PANITA SERTA PENGURUS ORIQ JAYA

THE LEGEND KICAUMANIA NUSANTARA LOMBOK + DATA JUARA

100% Uang Pendaftaran Untuk Hadiah, Lanjut ke Masterpiece Arena

Ini kemasan yang sungguh bikin mupeng para kicaumania di Lombok. Peserta dibatasi hanya 12-G, semua uang pendaftaran 100 persen dikembalikan untuk hadiah dengan pembagikan 50%, 30%, dan 20%, panitia sama sekali tidak mengambil.

Penjurian pun modern, 4 juri, tanpa korlap, tanpa IP, tanpa saling komunikasi. Begitu penilaian yang ditetapkan 10 menit selesai, lembar penilaian dikumpulkan, langsung tancap bendera sesuai pilihan masing-masing juri.

Penilaian dibantu oleh dua juri tambahan, memantau dari pinggir untuk melihat bila ada burung melakukan pelanggaran. Para peserta disediakan kursi yang sudah bernomor, posisi dekat dengan gantangan/burung sehingga bisa memantau dengan sangat baik suara burung.

 

PEDOK JURI LEGEND NUSANTARA, DIBUAT TERPISAH SATU-SATU

 

Begitu masuk lapangan, peserta langsung disambut dengan ramah oleh petugas, kemudian diberikan minuman dan snack, sebelum dipersilakan duduk di kursi sesuai dengan nomor burung.

Soal juri tidak saling komunikasi, tidak hanya berlaku ketika sedang menilai di lapang, tetapi juga di pedok. Pedok didisain sedemikian rupa, tiap satu juri satu petak yang disekat. Bagian depan terbuka sehingga bisa diawasi oleh semua,  apakah ada juri yang mencoba mencuri-curi ngobrol dengan rekan juri di sebelahnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Antusiasme mengikuti gelaran ini pun sangat tinggi. Banyak kicaumania Lombok yang penasaran dengan inovasi terbaru Oriq Jaya Indonesia ini.

“Harapannya di Lombok bisa lebih meriah dari yang di tempat lainnya. Penggemar murai batu di area sini kan banyak sekali, setidaknya sudah banyak yang tahu seperti apa gelaran perdananya ketika di Lampung, kemudian Majalengka, Bandung, sudah ada gambaran, dengan sejumlah perbaikan dari saktu ke waktu,” ujar Suryono, Ketua Umum Oriq Jaya Indonesia.

 

PEMBURU TERAM, MB ARAK BALI JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Sejumlah burung papan atas turun meramaikan. Di kelas utama Rinjani tiket 3 juta, keluar sebagai juara adalah Arak Bali milik Ari Santoso dari Pemburu Team, diikuti Royal milik Surya dan posisi ketiga ditempati Don Juan milik Mr. Lutfi dari Majapahit SF.

Arak Bali tampil stabil, hingga kembali meraih juara 2 alias runner up di kelas Selaparang tiket 1 juta, di bawah Don Juan milk Mr. Lutfi Majapahit SF. Majapahi SF akhirnya merebut juara SF, berkat penampilan Don Juan yang merebut juara 1, 2, dan 3, serta murai batu Mbah Kumbang yang memborong juara 1 sebanyak 5 kali mulai kelas BoB, Narmada 1000K, Mandalika 500K, Tambora 500K, dan Sembalun 300K.

 

 

Selain kelas murai batu, anis merah, cucak hijau, juga ada tambahan jenis burung asli Lombok, namanya Kombok. “Awalnya memang belum ada di brosur, ini mengakomodir permintaan komunitas, supaya jenis burung asli Lombok ini juga bisa berkembang sebagaimana lainnya,” terang Ayu Lestari, Ketua Panitia.

Di akhir lomba sebagai penutup, panitia membuka kelas BOB Murai Batu. Pesertanya adalah juara di kelas reguler, tanpa pendaftaran lagi. Juara 1, 2, dan 3 kelas BoB mendapatkan dana pembinaan dari Oriq Jaya DPW Lampung.

 

Mr LUTFI MAJAPAHIT SF, MB MBAH KUMPANG 5 KALI JUARA 1

 

Ingat, pada 2 Oktober besuk akan kembali berlangsung Legend Murai Nusantara bersama Oriq Jaya di gantangan Masterpiece Arena Jakarta. Konsep lomba secara umum sama, serba 12, 12-G, 12 Kelas, uang pendaftaran 100 persein untuk hadiah. Sesuai tajuk lomba, event ini hanya akan membuka 12 kelas Murai Batu saja.

Sejumlah kicaumania Lombok juga menyatakan akan merapat ke Piala Raja Jogja (18/9) di Stadion Sultan Agung Bantul. Brosur dan Jadwal Piala Raja dan Legend Murai Nusantara di Masterpiece Arena, bisa disimak di bawah ini. [irul, maltimbus]

 

 

DATA JUARA THE LEDENG KICAUMANIA NUSANTARA LOMBOK:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KETUA UMUM Mr SURYONO, KETUA DPW LAMPUNG R HERI, KADIV PUSAT ADANG AJI

 

SESI TERAKHIR BOB, MBAH KUMBANG ANTAR MAJAPAHIT JUARA SF

 

 

BROSUR DAN JADWAL LEGEND MURAI NUSANTARA DI MASTERPIECE ARENA (2 OKTOBER):

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PIALA RAJA:

 

Bawa burung bisa nginap di hotel berbintang? Kenapa tidak, semua bisa Anda nikmati dengan harga khusus bagi peserta Piala Candi Prambanan (10 dan 11 September) dan Piala Raja (18 September). Tersedia banyak pilihan hotel berbintang tersebar di Yogyakarta dengan jarak tempuh 15-30 menit ke lokasi lomba. 

Segera hubungi Davin Ong di 0882.3338.6067 untuk reservasi. Tinggal pilih hotelnya, mulai Grand Senyum (*4), Grand Kangen (*3), Hurairos (*3), Grand Malioboro (*3), Best City (*3), Kangen (*2), Ceria Boutiq Babarsari (*2), Kolibri (setara *2)

 

JADWAL PIALA RAJA:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KOLABORASI burungnews.com dan Trend Kicau! 

Kaos Piala Raja 2022 paling mewah, exclusive dan limted. Tersedia lengan pendek dan lengan panjang, warna putih, biru, dan hitam. Segera pesan sebelum kehabisan.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: the legend kicaumania nusantara lombok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp