DD ZIDANE TELER DI TANGAN. AWALNYA BURUNG SANGAT GIRAS


TIPS DAN VIDEO IMAN FAQOT

Anis Merah Teler di Tangan, Dulu Giras Sekali

 

MENGANDUNG SPONSOR

Burung yang diberi nama DD Zidane itu sudah dipelihara oleh Iman Faqot selama kira-kira 1,5 tahun lamanya. “Waktu beli, masih ngeplong-ngeplong dan belajar teler, masih malu-malu. Bulu sudah mutasi ke merah,” jelasnya kepada burungnews.

Tentu saja, kondisinya berbeda dengan sekarang yang sudah mau gacor, teler, dan jinak hingga mau teler di atas tangan dan kemudian dikeluarkan dari sangkarnya! Iman juga sudah menurunkannya untuk pertama kalinya dalam Latpres BnR Rajawali BSD, Minggu 12 Juni yang lalu.

 

 

IMAN FAQOT. HOBI MELANCONG & FOTOGRAFI

 

Hasilnya pun bagus, juara 2 di kelas A. “Alhamdulillah, ini coba langsung di latpres, sudah mau tampil dan masuk juara 2.” Bagaimana Iman memilih anis yang baru ngeplong-ngeplong itu, ada kah ciri-ciri postur yang membuatnya tertarik?

“Bukan karena ciri-ciri postur, atau karena saya tahu itu burung bakal fighter misalnya. Yang membuat saya tertarik justru karena rasa penasaran, sebab waktu itu DD Zidane masih sangat giras. Itu benar-benar membuat saya penasaran dan merasa tertantang.”

 

DICOBA DI LATPRES, LANGSUNG RANKING 2

 

Iman kemudian menambahkan, bila harimau atau singat yang sangat buas saja bisa dijinakkan, kenapa anis merah tidak!

“Saya berkeyakinan asal dirawat dengan baik, denngan penuh perhatian dan kasih sayang, pasti bisa dijinakkan. Keyakinan itu alhamduillah sudah tercapai, saya bisa menjinakkannya, bahkan DD Zidane juga mau teler di tangan sampai saya keluarkan dari sangkarnya seperti ditunjukkan dalam video.”

 

 

BERSAMA GRUP “PANTAS ANIS MERAH TANGERANG SELATAN”

 

Iman pun kembali membagikan bagaimana teknis ia merawat DD Zidane. Mandinya malam hari sekitar jam 19-20. Dianging-anginkan, kemudian kerodong.

Jemur ternyata tidak teratur, sesempatnya saja. Jangkrik hanya diberi satu ekor saja pas hari Minggu. Pakan utama voer Topsong coklat. EF Harian diberi buah tomat, bergantian dengan papaya. Cacing kadang juga diberikan kalau pas ada saja.

 

PERHATIAN DAN KASIH SAYANG SEPENUH HATI

 

“Tapi soal perhatian dan kasih sayang, itu harus. Itu menurut saya jadi inti memelahara burung, apakah itu anis merah dan jenis hewan kesayangan lainnya.”

Anda penasaran juga ingin lihat videonya, silakan klik di sini

 

 

Copyright BurungNews @ 2014 - 2017 Developed by JogjaCamp