TBBC SUKOHARJO, KICAUMANIA NDESO

TBBC SUKOHARJO

Tak Gentar ke Even Akbar, Lanjut ke Komando Berkicau & Piala Candi Borobudur

 

 

Di antara ribuan peserta Piala Pakualam, ada yang datang dalam rombongan cukup besar, dan mengaku peserta ndeso. Itulah TBBC Sukoharjo. Mereka berombongan sekitar 20 orang, dengan menumpang bus ukuran sedang.

“Kami kicaumania ndeso, tapi tak minder datang ke even besar seperti Piala Pakualam ini. Jago kami kebetulan semua love bird. Alhamdulillah, ada yang nyantol walau belum sampai ke papan atas. Ya kita syukuri saja,” ujar Jhejhe, yang memimpin rombongan.

Rombongan TBBC juga siap melaju ke sejumlah even yang besar berikutnya. Mulanya, Komando Berkicau 2017 gelaran PBI Solo dan Kopassus Grup 2 yang akan dikejar. “Kebetulan kan dekat, sama-sama masih masuk kabupaten Sukoharjo,” imbuhnya.

Sasaran berikutnya adalah Piala Candi Borobudur pada 21 Mei. “Nah ke sini lagi koordinasi lagi, sepertinya yang mau ikut lebih banyak. Kita bisa bawa bis yang lebih besar atau bisa dua bis ukuran sedang. Jago yang akan kita bawa juga lebih banyak. Ya sekalian tamasya, jadi masing-masing juga ajak anggota keluarga lainnya.”

Even 3 Star Semarang yang akan digelar 6 Agustus, juga sudah sudah dipertimbangkan untuk berangkat. “Insya Allah, masih agak jauh, tapi mulai siap-siap juga, terutama mengumpulkan sangunya he he.”

Tentu saja, jago yang dibawa juga yang terbaik yang dimiliki. “Tapi kami tidak narget juara. Musuhnya kan burung-burung hebat dan sering juara. Pokoknya kami pede saja datang, menggantang, dan berharap burung mau tampil maksimal. Bisa nyantol juara ya syukur, tidak pun nyantai. “

Di Sukoharjo, TBBC juga mengelola gantangan untuk latber – latpres rutin. Lokasinya berada di tengah kota Sukoharjo, tak jauh dari Pasar Kota. Selain menyasar peserta pemula asal Sukoharjo, juga sering datang dari kota tetangga seperti Klaten, Solo, Karanganyar, dan Wonogiri.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: tbbc sukoharjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp