MURAI RIMBA MH SEKALI MAIN KUAT 6 SSI

SUBDENPOM BC JEMBER

Kuat Main 6 Sesi, Murai Batu Rimba MH Tolak Pinangan 50 Juta

Murai batu konslet layak disandang oleh Rimba MH milik Maman. Pasalnya, selain tampil full durasi dan rajin dimuntahkan materinya, Rimba MH juga teruji kuat turun hingga 6 sesi. Tawaran 50 juta juga ditolak oleh Maman.

Latihan Subdenpom BC Jember yang digelar pada Minggu, 10 April 2022, kembali dibuat heboh oleh penampilan murai batu Rimba MH hasil polesan Maman asal Panti, Jember. Murai dengan postur sedang ini, sukses menyuguhkan kinerja yang bisa dikatakan konset, karena dari awal hingga akhir penjurian membawakan lagu nyaris tanpa jeda.

 

 

RONALDO MURAI GEMBUNG MASIH BISA NAIK PODIUM

 

Memuntahkan materi yang didominasi suara burung – burung kecil seperti konin, sogon, dan rambatan, Rimba MH diganjar bendera koncer A mutlak oleh juri-juri Subdenpom BC. Bahkan di sesi pertama ini, Rimba MH nyaris tanpa ada perlawanan sengit dari kompetitornya.

Meski volumenya tidak begitu dahsyat, tapi dengan materi lagu burung kecil yang dibawakan roll tembak plus gaya ngeplay, Rimba MH mampu mengundang perhatian dari juri sepanjang penilaian.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Maman selaku pemilik mengatakan kalau Rimba MH saat ini masih belum dalam kondisi terbaiknya. “Saat ini kondisinya masih bulu baru, jadi volum belum maksimal. Dari pengalaman saya yang sudah 2 tahun merawat Rimba MH, volumenya masih bisa naik lagi,” terangnya.

Saat turun di sesi ke dua, Rimba MH mulai sedikit kendor namun tembakan yang dikeluarkan justru lebih panjang dibanding penampilannya di sesi awal. Mengeluarkan isian seperti cililin, love bird, dan suara besetan yang tidak monoton, ternyata hanya mampu menempatkan posisinya di juara 4.

 

TUMAN ONFIRE LAGI

 

“Sebelum main di sini, sudah main 2 sesi di even lounching gantangan baru pagi tadi. Alhamdulillah, bisa juara 1 dua kali. Rencana hari ini saya mainkan sampai 6 sesi seperti dulu. Burung ini rutin main seminggu sekali. Habis ini saya mau pindah ke gantangan lainnya,” kata Maman yang juga mengatakan kalau pernah menolak pinangan 50 juta untuk melepas Rimba MH.

Sementara di kelas kacer, Tuman gaco lawas milik Andre Golwek dari Independent BC yang sempat merajai di wilayah Jember, kembali turun gunung. Pada laga ini, Tuman berhasil memetik podium utama di sesi A.

 

SATRIA SEMAKIN STABIL

 

Performanya semakin bagus seiring bertambahnya usia. Pembawaan lagu ngerolnya juga nyaris tanpa putus ditunjang dengan gayanya yang ngobra. “Persiapan untuk even M3 besuk. Semoga kembali ke masa kejayaannya,” ujar Pras sang joki.

Di kelas kenari, tim DKS 86 BC lagi-lagi merajalela. Di sesi A, Satria milik Uping keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Sambel Ijo milik Sembako Balap dan Kopi Luwak besutan Zaldi. Saat di sesi B, semua podium disapu bersih oleh punggawa DKS 86 BC lewat gaco-gaconya yaitu Sekar Kedathon, Satria, Vlaholic, dan Sinden.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sebagian pemilik gaco-gaco yang berlaga di latihan kali ini, menyatakan akan menurunkan gaco terbaiknya  di laga M3 yang bertajuk “Menyambut Hari Kemenangan” yang akan di gelar pada Minggu, 17 April 2022 di arena Subdenpom BC Jember.

“Untuk M3 besuk kami kemas dengan sangat spesial sesuai dengan tajuknya. Pesanan tiket juga sudah mengalir deras, bahkan ada beberapa kelas sudah full. Kami tunggu kehadiran kicaumania di laga M3,” kata Wawan selaku ticketing. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

BATMAN MENANGI KELAS CUCAK HIJAU SESI B

 

JET LIE KUASAI KELAS CENDET

 

 

 

 

KATA KUNCI: m3 rimba mh tuman subdenpom bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp