ONE DAY LOVEBIRD

TEAM KOPDAR LOVE BIRD INDONESIA SIAP BANGKITKAN TANGERANG

Re Muci Jadi Pemanasan Menuju Putaran 5 Liga LB di Lamongan

Perlahan tapi pasti, ungkapan membangkitkan Love Bird di Tangerang itu patut disematkan ke Team Kopdar Love Bird Indonesia (KLI). Seiring makin berkurangnya semangat peminat jenis burung paruh bengkok love bird karena beberapa faktor, KLI hadir dengan semangat untuk menggairahkan kembali.

Bila kontes kembali meriah, tentu nilai ekonomi dari lovebird yang telanjur banyak dipelihara masyarakat, akan kembali terdongkrak. Para pelaku ekonomi di bidang hobi seperti penjual pakan, sangkar, aksesoris, akan kembali ramai pasarnya.

 

 

Untuk langkah awal, team KLI yang dikomandoi mas Ajay ABF mulai merekrut personil. Ini dilakukan dengan pendekatan secara intens pada tokoh dan sesepuh lintas generasi. Diskusi itu tak jauh dari tema bagaimana menggairahkan lagi lovebird, dengan kembali membuka kontes mulai level Latberan, hingga event nasional secara marathon di berbagai wilayah tanah air.

29 Oktober 2023, terbentuklah team kecil sebagai perumus guna menginventarisir, menampung aspirasi bagaimana sistem penilaian kompetisi love bird, juri, pengawas lomba, serta menindaklanjuti membuat konsep gelaran kolosal.

 

TEAM KLI

 

Ditunjuk sebagai penasehat team KLI, H. Cipluk beserta Abah, Gandu, Nyai Adhe, media Ganesha dan kawan-kawan penggiat love bird Jabodetabek.

Adanya KLI, dengan semangat memulihkan kecintaan kembali pada love bird, pergerakan perekonomian terlihat mulai menggeliat, setidaknya di Tangerang dan sekitarnya. “Yang utama dan terpenting, target team KLI adalah memperkuat silaturahmi antar peserta, nanti secara alamiah akan terjadi transaksi hingga burung-burung kualitas kembali terdongkrak harga jualnya,” ujar Ajay.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Sebagai gebrakan, Team KLI akan langsung membuat kontes dengan konsep Liga. “Liga akan dilangsungkan di 12 kota besar di Indonesia. Yang sudah terlaksana di Jakarta, Semarang, Bogor, Lampung. Selanjutnya tanggal 30 Juni 2024 di Lamongan, terus geser ke Jogja, Cibubur, Palembang, Sukabumi, Tegal, Bali, Surabaya, dan puncak finalnya memperebutkan uang pembinaaan sebesar 30 juta plus tropi eksklusif. Lokasi final Liga dan waktunya, masih dalam proses diskusi,” imbuhnya.

Dari rangkaian Liga Lovebird tersebut, gantangan Independen RE MUCI Tangerang yang luas, nyaman, strategis mudah dijangkau dari berbagai moda transportasi plus penginapan (ketik gogle map LAP RE MUCI TANGERANG), oleh Team KLI ikut dipilih untuk ikut mensosialisasikan program Liga Love Bird.

 

KELAS LB DI RE MUCI, SIAP BANGKIT LAGI

 

Event yang akan berlangsung pada 23 Juni itu, sekaligus untuk membangkitkan kembali gariah melombakan Lovebird di area Tangerang Raya hingga wilayah Banten umumnya. Tajuknya, masih dalam rangkat 9th Anniversary Re Muci, team KLI selenggarakan TEMU KANGEN ONE DAY KOPDAR LOVE BIRD.

Seperti lazimnya di Re Muci, lomba akan dimulai tepat waktu, mulai jam 10.00. Ada kelas G-24, G-48, hingga kolosal G-72. Total terdiri dari 30 kelas, mulai kategori Balibu durasi stik lospoin/ restart kocok, Umum/Campuran stik restart kocok/ stopwatch, Fighter bebas aksi/rapi, Non Fighter Lospoin.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kopdar love bird indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp