SONY R3 FISH (KANAN) DKK. BULAN JULI BIKIN KEJUTAN

SUMBERLAWANG CUP SRAGEN

Diramaikan Komunitas Kenari, CH Banggelo dan MB Butterfly Tampil Mewah + DATA JUARA

Setelah sekian lama vakum lomba, cucak hijau Banggelo milik Nansa Go Big Jiwo Aji SF melakukan comeback di gelaran Sumberlawang Cup Sragen Minggu, 29 Mei 2022. Sementara itu di kelas murai batu, Butterfly milik Babe Yanto menjadi buah bibir setelah nyaris meraih hatrik.

Sumberlawang Cup feat BnR Sragen yang dilaksanakan di Gantangan Pagak Sumberkawang Sragen berlangsung ramai dan sukses. Hadirnya komunitas kenari Sragen, KKSA (Komunitas Kenari Sragen Asri) semakin menambah semaraknya lomba.

 

KOMUNITAS KENARI SEMAKIN KOMPAK

 

“Terima kasih kepada kicaumania dan sedulur komunitas kenari KKSA yang menyempatkan kehadirannya di gelaran Sumberlawang Cup, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meramaikan gelaran bersama BnR Sragen hari ini. Mohon maaf apabila masih ada kesalahan dan kekurangan dalam berjalannya lomba,” ucap Donat selaku ketua BnR Sragen.

Sony Susanto R3 Fish salah satu punggawa KKSA juga mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan komunitas kenari yang telah bersedia meramaikan kelas kenari baik di kelas komunitas maupun reguler. Dia merasa optimis bahwa komunitas kenari khususnya Sragen bisa semakin kuat, berani dan makin kompak.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Alhamdulillah, hari ini KKSA bisa kembali berkumpul bersama-sama di gelaran Sumberlawang Cup Sragen. Dengan mengucapkan Bismillah, InsyaAllah di bulan Juli 2022 akan ada kejutan buat kenarimania Sragen, Karanganyar, Solo dan sekitarnya. Dengan mengutamakan silaturahmi antar komunitas dan menunggu kematangan juri, akan kita godog gelaran yang InsyaAllah akan memuaskan kenarimania dan akar rumput.”

Cucak hijau Banggelo, gaco lawas mapan gelar andalan Jiwo Aji SF ternyata performanya belum habis, masih tetap bertaji hingga mampu comeback di jalur juara dan nyaris meraih double winner. Nansa Go Big turun langsung mengawal Banggelo di gelaran Sumberlawang Cup Sragen.

 

JIWO AJI SF. CH BANGGELO & MB BONCU MENGORBIT

 

Saat turun di kelas Cucak Hijau BnR, Banggelo membawa irama lagu merdu dengan speed rapat nyaris tanpa spasi, ditunjang gaya tarung sayap getar-getar dan kepala njambul menandakan dalam kondisi onfire. Selain membawa amunisi cucak hijau, Jiwo Aji SF juga menurunkan gaco baru murai batu Boncu. Walaupun amunisi baru, ternyata Boncu mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dengan memamerkan tonjolan gereja tarung, siri siri, cililin yang diimbangi dengan variasi burung kecilan lainnya.

“Hari ini Banggelo dan Boncu bisa turun lomba. Kebetulan keduanya bisa tampil maksi dan bisa meraih juara pertama. Kesibukan kerja harian yang membuat kami susah turun lomba ke gantangan, kebetulan hari ini memang lagi libur jadi langsung gas ke Sumberlawang,” jelas Nansa Go Big kepada Burungnews.

 

BABE YANTO 1702 SF. MB BUTTERFLY TAMPIL MEWAH, NYARIS HATRIK

 

Butterfly, jago murai batu milik Babe Yanto mendadak hangat menjadi perbincangan di sekitaran Gantangan Pagak Sumberlawang Sragen. Butterfly di gelaran Sumberlawang Cup ternyata tampil mewah. Saat turun di sesi pertama SBC, Butterfly unjuk kebolehan dengan gaya ngeplay sambil mendongakan kepala keatas sambil memuntahkan materi ciamik yang berujung koncer A.

Butterfly kembali tampil mewah saat turun di kelas utama Murai Batu Pagak, kali ini dengan gaya yang sedikit berbeda, lebih menekan dengan jual beli tembakan panjang gereja tarung yang dikombinasikan dengan kenari dan kolibri ninja.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Penampilan Butterfly di sesi terakhir sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dua penampilan sebelumnya, namun kali ini dewi fortuna belum berpihak kepadanya yang harus puas berada di posisi runner up.

“Alhamdulillah, anak lanang Butterfly masih tanggung jawab. Sumberlawang Cup nyaris hatrik 1,1,2. Semoga kedepan makin mapan dan maksimal,” tulis Ribut Ahmad Guntoro yang diberikan kepercayaan untuk mengawal Butterfly di laman facebooknya.

 

HENGKY (KANAN) DKK. MB RJ MAKIN KONDISI

 

Hengky Siregar Sarwojoyo BF kembali bisa tersenyum senang, pasal kebahagiaannya terjadi lantaran amunisi kesayangannya yaitu murai batu RJ (Raja Jungkel) terus menunjukkan progress yang baik di jalur juara.  Turun perdana di kelas Murai Batu Pagak kurang beruntung dan hanya masuk podium empat besar.

Penampilan RJ makin matang dan matang, saat turun di kelas Murai Batu Vip kerjanya lebih nyaman dengan buang tembakan materi burung kecilan dengan volume tembus. Performanya juga mumpuni membuatnya diganjar koncer A dari para juri BnR yang bertugas.

“RJ makin terkondisi penampilannya, tadi sesi pertama sebenarnya cukup bagus, tapi sayang dari kejauhan RJ liat burung kacer yang tidak dikerodong pemiliknya, otomatis langsung mengejar yang mebuatnya jadi nakal. Sesi pamungkas mainnya lebih tenang, gayanya juga cukup oke berhasil meraih juara, semoga semakin stabil kedepannya,” ucap Hengky.

 

KKSA BC RAIH JUARA UMUM

 

Pada akhir perlombaan, KKSA (Komunitas Kenari Sragen Asri)  dinobatkan sebagai juara umum BC. Dukungan rekan-rekan kenari dan luar kenari semakin memantapkan langkah Sony Susanto, Bedjo Milano, Widoyo, Etu dan kawan-kawan untuk membawa pulang tropi juara umum BC.

Di kelas kenari, nama Sekar Jagad milik Kurnia SF menyumbang poin kemenangan KKSA BC setelah meraih dua kali juara dan runner up. Sniper milik Etu Sangkar dan Dollar milik Widoyo Juss menambah pundi-pundi kemenangan KKSA setelah meraih kemenangan di kelas Kenari Bintang dan Kenari Sejati.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Juara umum SF diraih oleh Diamante SF yang dikomandoi oleh Adimas Wirawan yang kala itu didampingi Buyung Alwy Fauzi sebagai striker. Beberapa dukungan dari burung rekan-rekan yang hadir seperti murai batu Butterfly, cendet Boss Man berhasil mengibarkan bendera Diamante SF di akhir perlombaan.

Secara keseluruhan gelaran yang dikawal oleh MC Mun Mun HM Gordyn berlangsung ramai dan lancar tanpa protes dari peserta. Lomba juga berlangsung dengan non teriak khas BnR Sragen, peserta dan penonton bisa lebih leluasa memantau burung-burung di gantangan.

Dian, Pendol, Gareng dan Mun Mun mewakili panitia gelaran Sumberlawang Cup mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah jauh-jauh hadir ke gantangan SBC Sumberlawang, seraya meminta maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba dan pelayanan.[Hery]

 

KURNIA SF. KENARI SEKAR JAGAD BORONG TROPI, NYARIS HATRIK

 

DIAN, KUMIZ DAN PENDOL. SEKSI SIBUK DI BELAKANG LAYAR

 

 MC MUN MUN HM GORDYN

 

 DIAMANTE SF REBUT JUARA UMUM SF

 

 TOGE & POS BC. PASTOL AVANSA NYARIS NYERI

 

 

 KOMUNITAS CENDET RAMAIKAN GELARAN. BOSS MAN JADI PRIMADONA

 

 RAMA CANARY PWD. SILATURAHMI SAMBIL PANTAU BURUNG PROSPEK

 

 KICAUMANIA DEPOK JABAR HADIR SILATURAHMI BAWA KACER

 

ZAMRONY. EMON NYERI RUNNER UP KACER

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: sumberlawang cup sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp