PENGURUS PAPBURI SRAGEN MELAKUKAN SEREMONI PEMOTONGAN TUMPENG

SUKOWATI BERKICAU HUT PAPBURI SRAGEN

PPK Korwil Solo Borong Juara, Raja Koar Berjaya di Kelas Pleci

 

 

 

PPK Korwil Solo yang dimotori Pulosari sukses memborong gelar juara di gelaran Sukowati Berkicau HUT Papburi Sragen, Minggu 30 Juli 2017. Sekuteng dan Onion milik Pulosari sukses memuncaki gelar juara di kelas kenari.

Lomba dalam rangka merayakan hari jadi Papburi ke-3 ini dihadiri kenari mania dari berbagai wilayah khususnya dari wilayah Solo Raya, diantaranya PPK Solo, Papburi Boyolali, Karanganyar, Klaten, dan Sragen. Bahkan ada juga peserta dari Pulau Garam, Madura.

 

10 FINALIS KENARI REGULER

 

Even ini diawali dengan acara seremonial pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Totok Pudjiarto selaku Ketua Papburi Sragen yang di damping oleh Sriyono selaku Penasehat beserta pengurus lainnya. Gelaran terbilang sukses dan berjalan dengan lancar, kenarimania tumplek blek menjadi satu dan burung-burung terbaik beradu juara di kelasnya. Kehadiran love bird lovers dan para pleman menambah kemeriahan HUT Papburi Sragen pada hari itu.

Sejak sesi pertama dimulai, antusias peserta untuk menurunkan gacoannya begitu tinggi. Setelah melalui pertarungan yang panjang, 10 finalis di setiap kelasnya kembali bersaing untuk memperoleh posisi terbaik di kelas Final. Sekuteng milik Pulosari dari PPK Korwil Solo pada akhirnya berhasil meraih singgasana juara di kelas Kenari Kalitan, sedangkan gaco lainnya yaitu Pengkut berada di posisi runner up. Atig SKI dari SKI BC bersama Kuda Jingkrak harus puas berada di posisi juara ketiga membayangi gaco milik Pulosari.

 

PULOSARI TEAM PPK KORWIL SOLO DOMINASI KELAS KENARI 

 

Di Final kelas Kenari Reguler, kembali gaco milik Pulosari PPK Korwil Solo yaitu Onion meraih singgasana utama dan dibayangi oleh Pendekar milik Bang Jai DOB dari PBB BC Sragen di peringkat kedua. Sementara itu Sigit dari IKM Gemolong bersama Cokrek yang selalu main di gantangan Out Door mampu bersaing di kelas In Door khas Papburi dengan meraih juara keempat.

Sementara itu pada Final kelas Kenari Ring Papburi, Reog milik Awaludin dari Gondho Arum BC berhasil mengungguli Dion milik Sriyono dari Yon SF sehingga berhak meraih juara pertama. Saprol milik Pulosari PPK Korwil Solo berada di posisi ketiga.

 

AWALUDIN GONDHO ARUM BC. REOG JUARA 1  DI KELAS KENARI RING PAPBURI

 

Selain melombakan kelas utama Kenari, Papburi Sragen juga membuka kelas Love Bird Dewasa dan Paud serta kelas Pleci yang cukup mendapatkan perhatian peserta. Final Love Bird Dewasa dimenangkan oleh Sizuka milik ASR Solo dari KLS Team, disusul di posisi runner up diraih Mail milik Mr Ucup dari Mia SF yang dibayangi oleh Jidut milik Komet dari KLS Team di posisi ketiga.

Di kelas Love Bird Paud gaco andalan milik Jimy dari PKMS yaitu Jihan berhasil meraih podium utama di bayangi oleh Bledos milik Widoyo UGD SF diposisi runner up.

Dik Nugie dari Efajaya berhasil membawa Pleci Raja Koar meraih posisi juara pertama, sebagai pleman kecil Dik Nugie cukup aktif mengikuti ayahnya untuk menggatang burung kesukaannya ini. Kemenangan Raja Koar membawa Dik Nugie sebagai pleman termuda yang berhasil meraih prestasi di gelaran Anniversary Papburi Sragen pada hari itu.

 

RAJA KOAR MILIK DEK NUGIE EFAJAYA JUARA 1 DI KELAS PLECI 

 

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan yang hadir dalam gelaran Anniversary Papburi Sragen yang ke tiga ini, special untuk para penggemar kenari di Indonesia, juga rekan-rekan love bird lovers dan pleci mania yang telah ikut meramaikan gelaran kami. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai berjumpa kembali di even yang sama tahun depan,” ungkap Totok Pudjiarto memungkasi gelaran pada hari itu.

 

DATA JUARA HUT KE-3 PAPBURI SRAGEN

 

 

 

10 FINALIS KENARI KALITAN

 

TEAM DOB PBB BC SRAGEN

 

ATIK SKI

 

JUARA 1, 2 DAN 3 KELAS LOVE BIRD  DEWASA

 

PANITIA DAN JURI PAPBURI SRAGEN

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp