SANJAYA ANEKA JAYA SF TEGAL. KACER SUPER MANGGALA GASAK KELAS UTAMA

SYAWALAN CUP KEPANDEAN BC TEGAL

Pesta Losgan, Super Manggala dan Labelle Gasak Kelas Utama, Varigata, Akulaku, Jeritan “RM” dan Samsung Melejit

Pesta losgan tersaji di Syawalan Cup  Tegal Minggu, 16 April 2023. Event yang diusung Kepandean BC ini dibanjiri kicaumania dari berbagai daerah, persaingan pun berlangsung sengit.

Wiwit EO dan rekan-rekan juri Ronggolawe Nusantara sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung sebanyak 22 kelas di gantangan Kepandean BC (Jl. Mbah Suyud 3 Dukuhturi, Kabupaten Tegal). Kelas utama dibanderol 210K dan semuanya losgan.

 

KELAS KACER MEMBLUDAG

 

Hadirnya berbagai komunitas dari dalam dan luar Tegal seperti komunitas Branjangan, Cendet dan SRDC semakin menambah semaraknya gelaran. Para juara 1-5 juga mendapat bonus sirup yang disediakan panitia.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian yakni Super Manggala (SM) milik Sanjaya dari Aneka Jaya SF Tegal pasca meraih juara 1 pada kelas utama. Lewat aksinya, SM berhasil membius juri dan kacermania yang  melihat aksinya.

 

NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA LAPAR STABIL

 

Tampil menekan dari awal ditunjang roll tembak dan suara kasar-kasar, SM sukses menghempaskan lawan-lawannya. Pada kelas ini, Jurig milik Wakono dari Brebes nyaris menjegal langkah SM. Selisih poin tipis, Jurig harus puas pada urutan kedua. Adapun Singa Lapar milik Nobita SF Tegal berhasil menduduki podium ketiga.

Keberhasilan SM juga tak lepas dari tangan dingin Gabel dan Farhan yang dipercaya mengawal di lapangan. “Puji syukur, Super Manggala akhirnya bisa menunjukkan kualitasnya. Mudah-mudahan kedepan bisa stabil dan terus mengukir prestasi,” ungkap Sanjaya yang dikenal banyak mengoleksi burung kacer jawara.

 

 IMBAR JOLENO SF BREBES. KACER AKULAKU JADI PUSAT PERHATIAN

 

Masih pada kelas kacer, Akulaku milik Ndan Imbar dari Joleno SF juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Materi lagu bervariatif ditunjang kerja awal akhir, menjadikan Akulaku dihadiahi bendera koncer A mutlak.

“Mungkin ini penampilan Akulaku yang bikin deg-degan terlebih lawan yang dihadapi burung langganan juara semua. Bersyukur Akulaku sukses buktikan kualitasnya,” ucap Ndan Imbar dengan wajah sumringah.

Kemudian pada kelas Branjangan, Samsung milik Carlos dari W2T SF Tegal yang dimotori Teguh Hstee berhasil menjaga kestabilannya. Burung yang berjenis parva dengan segudang prestasi ini sukses meraih juara 3 dan 3. Kendati belum pada performa terbaiknya, Samsung masih mencuri kemenangan.

 

ALVICO MOLOR SF RANDUDONGKAL. MB LABELLE JAWARA KELAS UTAMA (DOK. MARET 2023)

 

Pada kelas murai batu, Labelle milik Alvico dari Molor SF Randudongkal kembali berulah. Terbukti pada kelas Ramadhan yang menjadi partai utamanya, Labelle yang ungggul dari segala lini berhasil dihadiahi bendera koncer A mutlak.

Pelan tapi pasti, aksinya kembali membius juri dan murai batu mania yang melihat aksinya. “Alhamdulillah bisa juara di kelas utama ini, bersyukurnya lagi lawan juga burung-burung bagus semua tadi,” ungkap Alvico dengan nada santai.

 

TEAM TEGUH. SF BF TEGAL. MB JERITAN RM BUKTIKAN KUALITASNYA

 

Kemudian pada kelas murai batu muda, Jeritan “RM” milik Ndan Teguh S BF dari Tegal juga berhasil menyita perhatian. Usianya yang baru berumur jagung ini, sukses menunjukkan bakatnya. Durasi kerja, variasi lagu dan volumenya menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Banding-banding juri, Jeritan “RM” dihujani bendera koncer A dan menasbihkan dirinya sebagai burung yang prospek. Keberhasilan Jeritan “RM” juga disambut bahagia sang pemiliknya yang kebetulan berhalangan hadir. “Ya tadi yang bawa temen, kebetulan lagi ngga bisa hadir. Bangga dengan hasilnya pokoknya,” ucap Ndan Teguh saat dihubungi lewat WhatsApp.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak mau ketinggalan, Gareng milik Iox Tegal juga berhasil menunjukkan bakatnya. Burung yang masih berusia muda ini sukses menyabet juara 2 pada kelas murai batu muda Ebod Joss. Lewat aksinya, Gareng juga menjadi tontonan tersendiri bagi murai batu mania yang melihat aksinya.

Beralih pada kelas cucak hijau, Varigata milik team H Pepeng 168 SF Tegal kembali torehkan prestasi. Lewat aksinya, Varigata sukses meraih juara 1,2, dan 3. Hal ini menjadi bukti sebagai burung jawara lintas EO. “Tetap disyukuri dan yang utama silaturahmi,” singkat Ade sang manajer team Pepeng 168 SF yang dulu dikenal luas di kelas love bird.

Di akhir acara, Om Wiwit mewakili segenap jajaran panitia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan juri Ronggolawe, para awak media dan warga Dukuhturi. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Sampai berjumpa pada event-event selanjutnya dari kami. [anton kendor]

 

TEGUH HSTEE W2T SF TEGAL. BR SAMSUNG STABIL

 

GENDENG PENER TEGAL. MB DOLAR UNJUG GIGI

 

 IOX TEGAL. MB GARENG TUNJUKKAN BAKATNYA

 

 

TEAM PEPENG 168 SF TEGAL. CH VARIGATA TERUS BERKIBAR

 

WAKONO BREBES. KACER JURIG MAKIN MAPAN

 

 

WIWIT EO. SUKSESOR GELARAN

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

KATA KUNCI: kepandean bc tegal sanjaya aneka jaya sf tegal syawalan cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp