PESERTA MENURUN DRASTIS KARENA WABAH COVID 19


SUBDENPOM BC JEMBER

Patuhi Aturan Pemerintah, Semua Gelaran Diliburkan Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan. Bagaimana dengan even M1 ?

Untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona), pihak Sundenpom BC Jember,sepakat meliburkan agenda lomba yang terjadwal rutin setiap Rabu dan Minggu.

Pengumuman resmi atas diliburkannya agenda lomba burung berkicau di arena yang berlokasi di Markas CPM ini, diposting melalui facebook pada Minggu sore setelah latber usai digelar. Jadi latber pada hari Minggu, 22 Maret 2020, adalah latber terakhir. Lomba akan dibuka lagi kalau kondisi sudah dinyatakan aman oleh pemerintah.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dengan info itu, sontak beberapa kicaumania memberi komentar dukungan atas keputusan yang diambil Subdenpom BC. Banyak juga yang berkomentar dengan doa, agar supaya wabah Covid 19 akan segera berlalu dan bisa berlomba lagi di Subdenpom BC.

“Selain kami mendukung program pemerintah, kami juga merasa takut terjangkit virus. Karena di Subdenpom BC meski hanya latberan, banyak peserta luar kota yang datang. Jadi kami tidak ingin, memperburuk keadaan. Karena kesehatan sangat mahal harganya, dan nyawa kita juga keluarga, itu lebih penting dari segalanya,” pungkas Wawan salah satu juri di Subdenpom BC yang masih berada di warung sekitar arena sambil seruput kopi usai bertugas.

 

PENGUMUMAN RESMI DARI SUBDENPOM BC

 

Selain Subdenpom BC, hampir keseluruhan arena lomba di Jember yang sadar akan bahayanya virus Corona, juga meliburkan semua agendanya. Tapi ada segelintir gantangan yang masih nekat membuka latihan pada hari Senin (23/3), dengan alasan belum mendapat pemberitahuan dari pihak terkait untuk menutup gantangan. Padahal beberapa gantangan yang meliburkan agendanya, atas inisiatif dan kesadaran sendiri tanpa menunggu surat langsung dari pemerintah.

Sebenarnya pada latber hari Minggu kali ini, Subdenpom BC sudah mau membatalkan gelarannya. Tapi karena kicaumania sudah terlanjur banyak yang memesan tiket, akhirnya lomba tetap digelar. Dengan begitu, sebelum lomba digelar, lokasi di sekitar arena terlebih dahulu disemprot dengan Desinfektan oleh pihak CPM.

 

LB PIERO KUASAI KELAS FIGHTER B DENGAN DURASINYA

 

“Kami sengaja tidak posting terlalu gencar untuk latber hari ini, karena kami takut massa akan banyak yang datang. Jadi latber kali ini, kami berharap tidak banyak mendatangkan massa,” jelas Rossi yang juga masih berada di warung bersama Wawan dan Yudhi.

Lalu bagaimana dengan jadwal M1 yang akan digelar pada 5 April mendatang ? Mengingat pemesanan tiket sudah banyak yang masuk meski brosur belum disebar. “Untuk M1 bisa menunggu info selanjutnya dari kami. Jadi pemesanan tiket masih kami layani, tapi untuk transfer tidak kami anjurkan terlebih dahulu. Intinya kami mengutamakan keselamatan ketimbang yang lainnya,” jawab Yudhi.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018), MUDAH dan GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya. DI SINI

 

Terlepas dari info diliburkannya gelaran Subdenpom BC ke depan, pada latber kali ini peserta yang datang memang mengalami penurunan. Meski tidak signifikan, tapi beberapa kelas yang biasanya full peserta seperti murai batu dan love bird, pesertanya terisi separuh gantangan. Hanya cucak hijau saja yang pesertanya nyaris full gantangan.

Di kelas love bird fighter, Piero milik Penot dari Bodrek BC, adalah satu-satunya gaco yang tampil menghibur. Aksi menghiburnya itu Ia peragakan saat berlaga di sesi fighter B. Kekean berdurasi Over 2 dan Over 3, mengatarkan love bird warna batman ini meraih podium puncak mengalahkan Mawar Muda milik Asman dan Bagong andalan Yon.

 

GREEN LIGHT DUA KALI KONCER A

 

Sedangkan gaco yang tampil garang dan berhasil ukir nyeri, adalah cucak hijau Green Light andalan Andre dari Patrang. Prestasi itu di raih Green Liaght saat turun di sesi A dan B. Untuk jawara di sesi cucak hijau C, menjadi milik Super Nova milik Haji Antirogo BC. Di sesi D, giliran Ronaldo polesan Zainal Situbondo yang mencicipi manisnya podium puncak.

Murai batu AW 34 milik Yohan MNK, kembali tampil cantik degan meraih juara 1 di sesi A dan juara 2 di sesi B. Gaco yang mulai disegani karena rajin petik juara diberbagai even ini, gagal meraih nyeri setelah terjegal aksi Balong andalan Zhen di sesi B. Hasil perolehan juara yang sama dengan AW 34 juga diukir oleh kacer Konslet milik Faiq 46.

 

KALAU SUDAH STABIL MB AW 34 JADI ANCAMAN SERIUS

 

Di kelas kenari, kejuaraan didominasi oleh gacoan dari Independent BC. Sesi A ada nama Tommo milik Aries, Sultan milik Eko dan Zorro andalan Agung. Sesi B giliran Semar yang juga milik Aries dan Sultan yang mencatatkan nama Independent BC. Sesi C, Argo Bromo yang masih mampu mengibarkan tim yang identik berseragam merah ini.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KACER KONSLET NYARIS NYERI

 

KENARI SEMAR JUARAI SESI B

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp