ASEP DM, MEMULAI DARI MC HINGGA JADI SEKJEN RGN

TANGIS BAHAGIA ASEP DM

Saya Bahagia dan Begitu Terharu

Hari ini, Senin 4 Oktober 2021, halaman lini masa akun face book Asep DM dipenuhi ucapan selamat ulang tahun. Tepat sehari sebelumnya, Minggu 3 Oktober, Asep Baru juga saja memposting ungkapan hari selamat ulang tahun untuk istri tercinta.

 

 

“Sedih rasanya di saat istri ulang tahun, saya harus kerja di luar pulau, tapi ini tanggung jawab saya....
Selamat ulang tahun istriku, doa terbaik selalu menyertaimu, jadilah pendamping hidupku selamanya..., Amin.”

 

Begitu Asep menuliskan dari hati terdalamnya, jauh dari Makasar untuk istri tercinta yang berada di Kabupaten Magelang, tak jauh dari kawasan Candi Borobudur.

Asep DM, jelas bukan nama yang asing baik para kicaumania. Saat ini, Asep adalah Sekjen di Radjawali Garuda Nusantra, EO yang masih lumayan muda, tapi berkembang begitu cepat dan pesat.

 

 

Di dunia hobi burung, Asep memulai karirnya dari menjadi MC, dari situlah Asep terus mempelajari seluk beluk dunia lomba burung, termasuk karakter para kicaumania. Seiring dengan waktu yang terus berjalan, Asep tak lagi semata menjadi MC, tapi juga berperan lebih dalam lagi, membantu EO dalam menggelar suatu event, dari yang tingkat lokal, regional, hingga event akbar nasional.

Sekitar tiga tahun yang lalu, Asep memutuskan untuk bergabung dengan RGN. “Ya, saya bergabung sejak awal berdirinya RGN, bersama dengan Pak Prio dan para punggawa lainnya benar-benar membangun RGN dari nol, dari pondasi, terus naik hingga terpasang atap dan kini mulai tampak sebagai sebuah bangunan yang indah. Tentu saja, ini adalah sesuatu yang masih terus kita kembangkan, belum selesai.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Asep mengaku beruntung, ketika “nyebur” ke dunia hobi burung mulai dari menjadi MC, bisa bergaul dengan banyak pihak yang memberinya atmosfer yang begitu kondusif dalam perkembangan dirinya.

“Mulai dari para pelomba atau kicaumania yang berasal dari beragam latar belakang baik sosial maupun ekonomi, pengurus EO, terus bara pedagang terkait hobi, pemilik gantangan dan perangkatnya, pengrajin tropi, teman-teman pewarta dari beragam media, semua itu memberikan pengaruh pada perkembangan saya selama ini. Kepada mereka semua, saya pasti selalu ingat dan akan terus berterimakasih.”

 

ASEP DM DI SALAH SATU EVENT RGN

 

Asep kemudian terbukti tidak hanya piawai dalam bertutur secara runtut di depan mikropon, tapi juga pintar mengelola EO yang isinya beragam karakter manusia. “Sebagai Sekjen, tugasnya kadang memang seperti tumpang tindah, saya kan ibarat kepanjangan tangan dari Ketua Umum yang dipegang langsung oleh pak Prio, yang sekaligus juga owner Radja Company. RGN sejak awal memang tegas menentukan jenis kelaminnya, menjadi bagian yang berada di bawah atau sub ordinat dari Radja Company.”

Selama 3 tahun ini, Asep mengaku selalu berpikir dan bekerja untuk RGN dan Radja Company itu ibarat tak mengenal jam kerja, bisa dikatakan 24 jam. “Saya merasa ini semua seperti milik saya sendiri, mindset seperti ini juga berusaha saya tularkan kepada semua pihak di internal RGN dan Radja Company, supaya ketika berkerja itu harus bisa total, sepenuh hati.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dari konsep rasa memiliki itulah, yang bisa menjadi vitamin bagi suatu lembaga, termasuk EO bisa terus berkembang di masa sulit sekalipun, seperti ketika pandemi menghujam kita semua. “Semua terkena dampaknya, demikian pula dengan semua EO dan lembaga bisnis, termasuk RGN dan Radja Company. Alhamdulillah, kami semua kompak, sehati, di saat sulit dan di saat gembira tetap bisa berjalan bersama-sama, seia sekata. Itu yang membuat kita menjadi lebih kuat dalam situasi apa pun.”

Kini, antara Asep DM, Prio Sutrisno, RGN, Radja Company, memang seakan sudah menyatu, tak bisa dipisahkan lagi. Mereka pernah merasakan terombang-ambing di “kapal” yang sama, hingga si kapal kemudian bisa dikendalikan dan berlabuh sampai ke tujuan.

 

 

“Kapal, atau alat transportasi lainnya, kan tidak berhenti begitu sampai di satu tujuan. Dari situ pula menjadi titik keberangkatan baru menuju titik tujuan berikutnya. Kita selu ingin melangkah dan sampai ke tujuan berikut yang tentunya harus lebih baik dari sebelumnya.”

Banyak momen indah, suka, maupun duka sudah dilalui sejak awal meniti karir di dunia hobi burung, dan terutama setelah berada dalam kapal besar RGN dan Radja Company. “Ya lengkaplah suka dukanya. Di-bully sering, disindir-sindir halus lebih sering lagi, bahkan diserang dan diacam verbal secara langsung dan terbuka juga sudah seperti makanan sehari-hari.”

 

DUA RGN, ASEP BERSAMA PRIO SUTRISNO

 

Untungnya, Asep mengaku tetap tegar, sabar, dan selalu bisa menata dan tetap berbesar hati. “Ya orang boleh suka atau tidak suka, boleh merasa cocok atau tidak cocok dengan saya. Itu tentu hak masing-masing, kita tidak bisa mengontrol seseorang untuk senang atau tidak senang.”

Di mata Asep, suka atau tidak suka, cocok atau tidak cocok seseorang terhadap orang yang lain, itu hal yang wajar dan alamiah, tidak perlu membuat kita baper. “Ini prinsip yang selalu saya pegang, selama saya merasa apa yang saya lakukan itu benar, tidak merugikan orang lain, ya saya akan kekeh pada pendirian saya, tidak akan goyah. Akan tetap menjalankan rencana, melangkah terus ke depan, show must go on. Kira-kira begitu.”

 

 

Segala kenangan itulah yang membuat dalam dua hari terakhir membuat Asep begitu sentimentil. “Hari Minggu kemarin istri saya ulang tahun, saya sedang jauh di Makasar. Selang sehari saya yang ulang tahun. Momen yang semestinya begitu indah bila kami bisa bersama-sama ini harus kami lalui dari kejauhan. Tentu ini membuat saya merasa trenyuh dan terharu, di satu sisi saya merasa bersalah, di sisi lain apa yang sedang saya lakukan juga merupakan tanggungjawab saya sebagai sebagai seroang suami.”

Asep pun meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar bisa terus mengemban amanah baik sebagai Sekjen di RGN maupun sebagai kepala keluarga. ”Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa menjalani semua ini dengan sebaik-baiknya, baik di kelarga besar RGN dan Radja Company, juga di keluarga kecil kami bersama istri dan anak saya.”

 

 

Kepada semua pihak yang telah bersama-sama ikut membuat dirinya berkembang seperti sekarang ini, mulai dari semua kicaumania, para pengurus semua EO, teman-teman bakul apakah itu terkait hobi burung maupun pendukung saat ada event lomba, para pemilik gantangan dan pedok lomba, teman-teman pewarta atau media, dan tentu saja teman-teman di RGN dan Radja Companya, Asep kembali menggarisbawahi ucapan terimakasih yang tulus dari lubuk hati terdalamnya.

“Mohon maaf bila selama ini ada hal-hal yang membuat kurang nyaman. Mari kita terus saling mengingatkan dan saling mendukung untuk sama-sama berkembang. Jangan lupa jaga kesehatan diri kita, keluarga kita, sahabat-sahabat kita. Kepada semuanya, terimasih atas semua perhatian dan ucapan pada hari ulang tahun saya dan istri, tanpa kalian semua, saya bukan siapa-siapa. Salam sukses dan sehat.” [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: asep dm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp