GANTANG SAMBIL NGOPI

SUBDENPOM BC JEMBER

Tetap Jaga Prestisnya Lomba di Tengah Gempuran Lomba Merakyat Kemasan Sultan

Kehadiran beberapa gantangan baru di wilayah Jember dengan jadwal yang sama, tentunya mempengaruhi jumlah peserta yang hadir disuatu lomba. Efek itu cukup terasa bagi Subdenpom BC yang menjadi barometer kicaumania blok timur. Apalagi agenda rutin seperti M1 Subdenpom BC yang menjadi titik temu burung-burung berkualitas di wilayah Tapal Kuda, kerap digempur dengan lomba-lomba tiket terjangkau dengan hadiah yang gila-gilaan.

 

 

 

Akhir-akhir ini, jumlah peserta lomba yang hadir di arena Subdenpom BC mengalami penurunan. Padahal sebelumnya, arena Subdenpom BC yang berlokasi di Markas CPM Jember ini menjadi arena yang diidolakan oleh kicaumania baik dalam maupun luar kota Jember.

Sampai-sampai jika tidak memesan tiket jauh-jauh hari akan berakhir sebagai penonton, karena kelas-kelas seperti cucak hijau, murai batu, dan kenari, kerap full gantangan. Selain itu, lokasi yang mendukung dan penjurian yang fair play adalah alasan kicaumania untuk berkompetisi di Subdenpom BC.

 

BROSUR M1 JUNI

 

Menurunnya peserta yang hadir di Subdenpom BC, semenjak menjamurnya lomba yang dikemas dengan tiket murah tapi hadiahnya tanpa syarat, bahkan nominal hadiahnya di atas rata-rata lomba pada umumnya.

Kendati dalam gempuran yang sulit disaingi itu, para punggawa Subdenpom BC tetap solid untuk menjaga marwah prestisnya lomba dengan tetap menjaga fair play dan kenyamanan lomba yang tertib tanpa teriak.

 

JADWAL LOMBA

 

“Kami sudah kenyang menghadapi persaingan lomba seperti ini. Yang kami lakukan tetap menjaga lomba dengan fair play dan membuat nyaman peserta yang mengikuti lomba-lomba di Subdenpom BC,” kata Wawan yang sudah puluhan tahun bergabung bersama keluarga Subdenpom BC yang sebelumnya bernama Paseban BC.

Dalam segi kemasan sebenarnya Subdenpom BC juga mengemas lombanya tak kalah royal. Hanya saja sebagian kicaumania lebih tertarik dengan harga tiket yang terjangkau. Sedangkan di Subdenpom BC, harga tiketnya untuk kalangan menengah ke atas.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Jika kami menurunkan harga tiket untuk agenda M1 dan M3, tentunya kicaumania dari luar kota enggan turun, sehingga persainganpun jadi kurang greget. Sayang sekali agenda M1 yang dijadikan event tolak ukur dan bertemunya gaco-gaco antar kota sejak dulu, akan sirna karena menurunkan harga tiket. Prestis dan gengsinya tidak ada lagi. Itu yang kami jaga sampai saat ini,” tegas Wawan.

Justru untuk laga M1 yang akan digelar pada Minggu, 5 Juni 2022 besuk, harga tiket khususnya murai batu naik menjadi 200k, 150k, 100k, 80k. Untuk kelas yang lain tetap seperti M1 sebelumnya. Hadiah tanpa syarat dan bonus tanpa syarat juga menjadi kemasan istimewa pada laga M1 besuk.

 

KELAS CENDET SEMAKIN RAMAI

 

Yudi selaku pencatat pemesanan tiket mengaku kalau laga M1 besuk akan diserbu pemain-pemain dari luar kota seperti Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, bahkan ada yang dari Malang dan Surabaya.

“Kebanyakan yang pesan tiket dari luar kota Jember. Hampir semuanya juga sudah transfer lunas.  Kalau dibandingkan kira-kira 60% : 40%. Semoga M1 besuk berjalan lancar dan cuaca mendukung,” terang Yudi.

 

CUCAK HIJAU PEGASUS SIAP HADAPI LAGA M

 

Beberapa gaco lokal Jember yang siap menghadapi gaco-gaco hebat luar kota adalah cucak hijau Pegasus milik H Yusuf. Pada kontesan hari Rabu (1/6), Pegasus melakukan pemanasan dengan tampil ganas dan memetik kemenangan juara 1 dan 2.

Untuk murai batu yang dipastikan turun adalah Pitt Bull 69 andalan Ny Ayu dari Anak Muda SF. Pada kontesan kali ini, Pitt Bull 69 yang notabene murai batu nasional, mengukir juara 3 dan 1. “Bulu baru sekalian persiapan untuk turun M1,” kata sang Joki.

Mbah Yonie tokoh dari kenari mania Jember, juga nampak hadir membawa gacoannya yang seri York Shire. Berhasil podium 3, kenari bongsor yang diberi nama YS Lemon ini juga akan diturunkan di laga M1. “Mumpung sudah bisa santai, saatnya mencetak gaco lagi yang sesuai kriteria lomba nasional. Makanya saya bawa ke arena ini,” bilang Mbah Yonie.[vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

USAI MABUNG PITT BULL 69 KEMBALI TEBAR ANCAMAN

 

YONIE TURUN LAGI DI KELAS KENARI

 

 

 

 

KATA KUNCI: subdenpom bc lomba burung tapal kuda

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp