THE QUEEN OF CENDET

THE QUEEN OF CENDET SALATIGA

Pesta Cendet Blok Tengah, Merapi Menangi Kelas Utama, CH Brutal dan MB Sinchan Naik Podium

Cendet Merapi (Big City) berhasil meraih podium pertama kelas utama Cendet Queen di lomba burung berkicau The Queen Of Cendet Salatiga. Di kelas lain, cucak hijau Brutal dan murai batu Sinchan sukses naik podium di kelas VVIP.

Lomba burung berkicau The Queen Of Cendet yang digelar pada Minggu, 17 Juli 2022 di Pendopo Dalem Agung Wiryo Witanan, Salatiga menjadi ajang pestanya cendetmania di blok tengah. Diikuti oleh pemain dari Salatiga, Semarang, Solo, Jogja, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kendal, Purwodadi, Blora, dan kota-kota lain, lomba yang diprakarsai oleh Tasya Samara ini sukses digelar, tertib kondusif, nyaris tanpa komplain.

 

PANITIA DAN JURI THE QUEEN OF CENDET

 

Menggandeng juri Ronggolawe DPW Salatiga yang dikomandoi oleh Pur Nasa, lomba kali ini cukup ramai dan sebagian kelas terisi penuh peserta. Bahkan panitia mulai menerapkan sistem ajuan terbuka sebagai persiapan Karfeed Cup yang akan dilaksanakan awal bulan depan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Diikuti oleh cendet-cendet terbaik dari berbagai kota, duel sengit pun tak terelakkan. Nama-nama besar seperti Merapi, Rawarontek, King Speed, BK, Chicago, dan lain-lain ambil bagian di gelaran perdana yang  dimotori oleh Tasya Sammara dan Pandanaran SF ini. Persaingan sengit di kelas cendet bisa terlihat dari saling susulnya nama-nama di atas di puncak podium.

 

BIG CITY. CENDET MERAPI MENANGI KELAS UTAMA

 

Di kelas utama Cendet Queen, penampilan maksimal Merapi berhasil mengantarkan amunisi andalan Big City ini keluar sebagai pemenang. Tampil impresif dengan roll speed rapat disambung dengan tembakan panjang, Merapi berhasil mengungguli nama-nama besar lainnya seperti Rawa Rontek dan Angkara.

Selain moncer di kelas utama, Merapi juga berhasil meraih podium puncak di kelas Cendet Komunitas A. Merbabu, amunisi lain Big City juga berhasil meraih juara kedua dan ketiga di event kali ini. Dengan hasil ini, Big City mulai membidik gelaran lain seperti Lembah Desa Feat Burungnews pada Minggu, 7 Agustus mendatang.

 

SRG TEAM. BK JUARA 1, 2, 3

 

Menurunkan cendet BK, SRG Team juga berhasil memborong sejumlah gelar juara. Tampil maksi dengan membawakan materi lagu rol speed rapat dan powerfull, BK akhirnya finish di urutan 1, 3, 2, dan 5. Gaco yang dikawal oleh Sanubari ini memang dikenal sebagai salah satu cendet langganan juara di Pantura.

 

 

Selain Merapi, Merbabu, dan BK, nama lain yang berhasil mencuri perhatian di lomba kali ini adalah King Speed (BPR Artomoro) dan Rawa Rontek (SC Magelang).

 

MR. AMIN GSF JEPARA. MB SINCHAN JUARA KELAS MURAI BATU VVIP

 

Di kelas Murai Batu VVIP 24-G, penampilan gemilang murai batu Sinchan berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Amin GSF Jepara ini keluar sebagai pemenang. Dengan seabreg materi lagu rancak dan variatif, Sinchan berhasil mencuri perhatian juri dengan gaya menekan lawan hingga sujud-sujud.

Menurut sang pemilik, materi lagu yang sering dibawakan oleh Sinchan adalah kenari, cililin, dan burung burung kecil. Keberhasilan Sinchan meraih kemenangan di gelaran ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri mengingat Salatiga dikenal sebagai salah satu gudangnya murai batu jawara.

 

ROBERT TOKO SUBUR. MB PRABU JUARA 1 DAN 2

 

Perlawanan sengit yang diberikan oleh Prabu di kelas utama ini berhasil mengantarkan gaco milik Robert Toko Subur ini menduduki peringkat kedua. Kembali tampil maksi di kelas Murai Batu VIP, Prabu berhasil mengunci kemenangan dan menduduki podium pertama.

 

 

Dengan senjata andalan tembakan panjang dan suara powerful, Prabu yang merupakan jago tuan rumah berhasil membuktikan apabila Salatiga memang gudangnya murai batu berkualitas.

 

3 DARA SALATIGA. SUKSES BERSAMA CH BRUTAL

 

Sama seperti Prabu, keberhasilan Brutal milik Mr. Liem 3 Dara Salatiga juga berhasil membuktikan kalau pemain-pemain Salatiga juga mempunyai amunisi yang harus diwaspadai. Turun di kelas cucak hijau, Mr. Liem Bersama team 3 Dara Salatiga ini berhasil meraih podium puncak di kelas Cucak Hijau VVIP melalui Brutal.

Dengan materi lagu tengkek, cililin, kapas tembak panjang dan gaya hyper, Brutal mampu menyingkirkan rival-rivalnya. Di kelas Cucak Hijau VIP, Brutal harus puas berada di peringkat kedua dan harus mengakui keunggulan Baruklinting, amunisi milik Paymex yang baru keluar paska berlibur.

 

MR. PAYMEX. CH BARUKLINTING NAIK PODIUM

 

Keberhasilan Baruklinting ini menjadi bukti kalau Mr. Paymex belum pensiun dan tetap beredar di arena perlombaan di tanah air. Bahkan, Mr. Paymex mulai membidik sejumlah lomba bergengsi di tahun 2022.

Beberapa event yang bakal memanjakan para cendet mania, mulai dari Maleo Ganesha pada Sabtu 30 Juli, Karfeed Cup, Gembyar Cendet Nusantara  (Lembah Desa feat burungnews.com) 7 Agustus, hinggga Piala Kemerdekaan feat Aniser's pada 21 Agustus. Brosur bisa disimak di bagian paling bawah berita ini. [danu/asept]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SUASANA LOMBA THE QUEEN OF CENDET

 

TEDDY PANDANARAN SF. BUKA THE QUEEN OF CENDET

 

PANDANARAN SF. SUKSES GELAR THE QUEEN OF CENDET

 

HOKKY KARFEED. SIAP GELAR KARFEED CUP 2 MINGGU, 7 AGUSTUS 2022

 

NANUNG. PASTOL PAJERO NAIK PODIUM

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL MALEO GANESHA SALATIGA, SABTU 30 JULI 2022:

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROSUR PUTRA MASTER:

 

BROSUR LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS.COM:

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BROSUR PIALA KEMERDEKAAN FEAT BURUNGNEWS.COM:

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: the queen of cendet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp