PUJI-ANGGA DKK, MB TOLLE DAN KACER RS JUARA 1


TIDAR CUP MAGELANG, #1: Bawa Jago Baru, Puji Rebut Juara Murai Batu Bersama Tolle

Puji dari Sleman, Jogja, cukup lama dikenal sebagai spesialis murai batu. Beberapa koleksinya terus saja moncer di lapangan, saat yang lain pindah tangan atau mabung. Yang terbaru adalah jago yang ia beri nama Tolle.

Tolle sudah turun beberapa kali pasca libur pandemi, dengan prestasi yang terus melesat. “Turun pertama di Road to Japanese Cup Kulonprogo bersama BnR, langsung masuk juara 2 dan 3. Terus di Road to Anniversary KAW bersama RGN di Sleman juara 1 dan 3, Danyon Banyumas juara 2 dan 2, lalu terakhir di Tidar Cup kembali juara 1,” jelas Puji yang didampingi Rinja, Angga, dan kru lainnya.

 

BENZ WIRA DAN ASEP DM, INGAT 10 JANUARI 2021 MERAPAT KE PURWOREO

 

Tolle baru tiba di Sleman dari Pekanbaru akhir bulan September 2020 ini. Kahadiran Tolle diakui memberi angin segar bagi Puji, karena jago handal lainnya kebetulan memasuki masa mabung. “MB Fortuner dan Hebooh, terus kacer Kuda Hitam, semua mabung berjamaah.”

Menurut Puji, salah satu alasan mendatangkan Tolle karena memang jago-jago lainnya bakal segera memasuki masa mabung. “Biar ada pelapis atau penggantinya, biar bisa main terus. Alhamdulillah,Tolle juga cukup bisa diandalkan, sanggup bersaing dengan burung-burung papan atas lainnya.”

 

 

Angga imax yang berangkat satu rombongan dengan Puji, juga meraih juara 1 bersama kacer RS. Jago lain yang datang dari Jogja dan meraih kemenangan di sini, antara lain anis merah Ra Umum milik Robert Pantau. Dua kelas anis merah juaranya disapu bersih oleh Ra Umum. Andre Omesh yang menurunkan cendet Raja Tikung 46 juga merebut juara 1.

Sementara itu, pemenang kelas murai batu 36-G adalah Mpu Suro milik Eko dari Duta Benz Wira Cup Purworejo. Seperti halnya Tolle, Mpu Suro sebelumnya juga meraih kemenangan di Road to Annversary KAW di Sleman, bahkan di Piala Pasundan juga masuk podium atas.

 

H MAHROM, KETUA PANITIA TIDAR CUP (dok. ASEP DM)

 

H. Mahrom, pendiri dan ketua Tidar SF, selaku Ketua Panitia Tidar Cup menyampaikan terimakasih tak terhingga atas dukungan dan partisipasi peserta yang tidak hanya lokal Magelang saja, tetapi juga dari dari luar daerah.

H. Mahrom mengakui, lokasi event di gantangan Metro BC yang berada di tengah kampung Banyakan, Mertoyudan, memang kurang memadai bila pesertanya membludak seperti di event Tidar Cup. “Mohon maaf karena ketidaknyamanannya. Saya sendiri tidak mengira antusiasme peserta bakal seperti ini. Parkir sampai meluber ke mana-mana, di pinggir-pinggir jalan, di halaman dan pekarangan penduduk.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tampak hadir Sekjen RGN Asep DM. Asep juga mengaku ikut gembira dengan ramainya peserta. Di sisi lain, lokasi yang kurang luas dan lega membuat para peserta menjadi kurang nyaman. Bagi penduduk setempat, kehadiran kicaumania sesungguhnya juga peluang mendapatkan tambahan penghasilan, mengingat gantangan Metro BC memang sedang Off sejak pandemi.

“Mau ngomong apa lagi, kita harus akui ramainya event ini, sampai melebihi ekspetasi kita semua, juga karena faktor nama RGN yang semakin banyak diterima. Tetapi, kami tidak boleh terlalu membusungkan dada. Ini juga sekaligus menjadi beban berat dan tantangan bagi kami di keluarga besar RGN, karena mempertahankan itu jauh lebih berat dari pada mencapainya.”

 

 

Bagi yang ingin mantau data juara selengkapnya, ditunggu saja ya. Kami akan segera menyusulkannya setelah memperolehnya.

Banyak peserta event Tidar Cup yang bakal kembali nyambangi kota Magelang, mengikuti gelaran Road to Japanese Cup 1, Minggu 22 November 2020 besuk. Untuk gelaran Japanese Cup 1 sendiri baru akan digelar pada 20 Desember 2020 di Gombong, Kebumen. Di gelaran Road To besuk, Anda bisa sekaligus melakukan pemesanan tiket, langsung ketemu dengan bagian reservasinya.  [maltimbus]

DATA JUARA TIDAR CUP, KLIK DI SINI

 

ANDRE OMESH, CENDET RAJA TIKUNG 46 JUARA 1

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

RICO, ANTAR AM RA UMUM DOUBLE WINNER

 

 

KATA KUNCI: tidar cup magelang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp