ANIS KEMBANG GEMPAR IN ACTION

TIPS Mr. TREE & ARI LOMBOK RAWAT ANIS KEMBANG GEMPAR

Usai Menang di Piala Prabukusumo, Makin Mantap ke Pakde Karwo

Mr. Tree baru saja mengutus Mr. Ari Lombok mengikutkan anis kembang Gempar turun ke Piala Prabukusumo Jogja, 15 Oktober. Hasilnya, Gempar kembali merebut juara 1. Makin mantap ke Pakde Karwo Cup.

Ini memang merupakan rentetan kemenangan kesekian kalinya, usai menang di Solo Vaganza Cup, lalu PBI Sragen Lokal Terkendali. “Bila memungkinkan, kita memang siap turun ke mana saja. Lha, Lombok Jogja itu jauh, kalau mau itungan jelas ndak masuk. Tapi kita tetap berangkat, namanya juga mendukung kelas anis kembang,” jelas Ari.

Usai dari Jogja, rencananya Ari tidak balik Lombok, tapi transit Solo. Sebelum berangkat ke Surabaya, mengikuti Pakde Karwo Cup. “Habis itu baru balik Lombok, lalu berangkat lagi ke Piala Giri Prasta Bali, sebelum kembali menyebrang ke Jawa ikut di gelaran Sien Ronny Cup Malang,” imbuh Arie yang kepada Gempar dan jago lainnya selalu memberikan asupan voer Topsong.

 

 

 

Ari mengaku beruntung, sebab Gempar termasuk jago yang benar-benar sangat handal. Selalu tampil stabil kendati dibawa perjalanan jauh dan sebenarnya melelahkan. “Tentu, ini jago mesti kita rawat secara baik dan penuh kasih sayang. Asupannya kita pilih yang terbaik. Jangkrik misalnya, tidak boleh asal-asalan," tegas Ari.

Ia juga menambahkan, kalau baru beli jangan langsung dikasihkan ke burung. "Kan kita tidak tahu sebelumnya berada di media apa, dikasih pakan apa. Jadi mesti kita karantina, 2-3 hari. Selama itu, pakan jangkrik kita ganti dengan Omega Vit. Boleh ikut coba dan Anda akan langsung merasakan bedanya. Nyetel burung jadi lebih paten.”

 

ARI LOMBOK TENGAH MENYIAPKAN GEMPAR

 

Kalau sudah diterapi seperti ini, burung masih tampak kurang bergairah, cobalah berikan tambahan asupan Moncer-1. Caranya bisa dicampurkan ke air minum, dicampurkan ke voer, bisa juga dioleskan atau suntikkan ke jangkrik. Burung dalam beberapa waktu akan langsung kenceng dan lebih siap tempur.

Prosesi mandi pagi, penjemuran, dan seterusnya tetap ada. “Nah ini tiap burung bisa beda-beda menyesuaikan karakternya. Ada juga yang mandinya malam, atau hanya mandi beberapa hari sekali.”

KATA KUNCI: mr tree ari lombok gempar pakde karwo topsong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp