEA MENYIAPKAN KENARI ALGOJO

TIPS & VIDEO

ARADEA INGIN ANTAR ALGOJO JUARA DI VALENTINE JOGJA

Beberapa waku yang lalu, nama kenari Algojo milik Yogi Naga Hitam begitu disegani. Di mana diturunkan, selalu tampil dan meraih juara. Even besar seperti Paku Alam Cup dan BnR Award pun dilahapnya tanpa kesulitan berarti.

Kemudian, Algojo sempat ngedrop. Burung yang dirawat oleh Aradea di Solo itu, memulai 2016 dengan cukup baik: meraih juara 1 di Plaza Cup Semarang.

“Mulai mau tampil lagi. Tapi harus diakui, belum pulih seperti jaman jayanya dulu. Selain mengandalkan lagu cengkok merdu karena basiknya isian blackthroat, nafasnya juga sangat kuat. Makanya dulu dimainkan sampai tiga kali juga kuat. Maka ini PR bagi saya untuk bisa mengemabalikan lagi, syukur bisa lebih baik.”

Nah, Aradea pun akan menarungkan kembali di even akbar Valentine Day PBI Jogja. Bisakah Algojo kembali tampil maksimal dan merebut juara?

Sementara musuh-musuhnya, juga burung terbaik tanah air. “Kalau bicara peluang, tentu kita optimis masih ada peluang. Makanya kita bawa. Yang penting sudah usaha menyiapkan dengan sangat baik. Kita lihat saja nanti, semoga sih mau tampil lebih bagus dari yang di Plaza,” lanjut Ara.

Ara kemudian menceritakan bagaimana merawat Algojo. Pakan memakai bijian seperti biasanya. Sayuran sawi diberikan dua hari, kemudian buah apel, esoknya kembali sayur sawi, dan hari berikutnya lanjut dengan telur.

Mandi dilakukan tiap hari. Kalau main, burung harus disendirikan, tidak boleh dengar suara burung lain. 3 sesi sebelum digantang, kasih fumayin dan telur. Jemur tiap hari secukupnya, lihat kondisi burung. 

LIHAT CUPLIKAN VIDEO ALGOJO DI PLAZA CUP SEMARANG KLIK DI SINI

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp