PARA PESERTA SURAPATI CUP 2018 YANG BERKUMPUL DI RUMAH MAKAN BANDENG ELAN 2.

SURAPATI CUP 2018

Peserta Naik 100%, Gus Umar dan Didik Setiawan Rajai Total Pos

Even merpati pos yang bertajuk Surapati Cup 2018 sukses besar lantaran peningkatan peserta hingga 100% lebih ketimbang tahun lalu.

Gelaran Surapati Cup 2018 yang beragendakan memakai 4 titik pos untuk tahun ini diserbu para breeder baru maupun lama. Gelaran yang dimulai dari 29 Juli hingga 12 Agustus ini menunjukkan kenaikan peserta lebih dari 100% dengan catatan total 648 dari 29 kandang pada setiap posnya.

 

 

GUS UMAR (KIRI) SUKSES MERAIH PIALA POMSI DARI POMP SURAJAYA LAMONGAN.

 

“Tahun kemarin rata-rata 92 peserta per pos tapi tahun ini pesertanya naik secara drastis, karena para pemain mencoba hasil kopelan indukan miliknya serta melihat prestasi dari merpati hasil breedingnya, tehnik perawatan dan pengelolaan kandangnya,” buka Agus ketua Panitia Surapati Cup 2018.

Selain munculnya para breeder, tahun ini para peserta dipuaskan dengan gelaran yang berjalan dengan sportif dan jujur. Bagaimana tidak, dalam gelaran ini pintu masuk pada setiap pos saat merpati mendarat terdapat sensor Electronic Timming System (ETS).

 

 

“Burung yang memakai sensor ETS dikakinya terdapat chip dengan sensor RFID. Jadi lomba ini lebih sportif dan jujur karena transparan. Tapi karena harga ETS lumayan mahal, para peserta tidak menggunakannya akan dipakaikan sticker dengan kode rahasia,” ucap Agus.

Dari 4 pos yang dilombakan yakni di Besuki, Asembagus, Banyuwangi dan Singaraja nama Gus Umar dan Didik Setiawan sukses keluar sebagai juara total pos. Gus Umar berhasil mendapat piala POMSI dari POMP Surajaya Lamongan berkat aksi merpati posnya yang berwarna Blue Bar bernomor ring SJY18-0565.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sedangkan lewat aksi merpati pos bernomor ring ID17-125021 milik Didik Setiawan sukses mengantarkannya meraih piala POMSI dari POMP Pasopati Gresik. “Kami tidak hanya sekedar berlomba, pelepasan sejumlah 900 ekor burung merpati juga kami lakukan bersama POMSI, kandang Nasional, POMP ALBD, POMP Surajaya, POMP Gresik dan POMP lainnya,” ungkap Gus Umar.

Gelaran yang diikuti para merpati pos mania dari Gresik, Lamongan, Babat, Tuban, Bojonegoro, Surabaya, Sidoarjo dan Kamal Madura ini berjalan dengan baik dan istimewa. Penyerahan tropi dan piagam yang berlangsung di rumah makan Bandeng Elan2, Gresik hari Minggu 26 Agustus menjadi saksinya.

 

DIDIK SETIAWAN (KANAN) SABET PIALA POMSI DARI POMP PASOPATI GRESIK.

 

“Surapati Cup 2018 merupakan even yang baik karena keprofesionalannya, terbuka, sportif, jujur, menjunjung tinggi kebersamaan dan bisa merangkul banyak pihak. Tahun ini saya menurunkan 4 gaco tapi tahun depan rencananya saya sudah menyiapkan 20 gaco untuk tampil secara all out,” cetus Handoyo dari SLRP Gresik.

Nah, untuk para merpati pos mania yang ingin tampil pada gelaran Surapati Cup tidak perlu risau karena tahun depan even ini akan kembali digelar dengan penuh kejutan. “Alhamdulillah tahun ini Surapati Cup 2018 berjalan dengan sukses, tahun depan rencananya kami akan memberikan sesuatu yang spesial untuk para merpati pos mania,” tutup Agus.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: surapati cup 2018 didik setiawan gus umar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp