PANGLIMA JUARA 1 CENDET B

SUBDENPOM BC JEMBER

Orbitkan Panglima dan Ningrat, Om Cebe Percaya Diri Hadapi Laga M1

Duet cendet  Panglima dan Ningrat milik Om Cebe dari Gores Team, berhasil tampil apik di arena Subdenpom BC. Membawa tropi juara 1, 1, 2 lewat duet ke dua gacoannya ini, Om Cebe sangat optimis untuk turun di laga M1 bulan Agustus.

Di Jember, Om Cebe dikenal sebagai pemain, pemandu bakat, sekaligus bakul cendet kawakan. Sudah puluhan bahkan ratusan cendet berhasil Ia orbitkan yang saat ini sudah tersebar di berbagai daerah. Saking banyaknya permintaan cendet prestasi hasil polesannya, Om Cebe sendiri mengaku tidak punya gaco andalan yang Ia jadikan mascot.

 

 

OM CEBE

 

“Saya tidak punya gaco andalan yang saya simpan. Semua burung yang saya rawat jika ada yang minat, pasti saya jual. Oleh karena itu, saya lomba di latber maupun latpres, saya anggap itu tempat menguji kualitas burung,” kata Om Cebe saat ditemui di latber Subdenpom BC hari Minggu, 24 Juli 2022.

Pada latberan kali ini, Om Cebe membawa dua cendet sekaligus, Panglima dan Ningrat. Menurut penuturannya, dua-duanya turun perdana pasca mabung. Bahkan Panglima dalam kondisi masih dorong ekor. Sedangkan Ningrat kali pertama digantang pasca Om Cebe beli dari pelosok desa di Jember.

 

 

“Ini masih cari-cari setingan yang pas. Panglima burung lama, sementara Ningrat burung baru. Keduanya sama-sama baru beres mabung,” ujarnya.

Di sesi cendet A, ke dua burung Om Cebe kurang tampil maksimal sehingga tidak ada satupun yang meraih kemenangan. Turun lagi di sesi B, Panglima sukses memuncaki podium dan Ningrat menjadi runner up. Di sesi C, Panglima tampil lemas karena masih dorong ekor, sedangkan Ningrat justru tampil makin ngotot dan meraih juara 1.

 

CENDET NINGRAT SIAP TURUN DI LAGA M1

 

“Setelah tadi mengamati mainnya di sesi A ada yang kurang, saya langsung ganti settingan untuk turun di sesi B. Alhamdulillah, ke duanya bisa tampil bagus. Mulai ketemu setingannya saat di lapangan,” jelas Om Cebe yang siap menurunkan Panglima dan Ningrat pada laga M1 Subdenpom BC pada 7 Agustus 2022.

Bukan hanya Om Cebe yang menyatakan siap untuk menghadapi laga M1, Andre Golwek dari Independent BC yang menurunkan kacer Tuman pada latber kali ini, juga menyatakan sangat siap main di M1. Kesiapan Andre tentunya diimbangi dengan keberhasilan Tuman memetik dua kemenangan sebagai juara 1 di sesi A dan C.

 

KACER TUMAN MASIH TANGGUH

 

“Kondisi Tuman sedang bagus-bagusnya. Sayang sekali kalau tidak dimainkan di M1. Semoga saja nanti kelas kacer di M1 ramai seperti biasanya, dan didatangi oleh pemain luar kota Jember biar semakin seru,” kata Andre yang datang bersama Pras selaku joki Tuman.

Hasil dua kali memuncaki podium juga diperagakan cucak hijau Raja Petis milik David dari Wirolegi. Tampil kurang maksimal di sesi A yang hanya mampu bertengger di posisi 4, Raja Petis akhirnya mengamuk di sesi B dan C.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Saya justru senang bisa juara di sesi B dan C, karena dua sesi itu hadiahnya bongkar. Lumayan bisa buat daftar di even M1,” kata David.

Hadiah bongkar juga terjadi di kelas murai batu, tepatnya di sesi B. Gaco yang berhasil tampil maksimal dan menerima hadiah bongkar di sesi ini, adalah Rock n Roll polesan Eko dari Karimata SF. Menempati gantangan nomer 15 alias pinggir, Rock n Roll tampil mencolok diantara kompetitornya.

 

CH RAJA PETIS DUA KALI JUARA

 

Di kelas kenari, Batman milik Junior dari Werkudoro SF, kembali memetik kemenangan untuk kesekian kalinya di arena Subdenpom BC. Meraih runner up di sesi A setelah bersaing sengit dengan Logistik milik Romi, Batman akhirnya tampil makin ngotot di sesi B, dan koncer A tertancap untuk Batman. Untuk di sesi kenari C, giliran Kelud milik Angga yang dibawa Fajar LDR Team yang menjadi pemenangnya. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

ROCK N ROLL TERIMA HADIAH BONGKARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

FAJAR ORBITKAN KENARI KELUD MILIK ANGGA LDR TEAM

 

BATMAN NYARIS NYERI

 

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: om cebe subdenpom bc kenari jember barometer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp