PANITIA DAN PESERTA LOMBA KANDANG NASIONAL RAJA MANDALA

TERBAIK SEINDONESIA, MERPATI POS MILIK SONKI PECAHKAN REKOR LELANG

Merpati pos dengan ID15-42538 milik Anom/Sonki Cage dari POMP Mataram Yogyakarta berhak menyandang predikat burung terbaik se-Indonesia. Burung ini berhasil mengalahkan 718 ekor pesaingnya dari seantero nusantara dengan mencatat total waktu terbang tercepat yaitu 24 jam 01 menit dan 50 detik, pada Lomba Merpati Pos Kandang Nasional-Rajamandala 2015-2016.

Burung betina berwarna megan ini tercatat paling stabil, selalu hadir di rombongan awal dalam setiap etape, mulai dari jarak terbang 100 km hingga 420 km.

ANOM / SONKI CAGE DARI YOGYAKARTA

Pada lomba ini, sebanyak 718 pebalap harus melalui 7 etape, yang dimulai dari pos pertama di Jatiwangi (100 km), dan berakhir di Kudus (420 km). Jum’at (29/1) merupakan etape terakhir, sekaligus penentuan juara total pos.

Setelah tutup clock, pada keesokan harinya (Sabtu, 30/1), langsung dilakukan penghitungan total waktu terbang, yang akhirnya ID15-42538 ditetapkan sebagai yang terbaik.

Usai lomba pada Sabtu 30 Januari, diteruskan acara pembagian hadiah bagi para juara, yang dilanjutkan acara pelelangan. Acara berlagngsung dari jam 12 siang, dan berakhir pukul 9 malam, bertempat di Gedung Serbaguna Indonesia Power Saguling-Rajamandala.

ANOM/SONKI MENYERAHKAN SANG JUARA KEPADA INDRA LUKITA DARI BANDUNG

Acara berlangsung meriah. Suasana yang terbentuk terasa serius sekaligus santai. Seringkali terdengar tepuk tangan riuh-rendah dalam beberapa momen pelelangan. Tidak jarang juga tampak beberapa kawan penghobi saling berbisik mengatur strategi penawaran dalam mengincar target masing-masing.

Pada saat pelelangan ID15-42548 yang menyandang gelar Ace Pigeon, akhirnya dimenangkan oleh Indra Lukita Bandung dengan rekor baru dalam pelelangan, yaitu sebesar 30.300.000,- rupiah.

Pemenang lelang tertinggi berhak mendapatkan 1 set ETS Topigeon V6 yang diserahkan langsung oleh Mr. Austin Li, perwakilan Topigeon Taiwan, yang sengaja datang untuk menyaksikan seluruh rangkaian proses acara.

Tanpa terasa kurang lebih 9 jam acara berlangsung hingga selesai. Tampak banyak peserta tersenyum puas, sekaligus raut wajah lelah, entah karena perjalanan jauh yang ditempuh, atau ketegangan mengincar target sejak sebelumnya.

 JUARA INA CH

Sementara kejuaraan beregu estafet INA CH dimenangkan oleh POMP ANGLING DARMA Bojonegoro, dengan mencatat waktu total 23 Jam 49 menit 09 detik.

Antusiasme pos mania sangat meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan event selanjutnya yaitu Kandang Nasional Rajamandala yang dimulai penerimaan 1 Februari 2016  - 17 April 2016. Bagi yang berminat ikut berlomba atau informasi selanjutnya dapat menghubungi Ketua KaNas, Heru Arsenal (081910271058). (hp8275)

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp