MB SULTAN & TROPI JUARANYA


TIPS RAWATAN MB SULTAN EKSIS DI JALUR JUARA

Seminggu Mandi Dua kali, Jelang Lomba X-Food Ditambah

Murai Batu Sultan siap mengukir prestasi di berbagai even besar. Salah satunya Piala Ketupat 2 (3/6)  dan Piala Unpad 3 usai lebaran. Saat ini jagoan Budi Kurniawan mampu mencuri perhatian mania murai batu. Di Hut TVRI Jabar ke 33 (18/3), berlaga dikelas pembuka , Sultan mampu bekerja optimal hingga meraih podium pertama.

Di Piala Dandim 0616 Indramayu III (4/3), prestasi Sultan pun masih stabil dengan menduduki runner-up dua kali. Dan di Anniversary Kang Ebod, sukses menjadi kampium di kelas utama.  Sultan yang bermaterikan lagu yang komplit serta volume dahsyat siap menampilkan yang terbaik dan tentunya berprestasi di kancah lomba burung. 

 

 

 

Bermodalkan juara di berbagai lomba lintas EO di Wilayah III dan Pantura, sang pemiliknya Budi Kurniawan nampaknya makin pede menghadapi gelaran nasional. Kehadiran Sultan pun tentunya sangat dinanti-nantikan mania murai batu lainnya. Mengingat burung bergelang BENGD BF ini, kerap berprestasi dilapangan.

Keberhasilannya  diarena lomba mungkin tak lepas dari perawatan hariannya. Setiap harinya full krodong. Mandi dilakukan seminggu dua kali, hari Selasa dan Jumat.  Jemur pun tak perlu kencang sampai berjam-jam cukup 10 menit.

 

BUDI KURNIAWAN. BERFOSE BERSAMA CREW, SIAP KAWAL SULTAN KE PIALA KETUPAT 2

 

Pemberian x-food berupa jangkrik sebanyak 5 ekor pagi dan sore.  Kemudian kroto pun diberikan tiap hari secukupnya. Jika turun lomba jangkrik di tambah dua kali lipat dan tak lupa diberkan  ulat hongkong  sebagai menu tambahan. Di sesion pertama, wajib  diberikan 5 ekor.  Kemudian sesi kedua, ulat hongkongnya nambah 2 plus dua jangkrik. Rawatan seperti ini, sudah memberikan prestasi yang cukup membanggakan bagi sang empunya. 

KATA KUNCI: sultan budi kurniawan anniversary kang ebod

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp