PA IS XTRALIS BESI BANDUNG. AM LAMPIR TERBAIK DI KELAS BOB ANIS MERAH

THE COMMUNITY ANIS MERAH NUSANTARA, #1

Ra Umum Hatrik, Lampir Terbaik di Sesi BOB Anis Merah + VIDEO

Anis merah Ra Umum andalan Robert Pantau berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik di The Community Anis Merah Nusantara. Lampir, amunisi milik Pa Is Xtralis Besi Bandung keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB Anis Merah.

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah, lomba burung berkicau The Community Anis Merah Nusantara yang digelar pada Minggu, 17 Juli 2022 di area parkir Taman Balekambang, Solo berlangsung sukses. Sejumlah tokoh nasional seperti Pa Is Bandung, H. Taufik Jombang, Budi Bogem Nganjuk, Husen, Rico Robert Pantau SF, dan lain-lain tampak hadir di event yang diprakarsai oleh Giman dan Giyanto ini.

 

 

GIMAN, MARDI, WARJO, GIYANTO

 

Meski lomba tak seramai yang diharapkan karena Red Zone Solo Raya menarik dukungan untuk even ini beberapa hari yang lalu, sebagian kelas terpantau masih terisi 20-30 burung. Ketidakjelasan tempat dan lokasi lomba dan ketidaksiapan panitia ditengarai menjadi penyebab ditariknya dukungan Red Zone. Hal ini tentu sangat disayangkan oleh para pemain yang sudah terlanjur memesan tiket.

Meski panitia sudah mencoba mengantisipasi gangguan karena lalu lalang kendaraan dengan memasang bethek bambu di sekeliling gantangan, banyak calon peserta yang memilih bergeser ke event lain karena ragu-ragu. Kondisi ini sebenarnya lumayan pelik dan sangat disayangkan, tapi show must go on.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di kelas Anis Merah Balekambang yang merupakan sesi pembuka, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Ra Umum berhasil mengantarkan amunisi andalan Robert Pantau ini keluar sebagai kampiun. Meski belum terlalu panas, Ra Umum mampu menghipnotis juri dengan materi lagu panjang, powerful, dengan bukaan paruh lebar.

Perlawanan hebat sebenarnya diberikan oleh Lampir, amunisi milik Pa Is Xtralis Besi yang akhirnya harus puas di posisi runner up. Teler pules dengan bukaan lebih lebar dan nrecel (ngisi terus), anis merah yang berada di Gantangan 15 ini digadang-gadang akan menjadi pemenang. Grandong, amunisi lain milik Pa Is juga berhasil menduduki posisi ketiga di kelas ini.

 

ROBERT PANTAU SF. AM RA UMUM JUARA 1, 1, 1, 3

 

Ra Umum berhasil menggandakan kemenangan setelah tampil maksimal di kelas Anis Merah Bintang A. Bersaing sengit dengan Vano (Budi Bogem) dan Ronggeng (H. Taufik), Ra Umum terlihat lebih menggigit dengan bukaan paruh lebar, power dahsyat, lagu panjang-panjang, dan speed lebih cepat.

Di kelas utama Anis Merah Executive, Ra Umum berhasil melengkapi kemenangan dan mencetak hatrik. Di partai yang jumlah pesertanya bisa dihitung dengan jari ini, Ra Umum kembali menggila dan diganjar koncer A diikuti oleh Lampir yang tampil konsisten. Di partai ini, Grandong milik Pa Is menjadi tontonan dengan aksinya yang teler hyper lebar, sayang masih sesekali terlihat mendongak untuk ambil nafas.

 

PA IS XTRALIS BESI BANDUNG

 

Kurang beruntung di tiga sesi awal, Pa Is Xtralis Besi Bandung akhirnya bisa bernafas lega setelah Lampir mendapat bendera koncer A di kelas Anis Merah Bintang B [di data juara tertulis Grandong]. Tampil apik dengan aksi teler pules dan nrecel (ngisi terus), Lampir berhasil mengungguli Bramasta dan Ronggeng. Di kelas ini, Ra Umum teler di bawah.

Puncaknya, Lampir dinobatkan sebagai burung terbaik di kelas BOB Anis Merah. Bersaing sengit dengan pemenang-pemenang sesi sebelumnya, Lampir terlihat lebih maksimal dibanding rival-rivalnya sehingga layak diganjar koncer A. Hasil ini tentu menjadi sebuah penghibur tersendiri untuk perjalanan pulangnya ke Bandung.

 

 

Secara keseluruhan, lomba kali ini menjadi miniatur betapa sengit dan menariknya persaingan gaco-gaco berkualitas dari blok barat, tengah, maupun timur. Seimbang dan meratanya kekuatan saat ini membuat penampilan dan kinerja lapangan menjadi kunci kemenangan.

Para aniser dari berbagai daerah bahkan lintas pulau akan kembali berkumpul di sejumlah event penting, mulai dari Lembah Desa feat burungnews.com (7/8). Solo Fair Factor, hingga puncaknya di Piala Kemerdekaan feat 7th Anniversary Aniser Yogyakarta yang akan diadakan pada Minggu, 21 Agustus 2022 di Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

 

XTRALIS BESI BANDUNG. AM LAMPIR JUARA BOB ANIS MERAH

 

DATA JUARA THE COMMUNITY ANIS MERAH NUSANTARA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VIDEO ANIS MERAH RA UMUM DI THE COMMUNITY ANIS MERAH NUSANTARA

 

VIDEO ANIS MERAH LAMPIR DI THE COMMUNITY ANIS MERAH NUSANTARA

 

VIDEO DUEL ANIS MERAH RA UMUM VS GRANDONG

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN SFF #2:

 

KATA KUNCI: the community anis merah nusantara ra umum lampir

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp