TANGGAP PANDEMI COVID-19. KICAUMANIA PONOROGO BERSATU CEGAH CORONA


TANGGAP COVID-19 : Dengan Jumlah Massa yang Lebih Besar, Tiga Komunitas Kicaumania Ponorogo Turun ke Jalan

Bersama Satlantas Polres Ponorogo Berbagi 1500 Masker Gratis, Berkampanye Hidup Sehat dan Jangan Mudik Dulu

Kicaumania Ponorogo kembali turun ke jalan untuk menyikapi perkembangan pandemi Covid-19, kali ini dengan jumlah peserta yang lebih besar

Tak hanya diikuti satu komunitas, pada aksi kali ini ada tiga komunitas besar pecinta burung atau kicaumania yang ada di kota Reog yang turun ke jalan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan membagikan setidaknya 2000 masker gratis, sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat dan menghimbau agar tidak mudik dulu pada Lebaran tahun ini. Sabtu (18/4/2020).

TOKOH-TOKOH KICAUMANIA PONOROGO, JALARATU, KLI REOG, PBI CABANG PONOROGO USAI PEMBAGIAN MASKER GRATIS DI KAWASAN ALUN-ALUN PONOROGO.

KLI REOG (PONOROGO) SALAH SATU TIM YANG TURUN DI TANGGAP COVID-19.

KASAT LANTAS POLRES PONOROGO, AKP. INDRA BUDI WIBOWO (KIRI) TURUN LANGSUNG PADA AKSI TANGGAP COVID-19.

   

Ketiga komunitas itu antara lain, Independen Jalaratu Ponorogo yang langsung dihadiri para tokohnya seperti Mr. Kun Nasikin, Mr. Wahyu Petani Maju, Mr. Yono Indoroland dan Denny SSS dan Mr. Ismanu. Kemudian PBI Cab. Ponorogo dengan penggawa Dr. Gogot Suprapto Sp.M serta Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) REOG yang digawangi oleh Willy selaku ketua. Hadir pula dalam kegiatan kali ini Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo yang didamping Kanit Turjawali Iptu AS Bahri.

MR. KUN NASIKIN: MARI BERSAMA-SAMA KITA CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19.

SELAIN BAGI-BAGI MASKER JUGA BERKAMPANYE MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19.  

 

Ada 4 titik lokasi yang menjadi lokasi pembagian masker gratis kali ini, pertama di perempatan (pasar) Siman, Panti Jompo Dinas Sosial Ponorogo, perempatan Pasar Legi dan sekitar alun-alun Ponorogo.

Menurut Mr. Kun Nasikin, kali ini memang kicaumania Ponorogo bersatu untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk menekan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. "Setiap komunitas mensupplay setidaknya 500 masker jadi ada sekitar 1500 masker dari hasil swadaya teman-teman," buka Mr. Kun Nasikin, di sela-sela pembagian masker.

PBI CABANG PONOROGO USAI PEMBAGIAN MASKER GRATIS

BERSAMA KASAT LANTAS POLRES PONOROGO, JUGA MEMBAGIKAN MASKER DI SEBUAH PANTI JOMPO DI PONOROGO.

BERDOA BERSAMA SEBELUM PELAKSANAAN TANGGAP COVID-19 ANTARA KICAUMANIA DAN SATLANTAS POLRES PONOROGO  

 

Harapan para Kicaumania ini, lanjutnya, tentunya agar penyebaran virus ini cukup sampai disini saja dan tak menyebar kemana-mana alias semakin mengecil dan hilang hingga aktifitas sehari-hari bisa kembali normal seperti sediakala.

"Harapan lain tentunya agar kegiatan seperti ini, terutama di Ponorogo, tidak berhenti disini saja dan mungkin bisa dilanjutkan oleh komunitas-komunitas lain. Saya bersyukur bahwa banyak dukungan dari teman-teman baik moril maupun materiil, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya, juga terima kasih pada Satlantas Polres Ponorogo yang sangat membantu kegiatan ini," tandasnya.

PEMBAGIAN MASKER PADA PENGENDARAN DI SEKITAR PEREMPATAN SIMAN, PONOROGO.

KAMPANYE HIDUP SEHAT OLEH KLI REOG DI ALUN-ALUN PONOROGO.

  

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ponorogo juga menghimbau untuk saudara-saudara yang ada di luar kota pada lebaran tahun ini untuk tidak mudik dulu, sampai kondisi benar-benar kondusif dan bersih dari virus Covid-19 ini.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp