ARIS ANONIM. AM RANDA ROYAL TERBAIK DI KELAS UTAMA


SWEET VALENTINE #8

Anis Merah Trotol 2019 Sisihkan Banyak Burung Top di Kelas Utama, Rawatannya Ternyata Gampang

Jagoan ini datang tanpa diperhitungkan. Tentu tak ada yang menyangka akhirnya malah memenangi kelas utama Jogja Istimewa. Maklum, burung muda, trotolan tahun 2019. Siapa dia, siapa pula pemilikinya dan apa kestimewaannya?

Laga kelas Anis Merah di gelaran Sweet Valentine (16/2) menjadi salah satu laga yang paling menarik untuk diikuti. Tak hanya karena burung-burung terbaik di tanah air tumplek blek di sini. Dalam beberapa tahun terakhir, anis merah memang terus naik pamornya. Saat ini pun sudah menjadi salah satu kelas yang (paling) prestis.

Nama Randa Royal (RR) boleh jadi belum banyak yang mengenalinya. Namun setelah menang di kelas utama Sweet Valentine, namanya pun langsung melesat tinggi. Yang dikalahkan adalah burung-burung top yang sudah langganan juara seperti Sadiz (Ade Irawan), Cassanova (Ronald Owen), Bodrex (H. Dayan), Paparazi (Wahyu NS), Jaguar (Eka Liza), dan masih banyak lagi gaco hebat lainnya.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Begitu juri menancapkan bendera koncer A di bawah gantangan 14, senyum sumringah langsung terlihat di wajah Aris Anonim, sang empu. Enam bendera merah (menang mutlak) menjadi bukti kalau kinerja RR memang mencolok dan keputusan juri sudah bulat.

Ditemui burungnews.com, pria asal Majalengka ini mengungkapkan apabila RR merupakan amunisi baru pelapis Bima, gaco andalannya yang sedang mabung.

 

ANIS MERAH RANDA ROYAL (RR)

 

“Bima lagi mabung, ini tadi gaco baru namanya RR. Ini burung kerjanya nyolok banget pas kelas utama tadi. Saya bandingin sama yang lain juga, terlalu gawat dan berani seandainya sampai nggak koncer,” ungkapnya.

Langsung teler sejak awal digantangkan, RR tak henti-hentinya memuntahkan materi lagu cucak jenggot, ciblek, dan cengkakak dengan gaya semi doyong lebar, lelep, sambil menekan lawan. “RR ini beda banget sama Bima. Lebar agak neken, tapi kalau jujurnya sama kayak Bima,” lanjutnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Hebatnya lagi, RR merupakan trotol 2019 yang didapatnya beberapa waktu lalu. “Awalnya dengar cerita ada burung bagus di Bandung. Burung trotol tahun 2019. Hari Minggu masuk ke dua dan ke tujuh di Harmoni. Sabtu naik BTC masuk ke satu, Minggunya main Galamedia masuk ke-9. Kulihat ini burung jujur amat, ko jalan terus, akhirnya kubeli,” bebernya.

Sempat diturunkan ke Piala Andhang Pangrenan Purwokerto, RR tampil mewah tapi hanya masuk nomor delapan. “RR sempat kubawa ke Purwokerto, Piala Andhang Pangrenan. Masuk nomor delapan. Burung kerja mewah banget, tapi mungkin bukan selera juri waktu itu ya,” lanjutnya.

Istirahat dua minggu, Aris nekad menurunkan RR ke Sweet Valentine. Kenekadan itu dijawab dengan hasil yang setimpal, menduduki podium 1, 4, dan 6.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Saya datang ke sini niat lihat show burung saja. Ke sini datang apa sajanya datang, tidak pakai acara titip ke pada atau melalui siapa pun. Dapat juara itu mah kebetulan. Saya aja heran kok bisa lolos kelas utama. Tapi RR ini memang burung jujur. ”

Sebagai spesialis anis merah bertangan dingin, Aris mengungkapkan apabila pola rawatan dan pakan RR termasuk mudah dan sederhana. “Pakannya pakai Twister, Jangkrik 2 pagi dan 2 sore. Buah tiap hari, tergantung adanya apa, bisa buah naga, apel, pepaya, kiwi. Mandi cukup 2 hari sekali, jemur kurang lebih 1 jam. Kalau mau lomba tambah ulat 1 ekor saja,” terangnya.

Aris mengaku cocok dan puas dengan pakan Twister. “Kotorannya kecil-kecil dan kering, efeknya pada burung juga bagus. Lebih doyan makan, birahinya stabil, jadi gampang bunyi dan teler, dan tak gampang loyo.”

 

 

Setelah ini, Aris mulai membidik Kagum Cup Bandung yang akan diadakan pada Minggu, 8 Maret 2020, sebelum bersiap ke Piala Payung Geulis Tasikmalaya pada 22 Maret. “Sebenarnya ada beberapa undangan, tapi kayaknya mau fokus ke Kagum Cup saja. Jaraknya lebih deket dari Majalengka,” pungkasnya. [asept, maltimbus]

 

JUARA SWEET VALENTINE,  KLIK DI SINI

BROSUR BMBS CUP,  KLIK DI SINI

BROSUR H. WIEBIE CUP MALANG,  KLIK DI SINI

BROSUR BENZ WIRA CUP 2,  KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAYUNG GEULIS,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: sweet valentine rr aris anonim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp