SULTAN GANG. KENARI BRANDAL NYARIS KUATRIK

THE KASTA CANARY KLATEN

Brandal dan Dong Feng Borong Juara, Runtah PL Laku 20 Juta Rupiah

Kenari Brandal (Sultan Gank) dan Dong Feng (Arya Wijaya) berhasil memborong sejumlah gelar juara di The Kasta Canary. Meski gagal meraih juara pertama, kenari Runtah PL milik Putra Patroman dibeli Indra - Anggit Family Team senilai 20 juta rupiah.

Diikuti oleh kenari mania blok tengah, timur, dan barat, The Kasta Canary yang digelar pada Minggu, 26 Februari 2023 di Gantangan Taman Pelangi, Manisrenggo, Klaten menjadi ajang pembuktian dan adu kualitas. Kehadiran gaco-gaco papan atas tanah air seperti: Brandal, Dong Feng, Soju, Sapi Edan, Bonex, Wisanggeni,dan lain-lain membuat aura kompetisi begitu terasa.

 

 

HENGKY TFTT. KAWAL PENUH JALANNYA LOMBA

 

Dengan sistem penjurian terbuka dan 6 juri di setiap kelas diharapkan semua burung bisa terpantau dan lebih mengutamakan kualitas burung sebagai penentu juara. Dengan harga tiket 50 ribu sampai 1,2 juta rupiah, The Kasta Canary menjadi salah satu even bergengsi bagi kenarimania nusantara.

 

 

Diawali dengan kelas komunitas seperti Kenari Komunitas SKJ, Kenari Komunitas Klaten, Kenari Goib, Kenari Komunitas Boyolali, dan Kenari Komunitas Jateng-DIY, even kali ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus kopdar bagi kenarimania. Di kelas ini suasana lomba masih sedikit cair meski mulai tercium aroma persaingan.

 

KOMUNITAS SKJ JOGJA

 

Brandal, gaco andalan Sultan Gang Malang kembali menunjukkan kestabilan dan konsistensi di jalur prestasi dengan meraih tiga kali juara pertama dan sekali juara kedua. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih Brandal setelah sebelumnya memborong juara di Kenduri Kenari Solo Berseri, SKJ Cup 1 Jogja, dan Separatis Canary Championship Jakarta.

Mengandalkan kualitas yang dipunyai oleh Brandal, Sultan Gang memang mulai melakukan safari ke berbagai kota baik blok timur, tengah, maupun barat. Membawa slogan “Kualitas dulu baru bahagia, dengan modal kualitas, kembalikan kenari ke kastanya”, Sultan Gang berharap even kenari masa kini benar-benar burung versus burung.

 

SULTAN GANG. YS BRANDAL JUARA KELAS UTAMA

 

Tampil mewah di kelas Kenari Standar Bebas Premium 16-G, Brandal berhasil mengamankan podium puncak setelah bersaing dengan Soju dan Runtah PL. Membawakan materi lagu panjang dan tembus, Brandal mampu menghipnotis juri dengan auranya sebagai yorkshire masa kini dengan kerajinan dan gaya goyang kiri kanan. Sebuah perpaduan yang indah antara suara dan penampilan.

Di kelas Kenari Standar Bebas Tahta dan Kenari Standar Bebas Amarta, Brandal kembali meraih juara pertama. Di kelas Standar Bebas Sabda, Brandal harus puas di posisi kedua. Selain Brandal, team asal Malang ini juga berhasil menempatkan Begundal di posisi ketiga kelas Kenari Komunitas Jateng-DIY.

 

ROFIQ MARSYUDI GRESIK. YS SOJU BORONG JUARA 1, 2, 2, 2

 

Datang jauh-jauh dari Jawa Timur, Roriq Marsyudi Crazy Canary Gresik feat ACSF Malang juga meraih hasil positif di even kali ini melalui Soju dan Exotic. Soju merupakan kenari berjenis yorkshire dengan postur besar, buka tutup rapat, dan mempunyai volume pedas dan powerfull. Uniknya lagi, Soju juga kuat main 4-6 sesi. Dengan semua kelebihannya itu, Soju berhasil mencuri perhatian dan menduduki podium 1, 2, 2, dan 2.

Berikan perlawanan sengit kepada Brandal di kelas Kenari Standar Bebas Premium 16-G dan Amarta, Soju harus puas di peringkat kedua. Di kelas Kenari Standar Bebas Sabda, Soju yang tampil maksimal akhirnya keluar sebagai pemenang dan membalas kekalahan dari Brandal di dua sesi sebelumnya. Di kelas Kenari Standar Bebas Awana, Soju lagi-lagi harus puas di peringkat kedua.

 

 

Sebelum lomba di The Kasta Canary, Soju sudah membuat gempar Road To Malang Satu Titik dengan meraih juara 1, 1, dan 2. Selain Soju, Rofiq juga berhasil menempatkan Exotic di peringkat ketiga dan kedua Kenari Standar Gelap A dan B.

 

JATI NUGROHO JN12. KENARI IDOLA JUARA KELAS KENARI STANDAR KECIL KASTA

 

Laga tak kalah sengit yang tersaji di kelas Kenari Standar Kecil Kasta 16-G akhirnya dimenangkan oleh Idola, pendatang baru milik Jati Nugroho JN12. Meski baru kelar mabung dan bulu baru, Idola sukses mencuri perhatian juri setelah tampil konslet dengan durasi panjang dan gaya ngawet goyang.

Selain Idola, Jati Nugroho juga berhasil menempatkan Captain Morgan di podium ketiga kelas Kenari Standar Kecil Tahta. Dengan kinerja yang hampir mirip Idola, Captain Morgan digadang-gadang akan menang tapi ternyata belum hoki.

 

ARYA WIJAYA. KENARI DONG FENG BORONG JUARA

 

Berikan perlawanan sengit pada Idola, kenari Dong Feng milik Arya Wijaya berhasil menduduki posisi kedua di kelas Kenari Standar Kecil Tahta. Membawakan materi lagu panjang, volume mumpuni, dan gaya goyang ekstrim, Dong Feng sempat mencuri perhatian juri maupun peserta. Kembali dimainkan di kelas Kenari Standar Kecil Amarta dan Sabda, Dong Feng berhasil mengunci podium pertama.

Meski debutan baru, Dong Feng dapat dikatakan sebagai kenari yang stabil mengingat setiap minggu hampir selalu menjadi juara dan tak pernah mengecewakan sang pemilik. Sebelum main di The Kasta Canary, Dong Feng sudah mengukir prestasi di sejumlah lomba bergengsi seperti SKJ Cup 1 Jogja, Om Jin Cup 1 Ungaran, Jogja Istimewa, dan KKSA Sragen. Di kelas Kenari Standar Gelap, Arya Wijaya juga berhasil menempatkan Kante di peringkat kedua.

 

DUTA ADU KUALITAS WANI. KENARI SAPI EDAN MAIN 5 KELAS TANPA ZONK

 

Usung Duta Adu Kualitas Wani, Harry Pamungkas dan kawan-kawan hadir ke The Kasta Canary untuk sosialisasi dan menggalang dukungan dari kenari mania dari seluruh penjuru tanah air. “Untuk kenari mania tanah air, jangan lupa akan akan gelaran spektakuler khusus kenari yang berjudul Adu Kualitas Wani. Rencananya akan diadakan pada Minggu, 19 Maret 2023 di Gantangan Sorowajan Independen Jogja. Datang dan tunjukkan nyalimu,” tandasnya.

 

 

Sapi Edan, amunisi yang dibawanya juga berhasil menorehkan hasil positif di lomba ini, 5 kelas tanpa zonk. Sapi Edan memang gaco yang dapat diandalkan, kinerjanya stabil, durasi panjang, stamina juga bagus. Dengan kerja keras menembus persaingan yang sengit, Sapi Edan berhasil mendapatkan total juara 1, 2, 2, 2 dan 5. Di kelas Kenari Standar Kecil Tahta, Sapi Edan meraih juara pertama. Data juara selengkapnya dapat dilihat di bawah.

 

DEAL 20 JUTA, KENARI RUNTAH PL PINDAH TANGAN

 

Selain perebutan juara, salah satu hal menarik di event-event battle seperti The Kasta Canary adalah perburuan gaco dan transaksi. Penampilan apik Runtah PL milik Putera Patroman ternyata membuat Indra - Anggit Family Team Tangsel tertarik dan memantapkan niat untuk mentakeovernya. Maklum, Runtah PL merupakan salah satu kenari yang menjadi sorotan dan difavoritkan untuk menang di sesi kenari standar kecil.

Setelah melihat langsung kerja Runtah PL di tiga kelas yang diikuti, Indra - Anggit mempunyai feeling kuat kalau Runtah PL memang layak untuk dibeli. Meski tidak meraih juara pertama, Runtah PL telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gaco berkualitas dengan meraih juara kedua dan ketiga. Setelah nego singkat, Runtah PL akhirnya pindah markas ke Tangsel dengan nilai 20 juta rupiah.

 

POTATO SF. TOLAK TAWARAN 20JUTA, YS BYSON STABIL DI JALUR JUARA

 

Byson, amunisi milik Arif Potato SF Jogja juga sempat menjadi buruan para bos dan kirmaster setelah tampil mencolok dan meraih podium pertama di kelas Kenari Komunitas Jateng DIY. Kembali turun di kelas Kenari Rasmi-Yorkshire Sabda, Byson kembali tampil oke dan menduduki peringkat ketiga.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dengan durasi kerja bagus, buka tutup rapat, dan suara powerfull, penampilan Byson memang selalu membius dan mencuri perhatian. Byson juga telah merasakan berbagai atmosfer lomba baik regional maupun nasional. Kinerja Byson yang terlihat menonjol sempat membuat Byson ditawar 20 juta oleh salah satu peserta namun belum terjadi kecocokan harga sehingga tidak jadi deal.

 

PANITIA DAN JURI THE KASTA CANARY

 

Meski tak seramai yang diharapkan, The Kasta Canary telah menyajikan sebuah pertarungan kualitas antara kenari-kenari hebat dari berbagai daerah. Panitia mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan partisipasi peserta di even kali ini. Sampai jumpa di even-even bergengsi selanjutnya! [agus]

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SAMBUTAN DARI KEPALA DESA

 

BREEFING PAKEM PENJURIAN SEBELUM LOMBA

 

SUASANA LOMBA THE KASTA CANARY

 

DITERJANG HUJAN DERAS, KENARIMANIA TETAP FIGHTER

 

IBRA DAN TEAM. BORONG JUARA

 

KENARI ELOCO MILIK ATK CANARY RAIH PERINGKAT 1, 3, 5 DAN 9 

 

BONUS UANG CASH DARI PANITIA

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: the kasta canary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp