BODREX DAN CAKIL KIBARKAN BENDERA DUTA ARW


SUMBER INDAH CUP 2 JOMBANG FEAT KLI #5

3 Rahasia di Balik Prestasi Bodrex dan Rusia + Video

Di kelas Murai Batu, Bodrex dan Rusia adalah gaco yang berhasil memboyong dua tropi utama di even Sumber Indah Cup 2 Jombang Feat KLI. Simak 3 perawatan dasar di balik prestasi Bodrex dan Rusia.

Terjangan angin yang mampu membalik 3 pedok peserta di even Sumber Indah Cup 2 Feat KLI yang digelar di Lapangan GOR Jogoroto, Jombang, Minggu (17/11) ternyata mampu diredam Bodrex dan Rusia.

 

Berikut VIDIO penampilan Bodrex yang tetap gagah berani di tengah terjangan angin yang cukup kencang:

AKSI MB BODREX DI SUMBER INDAH CUP II

 

Kedua gaco sama-sama memiliki gaya sujud dibarengi kerja ngotot dan tak kenal lelah. Sepanjang penilaian, para muraibatu mania yang merapat dibuat takjub oleh aksi Bodrex yang jadi andalan H. Indra dan Erick LM, serta Rusia andalan Adi Santoso bos dari DK Group.

Untuk bisa menampilkan Bodrex dan Rusia yang nyaris tak terpengaruh oleh derasnya terjangan angin, kepada Burungnews, H Indra dan Adi Santoso mengungkap ada 3 perawatan dasar yang ternyata sama antara Bodrex dan Rusia.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Yang pertama adalah latihan fisik. Baik Bodrex maupun Rusia, setiap hari dimasukkan kandang umbaran/tenggaran yang panjangnya 3 meter, lebar 90 cm dan tinggi 90 cm. Tidak hanya masuk tenggaran, karena ini adalah latihan fisik, maka setiap hari kedua gaco harus terbang bolak-balik di kandang tenggaran.

"Setiap hari, Bodrex saya latih fisik dengan terbang bolak-balik sampai 250 kali. Untuk pemanasan terbang 100 kali, istirahat sebentar langsung terbang lagi 100 kali, kembali istirahat dan terbang 50 kali," kata H. Indra.

 

ADI SANTOSO DAN MB RUSIA

 

Sedangkan Rusia, untuk latihan fisik tidak dibatasi berapa kali harus terbang, tapi dengan hitungan 10 menit. "Entah berapa kali terbang bolak-balik di kandang umbaran. Yang pasti, setiap hari harus terbang 10 menit," ungkap Adi. 

Perawatan dasar yang ke dua, kedua gaco sama-sama tidak boleh ketemu murai batu dan burung fighter lainnya sperti kacer, decu, tledekan, anis merah, dan lain-lain selama ada di rumah. "Karena tipe Rusia suka tarung, begitu mendengar suara burung fighter langsung meladeni. Ini harus dihindari agar tenaganya tidak terforsir," cetus Adi.

 

JUARA II KELAS MURAI BATU A

 

Sedangkan perawatan dasar yang ke tiga adalah, diberi vitamin untuk menjaga kesehatan gaco. Baik H. Indra maupun Adi ternyata percaya pada paduan formula obat + Vitamin LEMANS. Menurut mereka, pemakaian Lemans tidak ada efek sampingnya.

"Lemans sangat bagus untuk menjaga kondisi burung agar tetap vit, tidak mudah terserang penyakit. Setiap hari cukup satu tetes dicampurkan air minum. Sampai saat ini, Lemans itu satu-satunya yang memiliki formula lengkap, ada fungsi obat untuk menjaga burung terhindar dari penyakit, dan formula vitamin yang menjaga kondisi burung tetap vit setiap saat," ungkap H Indra.

Sementara soal pemberian pakan harian dan extrafooding, baik H Indra maupun Adi Santoso sepakat, harus disesuaikan dengan kebutuhan burung. "Untuk ekstrafooding dan pakan harian tidak boleh diganti-ganti. Juga soal perawatan mandi jemur, harus disesuaikan dengan kebiasaan harian," bilang Adi.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

DATA JUARA SUMBER INDAH CUP 2 JOMBANG FEAT KLI LAPANGAN A,  KLIK DI SINI

DATA JUARA SUMBER INDAH CUP 2 JOMBANG FEAT KLI LAPANGAN B,  KLIK DI SINI

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

DUTA ANNIVERSARY MBJ  KE-7

 

 

PARA JUARA DI KELAS MURAI BATU B  ATAU SESI PERTAMA 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

KATA KUNCI: sumber indah cup 2 jombang feat kli bodrex rusia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp