MB REOG MILIK PUJI MERATUS BC TERBAIK

TEMU KANGEN KICAU MANIA KALSEL

Pembatuan BC dan ZR SF Juara Umum, MB Reog Terbaik Siap Bidik Sabrina Cup 2

Meski sempat diwarnai hujan, even akbar perdana selama pendemi di tanah Borneo bertajuk Temu Kangen Menuju New Normal berlangsung ramai dan meriah pada hari Minggu, 9 Agustus 2020. Murai borneo bernama Reog tampil sebagai bintang lapangan.

Even besutan H. Fadli bersama Taufik Madong yang berlokasi di gantangan Gunung Hidayah (GH), Banjar, Kalimantan Selatan ini tidak hanya dihadiri kicaumania dari Kalsel saja, tetapi beberapa pemain luar kota juga tampak hadir.

 

 

H FADLI (TENGAH) OWNER GANTANGAN GUNUNG HIDAYAH

 

Gelaran semakin istimewa dengan hadirnya sejumlah sesepuh kicau mania Kalsel, di antaranya H. Dian Family, Edy ABS yang kini menjabat Ketua Oriq Jaya Kalsel, Andi YB SF, Agung Nogie atau biasa akrab disapa Abah owner Cahaya 8 BC, Don Subi Punggawa Meratus BC dan masih banyak lainnya.

Murai Borneo Reog jadi bintang lapangan sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik berkat penampilannya yang stabil. Jago milik Puji dari Meratus BC berhasil mengoleksi podium 1, 1. Alhasil dengan memegang koleksi satu terbanyak otomatis menyandang predkat terbaik pada momen kali ini.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Diketahui, Reog sendiri baru saja turun setelah kurang lebih 7 bulan rontok bulu. Meski baru kali pertama diturunkan penampilan jago langganan juara ini tidak terlalu berubah banyak dari sebelumnya-sebelumnya. Secara materi isian dan mental bertarung bisa dikatakan tidak terlalu berubah banyak. Cuma sedikit kurang greget diawal lomba yang sempat nebok hal itu, tentunya jadi pekerjaan rumah tersendiri buat perawatnya.

"Mungkin karena lama gak diturunkan makanya di awal beberapa kali main di bawah, 7 bulan baru ini turun, alhamdullilah sesi-sesi terakhir juara dan terbaik, insya Allah Sabrina Cup 2 berangkat," tandasPitung, perawat handal Reog saat dijumpai disekitar lapangan lomba.

 

BALIBU CENDOL MILIK AZIES PLH TERBAIK

 

Sementara di kelas love bird terdapat pendatang baru bernama Firal yang sukses menyabet terbaik lost point. Jago milik Diki Angin, atau dikenal di dunia maya Sapu Jagat, tampil memukau sejak star lomba. Gaco berjenis lutino mata merah dengan jenis kelamin betina sempat gemparkan tanah Borneo dengan prestasinya yang stabil.

Selama masa pandemi Covid-19, menurut pengakuan pemiliknya Diki Angin Firal tercatat sudah 5 kali terbaik di even lintas Kalimantan. Mulai dari Kalsel, Tanah Grogot Kaltim hingga Palangkaraya Kalteng. Jago yang memiliki kestabilan dan durasi diatas rata-rata ini siap melanjutkan tren positif di even-even selanjutnya, salah satunya Sabrina Cup 2 di Batu Kajang Kaltim pada 30 Agustus 2020 nanti.

 

PERWAKILAN ZR SF MENERIMA TROPY JUARA UMUM PERORANGAN

 

Di level Single fighter nama ZR SF Banjarmasin kembali berkibar, setelah sukses dinobatkan sebagai juara umum perorangan. ZR SF yang dikomandoi Hafis turun full dengan jago-jago terbaiknya, khususnya dikelas kicauan. Nama-nama seperti murai Borneo Pajero, Teroris, dan Casella dan Kacer Alkaline sukses mendulang poin di even temu kangen kali ini. Bahkan dikelas Kacer Alkaline sukses keluar sebagai terbaiknya dengan koleksi podium 1,1,3.

Kemudian untuk burung terbaik selain Kacer Alkaline, murai Borneo Reog, love bird Firal, di antaranya love bird Boruto milik H. Fahmi Kapuas sebagai terbaik batas poin 1200, kenari Robin Hood jago Panjul Pembatuan BC, dan Cucak Hijau Zero milik Heldie Pinggiran SF Martapura.

 

PEMBATUAN BC BANJARBARU JUARA UMUM TIM

 

Sedangkan juara umum bird club dipegang Pembatuan BC Banjarbaru, bc yang dinahkodai Mr. Saipul ini berhasil membawa pulang tropy juara umum tim. Berkat jago-jago yang diturunkan sukses mendulang poin, diantaranya Kenari Robin Hood, Brojol Mesin, love bird Uka, dan masih banyak lainnya. "Terima kasih buat seluruh tim mudahan ini jadi awal buat berprestasi lebih banyak lagi, tidak ketinggalan sukses buat panitia," ujar Panjul.

Taufik Madong, mewakili panitia dan juri Radjawali Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh para kicau mania yang telah berkenan hadir di gantangan Gunung Hidayah. "Kami selaku panitia dan juri tidak bisa terlepas dari salah dan khilaf, bila masih banyak kekurangannya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.[Bambang]

 

 

JURI DAN PANITIA POSE BARENG SEBELUM LOMBA

 

LB GRAND RC MILIK RIDHA AMUNTAI STABIL

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PERAIH DOORPRISE UTAMA SEPEDA

 

RIYAD ZIDAN BERSAMA MB TERORIS OWNER ZR SF BANJARMASIN

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 CH ZERO MILIK HELDIE PINGGIRAN SF TERBAIK

 

 KENARI ROBIN HOOD MILIK PANCUL BERSINAR

 

 

 LB BUROTO MILIK H FAHMI KAPUS TERBAIK

 

KATA KUNCI: temu kangen kicau mania kalse

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp