DOBLEH & OLA FANLA. JAJAL MAWAR HITAM KE PIALA PEKALONGAN TEAM.

TIPS MURAI BATU MAWAR HITAM

Nyeri Pasca Mabung, Lanjut Pekalongan Team & Klaten

 

 

Kicaumania yang hadir ke Latpres Perdana Lembusuro Boyolali, Selasa 1 November, mengagumi penampilan murai batu Mawar Hitam. Dua kelas disapu bersih. Jago milik Ola Fanla – Istana BF ini ternyata sudah sering juara.

Mawar Hitam bukanlah jago kemarin sore, kendati bukan pula burung tua. Beberapa bulan tak terlihat, ternyata karena sedang mabung. Sebelum memasuki masa mabung, Mawar Hitam pernah menghentak di even akbar Soeharto Cup 3, akhir bulan maret di Jogja. Waktu itu, Mawar Hitam meraih juara 1 dua kali.

MAWAR HITAM ACTION. SEMINGGU 2 KALI MASUK UMBARAN.

 

Di even lain seperti IKPBS Special Open, jago yang pengawalannya dipercayakan kepada Doblehi itu juga pernah meraih hasil nyeri. Pekan depan 13 November dan 20 November, bulu Mawar Hitam diyakini sudah semakin sempurna, alhadil penampilannya pun diharapkan akan semakin edan.

“Merujuk pada hasil di Soeharto Cup yang lawan-lawannya juga maha berat, kalau tampil maksimal kami optimis di Piala Pekalongan Team dan Festival Jawara Kicau Klaten, Mawar Hitam masih bisa bicara,” ujar Ola Fanla kepada burungnews.com di sela-sela Latpres Perdana Lembusuro, beberapa waktu yang lalu.

OLA MERAWAT MAWAR HITAM. CACING BIKIN STABIL.

 

Bagaimana Ola dan Dobleh merawat Mawara Hitam baik keseharian maupun stelan lomba? Perawatan sudah dimulai sejak pagi buta jam 5. Burung sudah dikeluarkan untuk diembunkan, dilanjutkan dengan jemur pagi sampai jam . Sebelum mandi, anginkan dulu selama 15an menit.

Habis mandi kembali dianginkan, kasih kroto dan jangkrik 5 ekor. Bulu kering, masukkan ke krodong, istirahatkan di rumah. Sore hari, alur yang sama kembali diulangi. Kalau mau lomba, hari Jumat atau Sabtu bisa ditambahkan Moncer1, sampai kondisi burung benar-benar fight dan gacor. Bila kondisi sampai Minggu dirasa kurang, pagi di Hari H bisa kembali ditambahkan asupan Moncer1.

Masuk umbaran seminggu cukup dua kali. Saat diumbar, berikan cacing 2 ekor. Menurut Ola, stabilnya penampilan Mawar Hitam, ya karena cacing ini. Mau dicoba pada gacoan Anda?

TERKAIT:

MB MAWAR HITAM NYERI DI LEMBUSURO BOYOLALI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: murai batu mawar hitam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp