FERGUSO RUTIN MANDI MALAM


TIPS PERAWATAN HARIAN LOVE BIRD FERGUSO

Rajin Mandi Malam, Embun Pagi dan Vitamin

Setelah viral dengan pemberitaan tolak mahar 100 juta dari Kaji Jaddab, banyak pembaca Burungnews yang bertanya-tanya soal perawatan LB Ferguso milik Puguh Aditya BIR. Simak penuturannya berikut ini.

Keberhasilan burung jawara untuk bisa tampil bagus saat digantang di lapangan tidak lepas dari perawatan harian yang rutin, serta chemistri dengan seorang perawat. "Saya tidak pernah memberikan doping atau semacamnya dalam perawatan. Hanya memberikan vitamin karena dia burung fighter," terang Ade sang perawat.

 

Update DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA/LIBUR/BATAL untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, KLIK DI SINI

 

Dalam melakukan perawatan harian Ferguso, Ade menuturkan sangatlah simpel. Dengan memandikan pada jam 21.00 Wib, setelah itu diangin-anginkan selama 1 jam, lalu dimasukkan ke dalam kamar biar tidak terdengar suara burung yang lainnya. Untuk pengembunan dimulai pukul 04.00 Wib atau setelah sholat subuh sampai jam 06.00 Wib, dan dimasukkan lagi ke dalam kamar.

Tidak hanya perawatan rutin yang dilakukan oleh Ade, dia juga membuka dua kunci keberhasilan burung yang dibeli seharga 2 Juta saat bermain di kota kelahirannya, Probolinggo. "Kesatu adalah perawatan rutin serta memahami kemauan sang burung, kedua tempelan yang cocok saat bermain di gantangan karena dia burung fighter," ujarnya kepada Burungnews.

 

FERGUSO BERAKSI

 

Sebelum burung ini menjadi stabil, penampilannya penuh liku-liku. Perjalanan Ferguso untuk bisa meraih prestasi terbaik seperti sekarang tidaklah mudah. Mencari settingan saat digantangkan menjadi tantangan buat Ade dan Aditya agar gaco andalanya bisa tetap stabil saat tampil di lomba.

Saat bermain pada latpres malam di gantangan Aldira, itu adalah awal muasal Ferguso menemukan gandengannya hingga bisa menjadi love bird fenomenal seperti saat ini. Dua kali berdampingan dengan burung paruh putih, Ferguso bisa meraih dua kemenangan. "Melihat dia cocok dengan Ferguso, tanpa ragu Aditya langsung membelinya dengan harga 150 Ribu," terang Aditya.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Dengan mendapatkan tempelan yang cocok saat bermain di gantangan membuat penampilan Ferguso makin edan saat bermain pada even-even di wilayah Jawa Timur. "Selanjutnya saya pingin bermain di even berskala Regional dan Nasional di luaran Jatim," jawab Aditya sembari menbuka nama vitamin yang dipakai Ferguso, yaitu Quattrick.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: tips perawatan harian love bird ferguso

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp