ALVARO & RULI. MB BRANDAL TAMPIL STABIL


TIPS RULI & ALVARO JOGJA RAWAT MURAI BATU

Rajin Diembun Pagi, Brandal Jadi Stabil

Tiga bulan tak turun lomba, performa murai batu Brandal ternyata tetap terjaga. Hal itu terlihat saat tampil perdana pada Rabu, 18 Agustus 2021, di salah satu gantangan di Yogyakarta sisi utara. Brandal yang tampil apik akhirnya merebut juara 1.

Menempati posisi gantangan agak di tengah, Brandal yang terkepung burung-burung bagus rupanya membuatnya semakin bersemangat. Penampilannya terlihat makin ngogot dan garang, sekali diserang langsung disambar dengan suara tembakan suara super panjang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Brandal juga memiliki bawaan materi lagu variatif, dengan dominan suara burung kecilan yang dilantunkan dengan lantang. Gaya aksinya mewah, ekornya panjang menjuntai dan menari atas bawah saat membawakan irama lagu, semakin tampak gagah dipandang mata.

Alvaro dan Ruli, sang pemilik, mengaku cukup puas melihat penampilan Brandal. Setelah rehat lomba cukup lama, ternyata Brandal masih bisa tampil seperti dulu.

 

 

Selepas lomba, Alvaro dan Ruli mengungkapkan untuk menjaga kestabilan penampilan Brandal, rutin setiap pagi hari sebelum matahari terbit sudah harus dikeluarkan dari dalam rumah untuk embun pagi.

Setelah matahari mulai muncul, sembari berjemur menghangatkan tubuh, diberi jangkrik 5 ekor. Selanjutnya dimasukkan ke bak mandi, biar mandi sendiri sepuasnya tanpa disemprot.

 

 

Bila terlihat mandinya sudah puas, langsung dimasukkan sangkar lagi. Selanjutnya, cukup digantang sambil diangin-anginkan hingga kering bulunya.

Setelah bulunya terlihat benar-benar kering, kemudian burung dikerodong. Sehari-hari selalu ditempel burung masteran dalam posisi dikerodong. Sore harinya kerodong dibuka, kembali burung diangin-anginkan sembari diberi 5 ekor jangkrik, setelah terlihat cukup diangin-anginkan kembali, dikerodong lagi hingga pagi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menjelang lomba, H-2 ekstra fooding-nya sudah mulai digenjot, porsi jangkrik ditambah bisa jadi 6-7. Kroto juga diberikan, cukup satu sendok. Rawatan yang dilakukan Ruli dan Alvaro selama ini memang cukup membuahkan hasil. Brandal pun kini menjadi salah satu jago handal mereka, sudah cukup banyak mengukir prestasi.

“Kami berharap setelah ini sudah semakin sering digelar lomba, meski kami harus melakukannya dengan kebiasaan baru, dengan prokes. Dengan begitu burung kondisinya lebih bisa dijaga, kami juga bisa lebih sering bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat kicaumania lainnya.”

Oh ya, ada juga kabar gembira. Saat ini Anda punya kesempatan lebih besar meraih mobil, motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi. Caranya mudah, beli terus Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (kucing, anjing).

Asli, bukan hoak. Semua hadiah yang dijanjikan dijamin keluar. PT Havindo Pakan Optima selaku penyedia hadiah tidak memungut biaya apa pun. [busro]

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: ruli alvaro murai batu brandal tips murai batu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp