KEBALEN SF SURABAYA. UKIR PRESTASI LEWAT MB MANA TAHAN

SWEET VALENTINE #17

Stabil Berprestasi Lintas EO, Ini Rahasia Kulikan MB Mana Tahan

Tampil stabil pada beberapa even besar lintas EO, murai batu Mana Tahan masih menunjukkan tajinya dengan meraih 10 besar pada even akbar Sweet Valentine, Minggu (16/02).

Datang dari sektor Timur, murai batu Mana Tahan dari Kebalen SF Surabaya masih mampu berprestasi melawan burung-burung ternama di even Sweet Valentine, Yogyakarta. Namun jangan salah, Mana Tahan juga merupakan burung yang mempunyai segudang prestasi lintas EO.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebelumnya, gaco milik H Abbas ini pernah mencicipi tropi pertama di even Bupati Sidoarjo Cup 3, Anniversary 3rd BnR Koblen serta masih banyak gelaran lainnya. “Alhamdulillah burung ini tergolong sangat stabil kinerjanya, urusan koncer itu rezeki. Yang penting burung stabil kerja saat digantang itu sudah membuat saya bahagia,” ucap H Abbas.

Pada even ini, Mana Tahan pun masih menunjukkan performa istimewanya. Gaya sujudnya yang hyper serta irama lagu dari cililin, gereja tarung, kapas tembak dan love bird yang ditonjolkannya begitu menusuk telinga akan volumenya.

 

MB MANA TAHAN MASIH STABIL DI JALUR BERPRESTASI

 

Durasi kerjanya yang di atas rata-rata juga menjadi nilai plus Mana Tahan saat berlaga di sesi ring Amour A. Kinerja apik Mana Tahan hanya membuatnya meraih 10 besar. “Hanya belum beruntung saja. Terima kasih kepada rekan-rekan tim Kebalen SF yang sudah menemani, memberi support dan do’a untuk Mana Tahan di even kali ini, semoga Mana Tahan tampil lebih baik lagi kedepannya,” harap H Abbas.

Membuat murai batu tetap stabil akan kinerjanya setiap mengikuti even tentunya bukan perkara muda. Menurut Abah Fahri selaku peramu Mana Tahan, banyak faktor yang perlu dicermati agar burung bisa tampil saat di atas gantangan.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Mana Tahan yang mempunyai karakter tarung tinggi harus diredam saat di rumah. Proses embun dari pukul 5 hingga 7 pagi menjadi pilihan Abah Fahri untuk meredam birahinya. “Tak hanya embun, Mana Tahan juga selalu mandi setiap malam,” jelas Abah Fahri.

Untuk asupan hariannya, Mana Tahan selalu mendapat kroto putih alias tanpa ada kotoran full 1 cepuk di pagi dan sore hari. “Untuk selingannya saya berikan jangkrik alam 3 ekor pagi dan 3 ekor lagi sore hari,” beber Abah Fahri.

 

MURAI BATU MANA TAHAN

 

Tak lupa, setiap H-3 saat burung akan dilombakan wajib full kerodong di ruangan isolasi tanpa ada suara burung lainnya. Hal ini dilakukan agar stamina Mana Tahan terjaga dan tidak tarung sebelum dilombakan.

Sedangkan saat berada di lapangan, pemberian jangkrik ditambah menjadi 5 ekor dan 5 ekor ulat hongkong. Saat kurang 3 sesi sebelum naik Mana Tahan wajib dijemur selama 5 menit, kemudian di angin-anginkan 5 menit pula dan langsung dikerodong.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Tujuannya, agar bisa mendongkrak birahi tarungnya begitu ketemu lawan saat kerodong dibuka di gantangan. “Sebelum mencoba menggantang coba pahami karakter gacoan kemudian cari apa yang di inginkannya. Memang tidak mudah dan butuh waktu tapi kalau bisa ketemu pasti akan puas dengan hasilnya,” terang Abah Fahri.

Melihat kondisi Mana Tahan yang sedang on fire. Haji Abbas pun semakin percaya diri untuk terus menggantangkannya di even-even besar lintas EO lainnya. “Saya juga sudah mempersiapkan gaco pelapis Mana Tahan hasil take over dari kota Pasuruan. Semoga dengan ke-2 gaco andalan ini Kebalen SF bisa mendapat prestasi apik,” tutup H Abbas.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

JUARA DI SWEET VALENTINEKLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: sweet valentine mb mana tahan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp