OSCAR PERAIH PODIUM PUNCAK CUCAK HIJAU A.

TARAS BC TAMBAKBERAS JOMBANG

Jangan Remehkan Burung Dari Pasar!

Nggak sedikit loh, gaco dari pasar burung yang akhirnya bisa moncer di arena lomba. Salah satunya Oscar, cucak hijau andalan Yudi dari Jombang. Di arena Taras BC, Oscar bisa meraih podium I.

Tampil ngentrok, bulu kepala jegrik dan rajin menggelontorkan vokal dahsyat mengadopsi suara kapas tembak, cililin, gereja tarung dan tengkek buto secara bergantian dan diracik menjadi irama lagu luwes dan menawan, mampu mempesona para juri yang bertugas di Kontes Taras BC di Tambakberas Jombang pada Kamis Sore, 15 Maret.

 

 

KELAS CUCAK HIJAU HAMPIR PENUH.

 

Oscar yang asli dibeli Yudi dengan banderol relatif murah dari Supri, pemilik kios burung di Utara Klenteng Jombang berhasil meraih prestasi emas setelah mengalahkan 53 gaco yang turun di kelas A, diantaranya ada Mercury andalan Mr Slam dari Jenggolo BC dan Sisi andalan yuyung dari Tembelang Jombang.

"Harga burung di kios Supri sangat terjangkau. Kalau tidak suka bisa dikembalikan dan hanya dipotong sedikit. Jadi saya tidak pernah kawatir kalau beli dari Supri. Bagus dibilang bagus, kalau tidak sesuai selera kita, kapanpun bisa dikembalikan," kata Yudi.

 

NEW SAMBA KEMBALI RAIH PODIUM UTAMA.

 

Oscar yang dikawal sendiri oleh Supri juga mencerminkan, penilaian di arena Taras BC sangat fairplay, tidak melihat siapa yang bawa. Karena itulah, arena taras BC nyaris tidak pernah sepi dari pemain, meski dalam kondisi cuaca tidak bersahabat sekalipun.

"Kualitas penjurian adalah inti dari permasalahan di gantangan. Kalau penjurian bagus, maka semua akan berjalan lancar dan kondusif, tapi kalau kualitas dan profesionalitas juri kurang memadai, maka gantanganlah yang akan menanggung akibatnya. Karena itu, saya selalu memilih juri yang profesional dan selalu menerima masukan dari para pemain demi kebaikan Taras BC," kata David, Ketua Taras BC.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD B.

 

New Samba, gaco andalan Rama Putra H Kalam juga merapat di kontes ini. Meski tidak sehebat akasi sebelumnya, love bird yang memakai ring D&Z dari Mojoagung ini mampu mengoleksi tropi terbaik di kelas Dewasa A. New Samba yang derai tawanya biasa terpantau istimewa, kali ini hanya sampai super dua dan super satu.

Dewi Sri andalan H Ferry juga tidak tampil maksi. Di kelas B, Dewi Sri yang sudah mengoleksi ratusan tropi dari berbagai arena hanya mampu parkir di peringkat tiga. Gaco ini dikalahkan Roro Kepyur andalan Mr Slam dari Sambong Indah dan Sarjana Muda (SM) andalan Andrias Kaka yang dikawal Jatmiko dari RT 201 Sf. SM adalah gaco yang kerap mencatat durasi ekstrim dan pernah terpantau lupa berhenti di even GBC Jombang.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

Di kelas baby A, Siva orbitan harry dari Sumberjo mampu mengungguli kuantitas ngekek Saprol orbitan Mr Kam dari Suka-suka BC dan Nashimo orbitan Nazmi dari Arden SF. Saprol bukan nama asing lagi di kelas Baby, karena gaco pelapis Putra Amburadul yang juga turun di kelas Baby sering meraih podium.

 Di kelas Balibu, ratuku andalan Rama dari RT 201 SF juga kurang bergairah. gaco yang biasa ngekek panjang ini hanya sampai durasi lanjut. Durasi Ratuku masih kalah dari Roro Antang andalan Amin dari Gazebo SF yang menempati podium II mendampingi Ribi andalan Dwi dari Balola BC di line up teratas.

 

JAWARA KELAS BABY A.

 

Pertarungan di kelas Muray Batu menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat seni ocehan. Jokowi andalan Arista dari Jombang mampu mengolah suara cililin dan gereja tarung menjadi senjata terbaik untuk meredam kehebatan Intel andalan bebi dari Adiyaksa dan Ken Arok andalan Iponk dari BKM.

Begitu juga celoteh panjang Citos yang diselipi cengkok mewah, membawa gaco Rito dari Putra Pandawa ke singgasana kelas kenari. Cito terpilih menjadi kenari terbaik di even ini setelah mengungguli nilai yang diraih Trobos orbitan Andri dari Balola BC dan Kel B orbitan Agung yang juga dari Tim Balola. Di kelas Kacer, Patimura andalan Edwin dari Jalan Patimura Jombang juga sukses mendulang prestasi emas.

 

JAWARA KELAS BABY B.

 

Sementara itu, dari meja siarnya, Ndunk Retrobird yang memandu jalannya even ini mengabarkan, Kamis depan, 22 Maret 2018, Taras BC akan menggelar Latpres. Latpres akan dimulai jam 2 siang. "Jangan lupa, Kamis depan Taras BC akan menggelar Latpores sesuai permintaan para pemain. Tiket bisa dibooking mulai sekarang," katanya.

Sudah dua bulan Taras BC tidak menggelar Latpres, banyak pemain yang mendesak agar panitia segera menggelar Latpres. Karena terus didesak, akhirnya David Ketua Taras BC mengiyakan keinginan para pemain.

 

TIGA PILAR TARAS BC.

 

"Kami, Taras BC akan menggelar Latpres sesuai permintaan Kicaumania. Tapi tiket tidak perlu mahal dan harus bisa mewadahi aspirasi para pemain. Karena itu tiket kita patok mulai 15 ribu sampai 40 ribu," kata David Josept Yanuar Yahya.

Lebih detailnya, banderol Latpres yang akan digelar Kamis depan, 22 Maret mulai jam 2 siang ini adalah, tiket 40 ribu hadiah 500 ribu, tiket 30 ribu hadiah 350 ribu, tiket 20 ribu hadiah 250 ribu dan tiket 15 ribu hadiah 150 ribu. Semua kelas minimal 36 gantangan.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JOKOWI KUASAI TAHTA MURAY BATU.

 

CITOS ANDALAN PUTRA PANDAWA MONCER DI KELAS KENARI.

 

PATIMURA TERBAIK DI KELAS KACER.

 

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda. HOTLINE: 0813.2941.0510

 

 

KATA KUNCI: taras bc tambakberas jombang burung pasar moncer di gantangan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp