YONO BRAMBANG. MB BROMO & MB ATM RAIH KONCER A

SUKOWATI BIRD CHAMPION 1 SRAGEN

Ajang Pertarungan Burung Jawara, Alam Jaya dan MBC Rebut Gelar Juara Umum

Ramai dan meriah. Itulah yang terlihat kicaumania dari berbagai daerah dari luar Sragen seperti Solo, Jogja, Boyolali, Karanganyar, Semarang, Kendal, Cepu, Salatiga,dan  Purwodadi memenuhi setiap sudut lokasi gantangan Pagak Sumberlawang yang berada di pinggiran kota Sragen.

Even yang digagas oleh Buyung Alwi Fauzi ini mendapatkan animo tinggi dari para peserta yang hadir. Turunnya burung-burung jawara yang menghiasi setiap kelasnya membuat gelaran bertajuk Sukowati Bird Champion 1 Sragen ini begitu seru untuk diikuti.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kelas murai batu menjadi ajang pertarungan sengit burung lokal Sragen dan luar Sragen. Turunnya burung-burung jawara seperti ATM, Bromo, Shangkakala, Badar Besi, Bimoli dan lainnya membuat 6 sesi kelas Murai Batu selalu menarik untuk disimak.

Yono Brambang Purwodadi meraih poin penuh setelah kedua amunisinya yaitu ATM dan Bromo berhasil meraih koncer juara. Mengawali sesi pertama kelas Murai Batu BOB Sukowati G28 dengan perolehan juara pertama setelah murai batu ATM berhasil unggul dari Turbo (Warung Gongso) yang berada di posisi runner up.

Setelah kemenangan ATM, sesi kedua Murai Batu BOB Bird Champion G24 giliran murai batu Bromo yang tidak terbendung penampilannya dan berakhir dengan ganjaran koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas. Bromo tampil mewah dari awal penilaian langung mau menggelontorkan materi lagu panjang dan variatif.

 

 MAKLAR SYARIAH SRAGEN. MB SANGKAKALA STABIL DI JALUR JUARA

 

Murai batu Sangkakala besutan Maklar Syariah Sragen turut meramaikan gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen. Burung yang dikenal sangat stabil ini selalu mau tampil dengan baik pada setiap lawatannya, kali ini Maklar Syariah yang dikawal oleh Sandri dan Edo berhasil meraih podium 1,2, dan 4.

Sangkakala hasil kerja keras team Maklar Syariah yang memolesnya dari bahan mulai menjelma sebagai pesaing tangguh bahkan di even-even lomba Nasional. Perform allout selalu ditampilkan Sangkakala dengan gaya sujud ngeplaynya yang menjadi ciri khasnya.

 

 PUTRA GABAH SF. MB BADAR BESI COMEBACK, FINISH JUARA 1,2,3

 

Putra Gabah SF yang membawa bendera Duta Hitam Putih Cup 3 memulai comeback murai batu Badar Besi di gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen. Setelah vakum lomba cukup lama dan melalui kendala tidak mau mabung selama 2 tahun kini Badar Besi kembali turun gunung dengan bulu baru walaupun masih jauh dari performa di masa kejayaannya.

Badar Besi berhasil memboyong juara 1,2 dan 3. Mengawali lomba turun di kelas utama Murai Batu Bird Champion G36 berada di urutan ke 3. Seperti sedang beradaptasi dengan suasana lomba, penampilan Badar Besi bertambah membaik setelah pada sesi Murai Batu BOB Pagak G30 berada di posisi runner up dan berhasil memboyong juara di kelas Murai Batu BOB Sumberlawang G36.

 

SUPADI & PAK MBUNG. BIMOLI JAWARA KELAS UTAMA MB CHAMP G36

 

Kelas utama Murai Batu Bird Champion G36 bershasil diboyong oleh Bimoli, amunisi andalan milik Pak Mbung Koemand BC ini juga termasuk stabil penampilannya. Bimoli yang dahulu bernama Hatori ini tampil edan dengan materi lagu panjangnya, dibawakan nyaris tanpa kenal lelah dari awal sampai akhir penilian membuatnya diganjar koncer A mutlak.

Sayang penampilan Bimoli agak sedikit mengendur sehingga pada sesi Murai Batu BOB Pagak G30 hanya menempati posisi ke 4 dan di kelas Murai Batu Sragen Istimewa berada di posisi runner up.

“Bimoli sedikit kecapean. Beberapa hari ini ngedur terus mainnya. Mau istirahat dulu biar pekan depan di FC Cup 1 bisa maksimal,” ucap Supadi perawat harian Bimoli.

 

 

Kelas cucak hijau juga menjadi ajang persaingan yang sengit dari burung lawas dan debutan dari Sragen dan luar Sragen. Hadirnya Carok, Gentayangan, Gladiator, Jet Lee menampilkan pertarungan seru jamtrok (jambul ngentrok) mania yang meramaikan gantangan Pagak Sumberlawang.

Al Barra Depamor bersama Carok hadir jauh-jauh dari kota Jogja untuk menghadiri kelas tantangan cucak hijau di pinggiran kota Sragen. Carok kurang mulus melewati sesi pertama Cucak Hijau BOB Sukowati G28 dan harus puas berada di posisi ke 4. Penampilan Carok makin membaik saat turun di kelas utama Cucak Hijau BOB Bird Champion G24 berhasil memboyong juara pertama.

 

 AL BARRA DEPAMOR. CAROK JAWARA KELAS UTAMA CH BOB CHAMP G26

 

Carok tampil full hyper dengan volume tembus dengan bongkaran lagu panjang-panjang. Secara stamina burung ini kuat main 3 sampai 5 sesi terbukti pada sisa kelas cucak hijau yang di lombakan panitia berhasil meraih podium juara.

“Carok hari ini mau tampil lumayan di Sragen. Ternyata burung di Sragen ternyata juga bagus-bagus kualitasnya. Kalau ada lomba tantangan cucak hijau lagi di Sragen atau tempat lain tolong kabari ya mas,” ujar Al Barra kepada Burungnews.

 

 ARTHA AK 47 SF. CH GENTAYANGAN NYARIS HATRIK

 

Artha AK 47 SF seperti tidak ada habisnya mengorbitkan cucak hijau juara. Kali ini bersama cucak hijau Gentayangan nyaris meraih hatrik dengan penampilan tak terbendung dengan perform hyper didukung gaya jamtrok bullnya. Saat berlaga di Sukowati Bird Champion 1 Sragen, Gentayangan tampil dengan bongkaran materi panjang-panjang bervariasi antara burung gereja tarung, prenjak lumut dan tengkek buto.

Artha mengakui bahwa Gentayangan adalah salah satu amunisi barunya, setelah beberapa kali pantauan dari Abah H Acong di latpresan wilayah Sragen akhirnya mendapatkan kesepakatan take over pada dua minggu yang lalu dan berpindah ke markas AK 47 SF. “Amunisi baru. Rencana kalau tidak ada halangan minggu depan mau ke FC Cup 1 Sragen,” ucap Artha.

 

 PARDI JT DT FC CUP 1. CH GLADIATOR MAKIN MAPAN, FINISH 2,3,3

 

Pardi Ucil JT yang membawa bendera Duta FC Cup 1 Sragen kembali sukses melambungkan amunisi baru cucak hijau Gladiator. Gladiator mampu bersaing sengit dengan burung-burung jawara yang turun di gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen. Padahal Gladiator diakui hanyalah burung yang didapat dari Pasar Hewan Nglangon. Namun berkat perawatan yang baik burung yang didapat oleh Pardi sekitar 1 tahun yang lalu berlahan menjelma menjadi burung yang mapan dan berhasil masuk peringkat 2,3,5,3 di even ini.

“Burung ini dulu sempat diposting untuk dijual tetapi tidak laku-laku. Akhirnya ya dipelihara sendiri saja sambil pelan-pelan dibawa ke latberan. Ternyata lambat laun Gladiator mulai terlihat bakatnya, beberapa pekan terakhir selalu masuk nomor kecil, semoga terus stabil kedepannya,” terang Pardi Ucil JT.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Pardi yang membawa bendera Duta FC Cup 1 Sragen yang akan di helat tanggal 6 Juni 2021 mendatang di gantangan Miri Celep ini juga bisa mengusahakan kepada rekan-rekan kicaumania sekitaran Sragen apabila mencari amunisi bahan siap gantang. “Teman-teman bisa datang langsung ke Pasar Burung Nglangon Sragen, kios nomor 29.25 apabila mau nyari bahan siap gantang,” tambah Pardi kepada Burungnews.

Hadirnya Pak Sarwidi Pos BC selain hadir silaturahmi dan berlomba membawa cucak hijau Raja Gilas berhasil menempati podium ke 3 kelas Cucak Hijau BOB Bird Champion G24.

“Silaturahmi sambil mengundang rekan-rekan kicaumania untuk hadir juga di gelaran Sumberlawang Bangkitkan UMKM Masyarakat, di gantangan Pos BC Sumberlawang tanggal 20 Juni 2021 mendatang,” terang Pak Sarwidi.

 

 H MBELET AJ BERSAMA REKAN-REKAN JAB'S SRAGEN

 

Kelas kacer naik tahta, gaungan tersebut diceletukkan oleh beberapa pemain dari luar kota yang antusias gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen naik 6 sesi. Hadirnya burung-burung jawara seperti Kurama, Gharud Muda, Rolex, Sunco, Conan dan Naga Bonar membuat kelas hitam putih ini juga menarik untuk diikuti.

Mr Jombang Jogja bersama rekan-rekan turut hadir nglurug ke Sragen membawa beberapa amunisi milik Ir H Agus Gamping. Walaupun gagal dalam perebutan gelar juara umum BC, namun beberapa jagoan mampu tampil maksimal dan sukses memborong tropi juara.

 

DT MEGA KOALISI. KURAMA PRIMADONA KELAS KACER

 

Kacer Kurama milik Ir H Agus Gamping tampil mapan dan berhasil memboyong gelar juara ganda, disusul cendet Semeru yang finish di urutan 1,2,2. Penampilan apik ditampilkan oleh Kurama yang mampu menghipnotis penonton di pinggir lapangan. Tampil ngotot dengan materi lagu variatif dan speed rapat, gaco yang dikawal oleh Mr Jombang dan Saiful ini main satu titik hingga badannya bergetar-getar.

Penampilan mewah juga ditampilkan oleh Gharud Muda, burung yang dikawal oleh Kaper dan Ridwan ini menjadi salah satu jagoan tuan rumah Sragen yang mampu mengimbangi burung jawara luar Sragen. Walaupun dimainkan secara spartan pada beberapa pekan terakhir, Gharud Muda masih mau finish meraih double winner dan sekali posisi ke 3.

 

RIDWAN & KAPER. KACER GHARUD MUDA FINISH 1,1,3

 

Stabilnya penampilan Gharud Muda dalam beberapa pekan terakhir semakin meyakinkan Kaper untuk menurunkan Gharud Muda di gantangan “Neraka Kacer” Celep Miri pekan depan pada even FC Cup 1 Sragen.

Kelas kenari walaupun tidak maksimal peserta menampilkan burung-burung yang sedang naik daun sebagai juaranya. Di kelas Kenari Std Bebas Bob Sumberlawang G36 menampilkan RG (Raja Gacor) milik Karimanen team yang dikawal oleh Guruh Aan yang membawa bendera Duta Kenduri Kenari. Sementara itu di kelas Kenaro Std Bebas Bob Special G36 menampilkan Denjaka milik Farel Sakti Mobil sebagai juaranya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas love bird masih terlihat ramai digantangan Pagak Sumberlawang, pada gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen terlihat penuh peserta terutama di kelas Love Bird Rest. Kelas Love Bird Fighter masih menampilkan nama Tn Joyo sebagai jawara setelah meraih double winner di kelas fighter. Debrin dan Abirowo amunisi baru milik Gasblonk SF mulai berlahan mulai menujukkan bakatnya dan berhasil meraih podium juara.

Love bird Drowning milik Antonie Vee, Aktor Jahat milik Agus Malaikat Pencabut Uban, Birowo milik Gendon, Merapi milik Wahyu, Suci milik Oplos dan lainnya berhasil menyumbang poin vital untuk kemenangan Mondokan BC dalam memperebutkan juara umum BC.

 

ALAM JAYA SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Alam Jaya SF yang dimotori oleh H Mbelet memperoleh dukungan penuh dari rekan-rekan Jab’s Sragen dan berhasil memboyong tropi juara umum SF di akhir perlombaan.

Secara keseluruhan lomba berlangsung ramai dan lancar, minimnya protes menandakan team juri independen bisa bertugas dengan baik. Peserta yang hadirpun mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik dengan memakai masker di sekitar gantangan.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan kicaumania yang telah meramaikan gelaran Sukowati Bird Champion 1 Sragen. Sekiranya dari kami masih banyak kekurangan dalam segala hal di lapangan, atas nama pribadi mewakili rekan-rekan team juri dan panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Buyung Alwi Fauzi saat menutup gelaran.[hery]

 

 MONDOKAN BC REBUT JUARA UMUM BC

 

 

 GASBLONK SF. LB DEBRIN & ABIROWO MULAI EKSIS

 

  

 

 

JIWO AJI SF. LB TN JOYO NYERI DI KELAS FIGHTER

 

GURUH AAN. RAJA GACOR JAWARA KENARI BOB SUMBERLAWANG

 

 

SARWIDI POS BC. CH RAJA GILAS JUARA 3, JANGAN LUPA TANGGAL 20 JUNI KE POS BC

 

BUYUNG FAUZI BERSAMA ISTRI KAWAL TERUS JALANNYA LOMBA

 

 SUASANA KELAS MURAI BATU FULL PESERTA

 

 

 

KATA KUNCI: sukowati bird champion yono brambang agus gamping

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp