KABOL (PALING ATAS) HANTARKAN PATAS AG JUARA 1 KENARI B

TAHU TEMPE CUP 2 KOTA BLITAR, #2

Patas AG Puncaki Kenari B, Cendet Riddick Jr. Hatrik

Kenari menjadi partai neraka, di tengah hujan deras, peserta tetap antusias. Patas AG milik H. Dedi menyodok posisi puncak kelas B, sedangkan BOB kenari diboyong kenari Open BO. Cendet Riddick Jr. milik Agung Jaya memborong juara semua kelas.

Kebangkitan kenari Blitar sangat terasa di penghujung tahun 2020 ini. Salah satunya di even Tahu Tempe Cup 2, yang digelar di gantangan New PB Dimoro. Dibuka 4 kelas, diikuti kenarimania papan atas yang sudah terkenal di seantero Jalaratu.

 

 

DIDI (KIRI) DAN KICUK, KAWAL PRIMAFERA PODIUM 1 KENARI A

 

H. Dedi dari Barokah Melon Srengat Blitar kali ini merunkan 2 amunisinya, Open BO dan Patas AG yang dirawat dan dijoki oleh Kabol. Ada pula nama Primavera milik Adi Ndok Tulungagung yang kali ini dibawa oleh Didi dan Kicuk. Turun juga Regulator milik Dahlia Florist yang dijoki oleh Reva Dion Pratama.

Primavera yang lagi naik daun dan sering meraih juara 1, seperti di Piala Bung Karno dan Walikota Blitar, saat tampil di sesi A, berhasil mencuri perhatian para juri. Kerja ngedur dengan spasi rapat, akhirnya meraih juara 1, disusul Open BO.

 

 

Kenari Patas AG  sang spesialis main pojok atau adu pojok saat turun di sesi B mendapat lokasi yang sangat bagus, di sebelah pojok menempati gantangan nomor 6. Dengan posisi yang ideal, menjadikan kerja Patas AG maksimal. Ngedur, durasi panjang, jeda rapat, irama lagu lelah, membuatnya meraih koncer A mutlak. Saat turun di sesi C, masih mampu mempertahankan posiisi ke-2.

Merawat Patas AG kunci utamanya pada mandi rutin, umbaran seminggu 2 kali yaitu hari Jum’at dan Kamis. “Diumbar selama satu hari penuh, pakan harian milet Vitamix, EF pakai sawi daging,” terang Kabol pada burungnews.com.

 

REVA DION P (KANAN), REGULATOR PUNCAKI KENARI C

 

Prestasi yang pernah diraihnya, antara lain BBJ BC Tulungagung juara 2, Nganjuk juara 3, PB Chank juara 3, juara 1 di Brawijaya Kediri, dan di Sidorejo meraih double winner.  Dengan kehebatannya tersebut, Patas AG langsung ditake over oleh H. Tio dari Malang.

Lain halnya dengan Kenari Regulator milik Doni Dahlia Florist. Saat tampil di sesi A sebenarnya kerja namun karena cuaca tidak mendukung, hujan lebat, jadinya zonk. Saat tampil di sesi B kerjanya mulai stabil, lagu, volume, dan durasi panjang, namun dia harus puas sebagai runner up.

 

MR. ADAM (TENGAH BERDIRI) BERSAMA KENARI BLITAR BERSATU

 

Melanjutkan tampil di sesi C, Regulator baru bisa tampil maksimal dan akhirnya bisa menaiki podium satu. “Stelannya konsisten, mandi pagi, diumbar, terus dijemur. Menu harian sawi sama pakan kiloan saja,” terang Reva Dion.

Laga pamungkas kenari di helat dengan memperebutkan juara BOB. Di sesi ini semua jagoan pada turun. Pertarungan sangat seru dan mencekam, semua kenari kerja maksimal. Akhirnya para juri independen menancapkan koncer A pada Open BO milik H. Dedi.

 

 

Ramainya kenari menjadi kebanggan tersendiri bagi penggerak kenari yang tergabung dalam wadah Komunitas Kenari Blitar Bersatu yang diketuai Mr. Adam. “Kenari Blitar sekarang menurut pengamatan saya makin lama makin ramai, banyak pemain-pemain baru yang berani membeli bahan yang cukup mumpuni untuk bersaing  dengan pemain-pemain kenari senior,” katanya.   

Masih menurut Adam, saat ini di Blitar kelas kenari bisa dikatakan masuk kelas-kelas partai neraka. Kelas kenari tak pernah sepi, seperti di Walikota Blitar Cup sampai 60 gantangan, di Launching gantangan Cargobest mencapai 40 gantangan.

 

MR. ARIS (2 DR KIRI), GANJIL KUASAI LOVE BIRD M2 B

 

Antusiasme kenarimania Blitar saat ini sangat tinggi. Di Tahu Tempe Cup 2 ini pun juga full. “Sayang di sesi ke-3 hujan sangat lebat sehingga pesertanya berkurang,”  lanjut Mr. Adam.

Di luar kenari, kelas love bird juga seru. Aris dari Tewur SF Blitar menurunkan squat barunya, Ganjil. Ganjil baru dua kali turun lomba, tampil perdana di Tulungagung dan baru turun lagi di event ini.

 

RIDDICK JR BABAT HABIS KELAS CENDET

 

Jangan anggap enteng, meski baru dua kali turun lomba langsung meraih juara pertama di kelas M2 B. “Ganjil hasil ternakan saya sendiri, sebelum berangkat lomba dimandikan dulu pakai air dalam cepuk. Persiapan ke Delta Pandawa Sidoarjo, 27 Desember 2020,” kata Aris.

Di kelas kacer dan cendet, juaranya diborong Agung Jaya Tulungagung yang dikawal Mr. Bagas. Kacer Rawa Rontek juara 1 sesi A dan juara 2 Sesi B, serta meraih BOB kacer. Sedangkan cendet Riddick Jr. meraih juara 1 dan 1 serta BOB.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Selamat bagi para pemenang, sampai jumpa lagi di event Tahu Tempe Cup berikutnya,” kata Mr. Wahyu, ketua panitia di akhir perhelatan. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA TAHU TEMPE CUP BLITAR, KLIK DI SINI

 

RAWA RONTEK JUARA 1, 2 DAN BOB KACER

 

M KIPLI MUSAFAK, KRISNA JUARA 1 PRENJAK MERAH A

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

USTAD JUARA 1 PERCI A

 

JUARA 1 SOGON

 

 

DENI DAN HANOA, VIRUS JUARA 3 KENARI A

 

KENARI MANIA BLITAR RAYA

 

 

JURI AYU

 

JURI JADID

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

SAM OKE, PENGELOLA GANTANGAN NEW PB DIMORO

 

MR. WAHYU KETUA PANITIA TAHU TEMPE CUP 2

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: tahu tempe cup 2 kota blitar patas ag cendet riddick jr.

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp