MB BATOSAI KE LAMPUNG DULU, SEBELUM KE BOROBUDUR

TEDDY BKS

Sebelum Borobudur Cup, Pengin Jajal Lampung

Turun dan menang di Jawa hingga Kalimantan sudah biasa. Kali ini, Teddy BKS ingin menjajal Batosai untuk turun di even Piala Ronggolawe Lampung, Minggu 25 Maret besuk. Seperti apa peluangnya?

Batosai, harus diakui menjadi salah satu murai terbaik tidak hanya di blok tengah, tapi juga secara umum di Indonesia. “Menang di Jakarta sudah sering, itu kan bisa dikatakan mewakili kekuatan Indonesia, karena kalau ada even di Jakarta, juga banyak jago top Sumatera yang turun,” ujar Teddy kepada burungnews.com.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

Namun, turun dan bertarung secara langsung di Sumatera, Teddy mengakuinya memang sangat jarang. “Ini mumpung ada even yang cukup besar dan menantang, dan secara akses juga relatif mudah karena sekarang ada penerbangan langsung Jogja – Lampung, makanya pengin lah merasakan langsung aura pertarungan di Sumatera.”

Saat turun di Piala Presiden Jokowi, Teddy mengakui jagoannya kurang tampil. “Mungkin kelelahan atau faktor lainnya, karena kita menuju lapangan jam 5 pagi, burung belum sempat disiapkan termasuk makan. Jam 07.30 kan sudah harus mulai masuk lapang, itu waktu biasanya baru mulai dirawat rutin. Tapi sebenarnya burung lain juga mengalami hal yang sama, jadi ya berpikir positif saja, kemarin memang belum rejekinya.”

Pekan sebelumnya saat dipanaskan di Piala Adipura PBI Klaten, Batosai tampil menggila hingga memborong 3 kali juara 1. “Besuk di lampung sudah punya waktu istirahat lebih lama, juga perjalanan tidak terlalu melelahkan karena melalui udara. Harapannya mau tampil maksimal dan bisa berprestasi di salah satu sentranya murai batu, atau orang bilang kandang macannya murai, Lampung.”

 

 

TEDDY BKS. BORONG JUARA DI ADIPURA KLATEN, SIAP JAJAL PANASNYA PERTARUNGAN DI SUMATERA

 

Soal peluang Teddy mengaku cukup optimis dengan materi dan kualitas Batosai. “Tapi semua itu pada akhirnya ya tergantung penampilannya di lapangan. Selain itu juga kondisi dan performa lawan. Kita sudah tampil bagus, tetapi ada lawan yang mungkin lebih bagus, ya kita harus siap menerima kondisi seperti itu. Namanya lomba, kompetisi, optimis menang boleh, tapi selalu banyak kemungkinan terjadi.”

Kini Teddy sudah dalam tahap akhir menyiapkan Batosai, termasuk stelan untuk sebelum dan setelah perjalanan udara. “Perjalanan udara dan bukan hal baru bagi Batosai, semoga penyesuaiannya bukan masalah. Secara pribadi sangat berharap mau tampil maksi dan meraih prestasi, seban ini juga merupakan bagian dari persiapan untuk even akbar berikutnya Candi Borobudur Cup dua pekan lagi atau 8 April.”

 

KATA KUNCI: piala ronggolawe lampung teddy bks batosai

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp